Menggambarkan sebuah perasaan atau keadaan yang kita rasakan ternyata dapat diungkapkan hanya lewat kata-kata saja, lho. Cukup hanya menyebutkan satu kata untuk menunjukkan maksud dari kondisimu atau menyebut seseorang dengan panggilan tertentu, rasanya lebih mempermudah kita. Betul nggak Bela? 

Berikut ini 7 kata-kata baru yang cocok kamu gunakan untuk menggambarkan suasana, perasaan, kondisimu, dan sebutan untuk seseorang.  Yuk intip, siapa tahu kamu akan mengucapkannya suatu saat.

1. Masturdating

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniUnsplash.com/@jimjacob

Masturdating ini diambil dari kata masturbasi dan dating, yakni kondisi saat kamu menghabiskan waktu sendiri untuk nonton, pergi ke kafe, berbelanja, bahkan jalan sore di taman layaknya pergi kencan dengan pasanganmu. Arti dari kata ini mirip dengan me time, di mana kamu menghabiskan waktu sendirian dan melakukan hal yang kamu inginkan untuk rehat dari segala kesibukan serta gangguan dari orang lain.

2. Textovert

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniUnsplash.com/@beccatapert

Kata ini diambil dari kata text dan introvert atau extrovert, yakni kondisi di mana kamu merasa lebih nyaman ketika berhubungan dengan seseorang lewat chat dibandingkan bertemu langsung. Untuk kata textrovert, mungkin beberapa darimu ada yang memiliki kepribadian seperti ini, apalagi untuk kamu yang sedang berada pada masa PDKT. Chatting dengan gebetan di masa-masa PDKT memang bisa bikin lupa waktu. Namun, saat bertemu kita malah jadi malu-malu kucing. Pernah merasakannya, Bela?

3. Cupidity

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniUnsplash.com/@pablomerchanm

Kalau yang ini mirip dengan kata “bucin” atau budak cinta dalam bahasa Indonesia. Cupidity artinya melakukan suatu hal yang bodoh atau konyol untuk orang yang kita sayangi. Apa pun pasti kita lakukan untuk orang yang kita sayangi, walaupun itu hal bodoh sekalipun.

4. Antistalking

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniUnsplash.com/@hannahivelisse

Antistalking ini seperti menghindari seseorang dengan memperhatikan rutinitasnya. Dapat dikatakan kamu memperhatikan aktivitas, gerak-gerik, ke mana dia pergi, apa yang dia lakukan, atau hal hal yang berkaitan dengan seseorang untuk menghindarinya. Mungkin kamu nggak suka dengan orang tersebut atau ada masalah dengan orang tersebut sehingga kamu nggak ingin bertemu dengannya.

5. Errorist

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniPexels.com/@pixabay

Nah, kalau yang ini bisa membuatmu jengkel akibat ulah dia. Errorist dapat dikatakan seseorang yang mengulang-ngulang kesalahannya. Pasti kamu kesal kan kalau seseorang selalu melakukan kesalahan berulang kali, baik itu pacarmu atau temanmu.

6. Dudevorce

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniUnsplash.com/@tegan

Dudevorce ini artinya dua orang laki-laki yang awalnya bersahabat, lalu akhirnya memutuskan pertemanan mereka. Dudevorce ini diambil dari kata divorce yang artinya perceraian. Putusnya hubungan pertemanan antara laki-laki bisa terjadi karena kehadiran seseorang perempuan dalam pertemanan mereka. Hati-hati ya Bela, jangan sampai kamu sumber masalah ini.

7. Broship

Biar Kekinian, Ketahui 7 Ungkapan Baru dalam Keseharian IniUnsplash.com/@matheusferrero

Mirip dengan relationship yang artinya menjalin hubungan, broship ini menjalin suatu hubungan sebagai teman atau sahabat. Biasanya kalau ada kata bro itu kesannya lebih akrab, broship ini mungkin sebutan untuk sahabat yang sudah lama menjalin pertemanan.

Itu dia 7 kata-kata baru yang bisa kamu gunakan untuk sebutan atau panggilan kepada teman, pacar, atau kerabatmu yang kelakukannya seperti ciri-ciri di atas. Kamu ada salah satunya nggak?

Baca Juga: Kata-Kata Malam Minggu buat Jomblo untuk Status atau Caption