Kutipan seperti "Love Yourself" pasti sering kamu temukan di berbagai sosial media sampai T-shirt, namun tidaklah mudah untuk mempraktikkannya bukan? Pada umumnya kita akan mementingkan orang lain dahulu baru diri sendiri. Orang lain itu bisa seperti pasangan, sahabat, orangtua, saudara atau bisa dalam bentuk lain seperti karier. Bahkan terkadang kita mau berubah sesuai  yang mereka inginkan agar kita bisa diterima.

Memberikan seseorang atau suatu bidang perhatian lebih memang membuat kita senang. Tapi bagaimana kamu bisa bahagia jika kamu lupa untuk mencintai diri sendiri apa adanya, Bela? Lalu bagaimana cara untuk mencintai diri sendiri? Perhatikan tips di bawah ini, Bela!

1. Tahu Kalau Kamu Unik

3 Langkah Awal Untuk Mencintai Diri Sendiri

Mungkin kulit dan postur tubuhmu tidak mulus seperti para model dan artis, mungkin kamu tidak pandai dalam matematika atau bahasa Inggris. Tapi semua itu tidak akan menjatuhkanmu kok, Bela. Fokus dengan passion dan hal yang kamu suka terbukti akan memancarkan kecantikan dalammu! Selalu ingat kutipan "Tak ada yang sempurna" untuk memudahkanmu membuang pikiran negatif dan fokus untuk menata diri!

2. Membaca atau Menonton Hal-hal yang Menginspirasi

3 Langkah Awal Untuk Mencintai Diri Sendiri

 

Menonton film penuh aktris dengan paras yang cantik dan badan yang ideal memang membuatmu kagum. Namun keseringan melihat sosok sempurna bukannya menyemangati malah membuat suasana hatimu jatuh. Lebih baik menonton video transformasi seseorang yang membutuhkan waktu dan kerja keras yang akan membangkitkan semangat untuk melakukan hal positif atau video DIY yang akan menambahkan wawasanmu.

3. Mencari Lingkungan yang Positif

3 Langkah Awal Untuk Mencintai Diri Sendiri

 

Kalau orang-orang di sekitar tidak membuatmu berkembang lalu mereka hanya mengeluh tanpa ada keinginan untuk memperbaiki atau menyelesaikan masalah, itu saatnya kamu mencari teman baru, Bela. Perkembangan diri sangat penting dalam proses mencintai dan menghargai diri sendiri. Cari teman-teman baru lewat komunitas yang kamu minati akan membantu menemukan orang-orang yang sepemahaman denganmu, Bela!

Tiga langkah yang sederhana bukan? Dengan mengubah pola pikir dan mau keluar dari zona nyaman kamu pasti bisa mencintai dirimu sendiri lebih mudah! Semoga bermanfaat ya, Bela!

 

photo credit: Another Me/Fox International Production/www.imdb.com

BACA JUGA: Kapan Sih Waktu yang Tepat Untuk Menikah? Ini Jawabannya!

3 Langkah Awal Untuk Mencintai Diri SendiriInfo lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.