Banyak orang yang mencari pacar melalui aplikasi kencan online, salah satunya adalah Tinder. Namun, sama seperti mencari di dunia nyata, untuk mendapatkan pacar di dunia maya melalui aplikasi kencan online juga nggak mudah. Beberapa orang merasa depresi karena nggak juga menemukan pacar, padahal sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi kencan online. Pada akhirnya yang mereka lakukan adalah menghapus aplikasi kencan online tersebut. Meskipun nggak juga mendapatkan pacar, nyatanya masih ada saja orang yang masih menggunakan aplikasi tersebut, bahkan mengunduhnya kembali sekalipun sudah dihapusnya.

Melansir dari Bolde, Corrie Clapsaddle menceritakan pengalaman serta alasannya mengapa masih menggunakan aplikasi kencan online, meskipun dirinya nggak juga mendapatkan pacar, serta sudah mengunduh dan menghapus aplikasi tersebut berkali-kali. Yuk, dibaca alasan Corrie. 

5 Alasan Kamu Tetap Gunakan Aplikasi Kencan Meski Nggak Dapat Pacar

Salah satu alasan Corrie mengapa pada akhirnya dirinya memutuskan untuk tetap menggunakan aplikasi kencan online adalah karena dirinya menyukai konsep dari aplikasi tersebut. Meskipun aplikasi ini sebenarnya diperuntukkan menemukan pacar, tapi siapa sangka bahwa melalui aplikasi ini, dapat juga dimanfaatkan untuk bisa memperluas koneksi kita lebih lagi.

5 Alasan Kamu Tetap Gunakan Aplikasi Kencan Meski Nggak Dapat Pacar

Sesuai dengan tujuannya dibuat aplikasi ini adalah untuk memudahkan seseorang menemukan pacar, Corrie pun demikian. Dia yakin bahwa pada akhirnya aplikasi kencan online ini benar-benar bekerja untuk dirinya. Dengan kata lain, dirinya ingin mempercayai bahwa suatu saat nanti dia bisa mendapatkan pacar melalui aplikasi kencan online.

5 Alasan Kamu Tetap Gunakan Aplikasi Kencan Meski Nggak Dapat Pacar

Bagi Corrie, sekalipun dia sudah merasa cocok dengan seseorang yang ditemui di aplikasi tersebut, namun nggak juga bertemu secara langsung di dunia nyata, dirinya dapat memanfaatkan waktu untuk mengobrol dengan seseorang itu melalui fitur chatting yang ada pada aplikasi kencan online tersebut.

5 Alasan Kamu Tetap Gunakan Aplikasi Kencan Meski Nggak Dapat Pacar

Meskipun Corrie menikmati status sebagai lajang, tapi nggak dapat dipungkiri bahwa dirinya merasa kesepian dan berharap dapat menemukan seseorang melalui aplikasi kencan online untuk menemani dan memperhatikannya.

5 Alasan Kamu Tetap Gunakan Aplikasi Kencan Meski Nggak Dapat Pacar

Salah satu alasan terbaik Corrie adalah bahwa dirinya nggak ingin menyerah begitu saja meskipun nggak juga menemukan pacar. Dengan kepala dingin, dirinya mengingatkan waktu sekarang ini akan lebih baik dari waktu kemarin. Dan dirinya terus berusaha untuk bisa menemukan seseorang yang cocok dan sesuai dengan keinginannya.

Masih nggak bisa juga menemukan pacar melalui aplikasi kencan online? Tenang saja, Bela. Kamu nggak sendirian, kok. Tapi, yang terpenting adalah jangan terburu-buru untuk menghapus aplikasi kencan online tersebut. Belajar dari seorang Corrie,  jangan menyerah begitu saja, karena memang mungkin belum waktunya kamu mendapatkan pacar. Namun, satu hal yang perlu kamu ketahui adalah nggak menemukan pacar, bukan berarti kamu nggak menemukan teman melalui aplikasi tersebut.

Penulis: Agnes Innike

Baca Juga: 7 Tren Kencan Online yang Menyebalkan dan Cara Mengatasinya