Direct Message di Instagram menjadi salah satu tempat termudah untuk berinteraksi dengan orang lain, mulai dari teman, sahabat, keluarga, hingga gebetan.  Kamu bisa mengenali dan mulai mendekati gebetanmu hanya lewat Instagramnya. Nggak ada salahnya, kok, kamu sebagai cewek yang memulai duluan.

Kalau dilakukan dengan tepat, trik ini bisa membuatmu jadi punya perbincangan yang lebih asyik dan privat dengannya. Supaya nggak berubah jadi awkward moment, di bawah ini ada trik-trik yang bisa kamu coba, Bela. Simak, yuk!

1. Manfaatkan momen selebrasinya

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat InstagramUnsplash

Cara paling mudah untuk bisa berbalas pesan dengan gebetan adalah saat ia merayakan sesuatu. Biasanya seseorang akan membuat instastory yang berkaitan dengan perayaan miliknya. Entah itu ulang tahun, kelulusan, liburan atau acara keagamaan. Momen ini adalah momen yang pas untuk mengirimkannya ucapan yang santai dan ringan. 

2. Ketahui selera musiknya

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat Instagrampexels.com

Fitur Instastories dapat membuat penggunanya membagikan lagu yang sedang mereka dengarkan. Kalau kamu melihat gebetanmu membagikan lagu favoritnya, ini bisa menjadi kesempatanmu untuk membuka pembicaraan. Siapa tahu kalian punya selera musik yang sama. 

3. Manfaatkan fitur postingan interaktif

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat InstagramFreepik

Saat ini Instastories punya beberapa fitur interaktif seperti polling, QnA, Comment, dan Quiz. Nah kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat stories yang interaktif. Mungkin berbagai info seputar makanan, rekomendasi film, atau hal ringan lainnya bisa memancing gebetanmu untuk menjawab pertanyaanmu. Di sisi lain, kalau gebetanmu yang menggunakan fitur ini dalam storiesnya, inilah kesempatanmu untuk aktif menjawab. 

4. Masukkan dia ke daftar close friend-mu

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat InstagramFreepik

Cobalah masukkan ia ke daftar close friend Instagram milikmu. Meski di kehidupan nyata kalian belum begitu dekat, langkah ini membuatmu terlihat menginginkan dia menjadi sosok yang dekat denganmu. Kamu juga terkesan memberinya kepercayaan atas konten close friend mu yang tidak bisa diakses oleh semua orang. 

5. Berikan dukungan terhadap karyanya

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat InstagramFreepik

Gebetanmu bisa jadi orang yang sedang hobi membuat podcast, menyukai seni fotografi ataupun desain. Kamu bisa mendukungnya dengan cara memberikan respons dan komentar saat dia membagikan karyanya di Instagram stories. Kamu juga bisa repost hasil karyanya melalui Instastories-mu untuk menunjukan apresiasimu terhadap karyanya. Dengan begitu kamu akan terlihat benar-benar tertarik dan mendukung karyanya. 

6. Bahas soal horoskop

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat InstagramPinterest.com/Conectaline

Kalau gebetanmu adalah orang yang suka membahas horoskop kamu bisa, nih, membagikan postingan soal horoskop. Di Instagram ada banyak akun lucu yang berisi meme horoskop. Kamu bisa share postingan tersebut ke story-mu atau langsung dm dia. Berbagi hal lucu dan ringan juga bisa mencairkan pembicaraan kalian. 

7. Jangan lewatkan momen saat dia posting makanan

7 Trik Jitu Dekati Gebetan Lewat Instagrampexels.com

Hal pertama yang dilakukan sebagian orang sebelum menyantap makanannya adalah membagikannya ke Instastories. Nah, kalau gebetanmu termasuk orang yang melakukan hal tersebut, kamu bisa bikin percakapan ringan dari sini. Tanya dia soal letak resto yang ia kunjungi atau rasa makanan yang ia bagikan. Kamu juga bisa memberinya rekomendasi tempat makan favoritmu. Dengan trik ini, kalau beruntung kamu bisa mengajaknya keluar dan makan bersama. 

Berani coba, kan, Bela?

Baca Juga: Viral, Kisah Laki-laki Lamar Gadis via DM Instagram Akhirnya Menikah

Baca Juga: Ekspetasi vs Realita Perempuan saat Lakukan Pemotretan Foto Instagram

Baca Juga: 7 Momen Kecil Ini Tunjukkan Kemajuan Besar dalam Hubungan