Sebagian besar laki-laki mungkin merasa susah untuk meraih hati perempuan. Berbagai cara sudah dicoba untuk mendapatkan perhatian perempuan, namun apa daya keberuntungan belum berpihak. Parahnya lagi, ada laki-laki yang menganggap kekurangan materi adalah penyebab kegagalan mereka.

Namun, itu salah besar! Materi bisa menjadi alasan, tapi bakal kalah dengan attitude. Jadi untuk para laki-laki, pastikan punya tujuh sikap ini agar kamu bisa dicintai perempuan incaranmu.

1. Giat bekerja

Bukan Materi, 7 Sikap Ini Bikin Perempuan Diam-diam Menyukai Laki-LakiUnsplash.com/Icons8 Team

Giat bekerja menjadi kriteria penting bagi perempuan dalam mencari pasangan hidupnya. Laki-laki pekerja keras menandakan dirinya punya niat sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Karakter pantang menyerah dan berinisiatif biasanya ikut menyertai laki-laki yang rajin bekerja. Lagipula, mana ada sih perempuan yang menyukai laki-laki malas?

2. Menjadi pendengar yang baik

Kamu pasti sudah mengetahui kan kalau perempuan umumnya lebih bawel daripada laki-laki? Menurut riset yang dilaporkan peneliti University of Maryland School of Medicine, terdapat senyawa protein bahasa dalam otak kaum perempuan. Akibatnya, perempuan rata-rata berbicara 20 ribu kata sehari atau lebih banyak 13 ribu kata daripada rata-rata laki-laki.

Perempuan cenderung mencari laki-laki yang bersedia menjadi teman berbagi ceritanya. Jadi, kalau mau dapet perhatian perempuan, pasang telinga baik-baik ya!

3. Perhatian

Bukan Materi, 7 Sikap Ini Bikin Perempuan Diam-diam Menyukai Laki-LakiUnsplash.com/Matthew Fassnacht

Laki-laki cuek bikin perempuan makin penasaran dan ngejar-ngejar? Big no! Tunjukkan sikap dewasa dengan bersikap baik dan perhatian pada kebiasaan si perempuan. Tapi, beri batasan perhatian kepada teman perempuan dan kekasih supaya tak disangka playboy!

4. Mampu mengambil inisiatif

Perempuan bakal menyenangi laki-laki yang berinisiatif. Laki-laki dengan karakter ini umumnya cepat mengambil keputusan tanpa harus diberitahu. Mereka lekas beradaptasi dengan orang sekitar dan tanggap. Artinya, perempuan lebih suka dengan mereka yang nge-lead dan tak membuatnya menunggu. Termasuk, inisiatif mengambil langkah pertama untuk mendekati.

5. Cekatan

Bukan Materi, 7 Sikap Ini Bikin Perempuan Diam-diam Menyukai Laki-LakiUnsplash.com/Alvin Mahmudov

Beda tipis dengan tipe-tipe lainnya di atas sih. Cekatan berarti cepat mengerti, tangkas, dan terampil. Biasanya laki-laki cekatan tak segan belajar sesuatu yang baru dan terus mengasah kemampuannya sampai ia benar-benar menguasai.

6. Sayang terhadap keluarga

Laki-laki penyayang keluarga sudah pasti jadi dambaan para perempuan. Sikap laki-laki dalam memperlakukan perempuan dapat dilihat dari bentuk perhatiannya terhadap keluarga. Bila dengan keluarga yang melahirkan dan membesarkanmu saja dia nggak perhatian, yakin bakal ada perempuan yang jatuh cinta dengannya?

7. Memerhatikan dirinya sendiri

Bukan Materi, 7 Sikap Ini Bikin Perempuan Diam-diam Menyukai Laki-LakiUnsplash.com/Nathan Dumlao

Ini bukan egois, ya! Ada konsep bernama self-love dan self-care. Kedua istilah itu punya pengertian berbeda, namun sama pentingnya.

Self-care berarti tindakan merawat diri sendiri secara fisik dan mental. Sedangkan, self-love adalah bentuk penerimaan terhadap diri sendiri, baik secara fisik maupun emosional. Bisa juga diartikan sebagai bentuk cinta terhadap diri sendiri tanpa ada penyesalan.

Perempuan bakal bahagia kalau laki-laki yang mendekatinya merasa bahagia lahir dan batin. So, sebelum kamu membuat orang lain mencintaimu, kamu pun harus mencintai dirimu sendiri.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Bukan Materi, 7 Sikap Ini Bikin Perempuan Diam-diam Menyukai Pria"

Baca Juga: Ini Lho Sikap Laki-Laki yang Buat Perempuan Jadi Gampang Baper