5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Menarik

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Menarik

Cek jawabannya di sini!

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling Menarik

Bicara seputar daya tarik, setiap orang pasti punya preferensinya masing-masing. Bisa jadi, kamu menganggap senyuman yang ditunjukkan orang lain sebagai hal yang menarik perhatianmu. Atau, bisa jadi kamu merasa tersihir dengan seseorang yang memiliki mata berwarna coklat.

Namun, jika merujuk tipe kepribadian Myers-Briggs Type Indicator atau MBTI, dikatakan ada 5 kepribadian yang dianggap paling menarik, dari keseluruhan 16 tipe kepribadian MBTI, lho. Apa sajakah? Melansir Best Life, yuk, simak bersama ulasannya berikut ini!

1. ESTP

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling MenarikPexels.com/Blue Bird

Menurut para ahli, ESTP cenderung mudah menarik perhatian orang lain. Itu karena mereka merupakan sosok yang menyenangkan dan gemar berpetualang. Semangat yang ESTP miliki inilah yang akan memikat orang di sekitarnya.

"Mereka ekstrovert, sehingga meringankan beban orang lain untuk melakukan percakapan," kata Shashank Verma, salah satu pendiri situs kencan Reboot Love Life.

"Tipe ini dikenal lucu, berbanding lurus dengan menjadi sosok yang menarik," tambahnya.

Melansir Simply Psychology, ESTP sangat membutuhkan kompetisi dan ingin mengeksplorasi batasan fisik mereka. Kepribadian ini menyukai kebugaran, cenderung atletis, dan lebih menyukai olahraga tim atau aktivitas berisiko serta penuh petualangan, seperti halnya tinju.

Dalam hubungan romantis, ESTP dianggap mampu memikat calon pasangan mereka, karena keramahan yang menjadi sifat alamiah tipe kepribadian ini.

"Mereka biasanya pandai berkomunikasi dan membuat orang lain merasa nyaman, yang bisa membuat mereka lebih menarik," ujar Megan Harrison, LMFT dari Couples Candy.

2. ISFP

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling MenarikUnsplash.com/Amin RK

Melansir Personality Growth, cara berpakaian ISFP dianggap eksentrik atau "aneh". Namun, hal itulah yang membuat kepribadian intovert ini begitu menawan. ISFP disebut nggak suka berpakaian untuk menyenangkan orang lain, sehingga kepercayaan diri dipadukan dengan gaya trendy merekalah yang menjadi daya magnet bagi orang lain.

Nereida Gonzalez-Berrios, MD, seorang psikiater bersertifikat dari ThePleasantPersonality, setuju bahwa ISFP nggak cocok dengan "cetakan" tipikal dalam hal kepribadian.

"ISFP adalah introvert langka, karena mereka biasanya tidak sepenuhnya cocok dengan introversi," katanya.

"Mereka menarik karena sifatnya yang kreatif dan berani," tambahnya.

ISFP sangat menikmati me time, begitu pun ketika bertemu orang baru. Selain itu, ketika berinteraksi, ISFP memanfaatkan kemampuan penginderaan dan perasaan mereka. Nereida mencatat bahwa tipe kepribadian ini dapat "membaca" emosi seseorang secara halus, dan dapat merasakan ketika memerlukan pendekatan yang ramah dengan orang lain.

"Orang-orang ini peduli dan perhatian, perasa dan berempati. Kualitas ini membuat mereka menarik secara sosial dan menerima orang lain dengan mudah," tukas Nereida. 

3. ENFP

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling MenarikUnsplash.com/Ave Calvar

Menurut Megan Harrison, orang dengan tipe kepribadian ENFP suka untuk tetap aktif dan cenderung menjadi orang yang sangat jasmaniah. Mereka mungkin akan menyarankan kencan dengan melakukan hiking, menari salsa, atau mengajak pasangannya untuk mengikuti kelas yoga di pagi hari.

"Mereka umumnya memiliki kemudahan dalam menjaga penampilan fisik dan mengikuti tren," kata Megan.

Dalam konteks sosial, ENFP merupakan sosok yang pandai bergaul, jadi jangan heran ketika melihat mereka mengobrol dengan semua orang. Plus, ENFP bukan sosok yang sombong.

"Mereka rendah hati dan penyayang dan disukai orang lain. Energi mereka menular," ungkap Nereida.

Ditambah dengan keoptimisan dan kreativitas yang ENFP miliki. Pantas saja mereka dinobatkan menjadi salah satu kepribadian yang paling menarik.

"Kombinasi sifat ini membuat ENFP tidak hanya menarik secara fisik, tetapi juga menarik secara emosional kepada pasangan," tambah Megan.

4. ISFJ

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling MenarikPexels.com/Andrea Piacquadio

ISFJ merupakan kepribadian MBTI paling menarik lainnya. Orang lain dianggap akan semakin tertarik pada kepribadian introvert satu ini, seiring dengan berkembangnya hubungan di antara mereka.

Menurut Sameera Sullivan, seorang mak comblang dan pakar hubungan, ISFJ terampil dalam hal keintiman, dan akan memperhatikan kebutuhan pasangannya di atas tempat tidur.

Melansir Personality Growth, tipe ini juga cenderung perfeksionis. Hal itu tercermin dari penampilan mereka. ISFJ akan menjaga diri dengan sangat baik, dan menghabiskan banyak waktu untuk penampilan fisik mereka.

5. ESFP

Karismatik! Inilah 5 Tipe Kepribadian MBTI yang Paling MenarikUnsplash.com/Joshua Rondeau

Yang terakhir adalah ESFP. Orang-orang dengan tipe kepribadian ini begitu menawan, dan menyadari bagaimana seharusnya mereka menampilkan diri secara fisik kepada dunia. Melansir laman Personality Junkie, ESFP dikenal selaras dengan hal-hal trendi dan populer, serta bersedia untuk selalu menyesuaikan penampilan mereka.

Selain itu, berkat sifat penginderaan yang dimiliki, menjadikan ESFP memiliki rasa petualangan yang diterjemahkan ke dalam penampilan mereka. Nggak heran jika mereka gemar bereksperimen dalam hal mode dan gaya, seperti halnya ISFP.

Nereida kemudian menambahkan bahwa ESFP terlahir sebagai seorang penghibur, tetapi bukan berarti mereka narsis, maupun sebaliknya.

"ESFP bersemangat dan senang mengajak orang lain dalam perjalanan petualangan yang telah mereka lalui," katanya.

"Mereka ceria, penuh tawa, dan menyenangkan. Kualitas inilah yang membuat mereka menarik di mata publik," tukas Nereida.

Nah, jadi itulah 5 tipe kepribadian MBTI yang paling menarik. Adakah tipe kepribadianmu pada daftar di atas, Bela?

Baca Juga: 7 MBTI yang Dikenal Baik Hati, Si Malaikat Tanpa Sayap

Baca Juga: Berdasarkan MBTI, Ini Cara Seseorang Menangani Patah Hati

Baca Juga: 5 MBTI yang Mudah Dipercaya, Jadi Pendengar yang Baik!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Mau Menikah di KUA? Ini Cara, Biaya dan Persyaratannya

Mau Menikah di KUA? Ini Cara, Biaya dan Persyaratannya

trending

Trending

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Single

Apa Artinya Gamon? Ini Ciri dan Tips untuk Mengatasinya

Apa Artinya Gamon? Ini Ciri dan Tips untuk Mengatasinya