Setiap pasangan pasti mengharapkan sebuah hubungan yang awet dan akur terus. Tapi, ketidakcocokan antarpasangan bisa menyebabkan hubungan kandas di tengah jalan. Mungkin sulit pada awalnya untuk membiasakan diri tanpa si dia, apalagi kalau lagi sayang-sayangnya. Ungkapan ‘gagal move on’ bakal sering ada di kamus hidup kita. Tapi, kalau sampai bikin kita jomblo dan nggak mau pacaran lagi, bahaya lho!  

3 Bahaya yang Datang Saat Kamu Gagal Move On
 

Sudah tahu kamu dan dia sudah nggak ada hubungan apa-apa lagi, tapi masih saja merasa kalau dia milik kita. Masih suka nge-stalk media sosialnya, cemburu sama cewek yang lagi digosipkan sama dia atau menulis kutipan galau di media sosial biar di-notice dia lagi. Wake up, Bela! Hal-hal seperti itu cuma buang-buang energi, lho. Energi yang seharusnya bisa kita gunakan buat hal-hal positif, jadi terbuang sia-sia buat memikirkan dia yang sudah nggak memikirkan kita lagi.

3 Bahaya yang Datang Saat Kamu Gagal Move On
 

Percayalah bahwa kalimat ini ada benarnya. Masih banyak ikan di laut, masih banyak cowok di dunia ini yang bisa kita kenal dan berpotensi jadi pacar kita di masa depan. Tapi, jumlah ikan yang banyak, nggak akan ada gunanya kalau nelayan nggak menjaring. Sama halnya dengan percintaan, kalau dari kita sendiri nggak membuka diri untuk orang yang baru, cowok-cowok di luar sana juga nggak akan ada yang mau mendekati kita. Apalagi kalau kita masih memperlakukan si dia seperti waktu jadian dulu. Cowok-cowok di luar sana pasti langsung mundur dan nggak mau coba ambil hati kita.

3 Bahaya yang Datang Saat Kamu Gagal Move On
 

“Mantanku suka main tangan, tapi aku masih sayang.” Please, Bela. Sadarlah, kita perempuan pantas dapat yang lebih baik. Jangan sampai gagal move on dari orang yang nggak pantas kita tunggu dan kita perjuangkan. Percayalah, memelihara mindset positif akan mendekatkan kita pada hal-hal positif juga.

Dulu memang pernah saling sayang, tapi ketika keadaan mengharuskan semua berakhir, terimalah dengan lapang dada. Ambil pelajaran dari setiap peristiwa, seburuk dan sesakit apapun itu. Jangan sampai si dia yang sudah nggak memikirkan kita lagi justru jadi penghalang kita untuk dapat yang lebih baik. Semangat dan sukses move on!

BACA JUGA: Buktikan Dengan 3 Cara Ini Bahwa 'Gagal Move On' Itu Hanyalah Mitos

3 Bahaya yang Datang Saat Kamu Gagal Move OnInfo lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.