Menikah merupakan suatu bab baru dalam hidupmu dan suami. Banyak hal yang berubah seiring dengan berjalannya rumah tangga kalian bersama seperti kebiasaan, gaya hidup, bahkan kemesraan kalian. Mungkin di awal-awal pernikahan kalian masih menikmati tahap bulan madu. Tapi lama-kelamaan kalian sudah terbiasa dengan hidup bersama dan tidak merasa excited lagi. Nah, hati-hati ya, Bela. Ada 10 hal yang harus tetap kamu jaga setelah kamu menikah. Yuk, kita lihat apa saja hal tersebut di bawah ini. 

 

1. Saling menggoda

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! kino.de

Semasa pacaran, kalian rajin saling menggoda. Hal inilah yang membuat hubungan kalian tetap manis dan menyenangkan. Jadi pertahankan kebiasaan ini dan godalah suamimu tiap hari. Ingat Bela, setiap hubungan itu harus selalu diasah supaya tidak tumpul. 

 

2. Kencan romantis

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! fanpop.com

Mentang-mentang sudah tinggal di bawah satu atap, bukan berarti kalian tidak bisa kencan berdua lagi. Sekali-kali, jadwalkan kencan seperti waktu pacaran dulu. Saat berkencan, lupakan sejenak tugas-tugas rumah tangga yang menumpuk seperti cucian dan membayar iuran keamanan. 

 

3. Tampil cantik dan maksimal

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! wptschedule.org

Kalian berdua tetap harus menjaga penampilan di depan satu sama lain. Jangan anggap bahwa dia toh sudah menjadi milikmu, jadi kamu bebas tampil seperti apa pun. Kamu juga pasti senang kan, kalau pasanganmu berdandan rapi dan merawat diri khusus untukmu?

 

4. Katakan "I love you"

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! huffingtonpost.co.uk

Meskipun kalian sudah disumpah di pelaminan, kalian tetap harus mengucapkan kata-kata ajaib ini setiap harinya. Selain menambah rasa percaya dan aman terhadap satu sama lain, mengatakan bahwa kamu menyayanginya bisa membuat kalian merasa spesial. 

 

5. Menghargai pasangan

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! nypost.com

Jangan menyepelekan segala hal yang telah ia lakukan untukmu. Jangan pernah menghinanya atau tidak berterima kasih setelah kamu diantarkan ke kantor. Menghargai pasangan itu harus selalu dilakukan hingga maut memisahkan. 

 

6. Berikan kejutan kecil

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! oregonlive.com

Cinta tidak bakal terasa kalau tidak diwujudkan dalam tindakan-tindakan nyata sekecil apa pun. Sekali-kali, kejutkan suami dengan menyajikan sarapan spesial di tempat tidur atau membelikan tiket konser band favoritnya. Dengan begitu, kamu bisa menghindari pernikahan yang monoton. 

 

7. Membanggakannya

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! tomandlorenzo.com

Wajar kalau setelah menikah dan tinggal bersama, kamu jadi tahu segala sifat-sifat buruk yang selama ini dia tahan. Lalu kamu jadi sering mengeluh dan cerita pada teman-temanmu soal ini. Nah, jangan sampai terbawa emosi terus ya, Bela. Kamu juga harus membanggakan dan menceritakan hal-hal positif soal suamimu pada orang lain. 

 

8. Memuji satu sama lain

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! reallylatereviews.com

Selain membanggakan pasangan di depan orang lain, kamu juga harus menunjukkan rasa bangga dan kagummu di depan pasangan. Misalnya kalau dia baru ganti potongan rambut atau ketika dia berhasil mengunci deal dengan klien yang cukup signifikan. 

 

9. Bertemu dengan teman-teman

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! digitalspy.com

Memang sih setelah menikah kamu akan lebih memprioritaskan suami. Tapi jangan sampai hubunganmu dengan sahabat-sahabat merenggang. Jangan merasa bersalah kalau kamu mau menghabiskan waktu dengan mereka, karena sekali-kali berpisah dengan suami itu sehat untuk hubungan kalian, lho. 

 

10. Mengobrol berdua

Bela, Jangan Sampai 10 Hal Ini Hilang Setelah Kamu Menikah! digitalspy.com

Bela, kapan terakhir kali kamu dan suami mengobrol berdua? Entah itu soal musik kesukaan kalian, film yang sedang kalian tunggu-tunggu, atau tentang mimpi dan ketakutan kalian? Jangan biarkan hal-hal ini memudar, ya. Kalian berdua tetap harus menjaga koneksi batin yang otentik.  

 

Dengan menjaga 10 hal di atas, kamu dan suami tetap bisa menikmati pernikahan kalian seperti pengantin baru. Popbela tahu, mudah sekali untuk kehilangan hal-hal tersebut setelah kalian menikah. Tapi yang namanya rumah tangga dan hubungan suami istri harus selalu diperjuangkan. Asal kamu tahu, pernikahan itu bukan berarti kalian telah berhasil berkomitmen, tapi justru pertanda bahwa perjuangan kalian yang sebenarnya baru saja dimulai!