Berada di usia 20an seakan waktu  yang tepat untuk bergalau ria. Pasalnya, memang ada banyak wanita yang mengalami quarter life crisis di rentang usia ini. Mulai dari masalah karier, keuangan, hingga percintaan. Apa kamu juga sedang mengalaminya, Bela? Jika iya, maka membaca buku adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memotivasi diri dalam mengatasi rasa galau tersebut. Semoga 7 buku ini bisa membantu ya!

1. Adulthod is a Myth - Sarah Andersen

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20ankobo.com

Komik ini akan menggelitikmu lewat hal-hal yang umum kamu lakukan atau rasakan dalam keseharian. Dari situ, kamu akan menyadari, bahwa kedewasaan itu sendiri hanyalah sebuah mitos.

2. Tiny Beautiful Things - Cheryl Strayed

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20anwashigtonpost.com

Buku ini berisi keterampilan hidup mendasar dan juga nasihat untuk menjadi manusia yang berempati tinggi. Kamu juga akan diingatkan bahwa kehidupan penuh dengan ketidakpastian dan 'quarter life crisis' awal dari rangkaian itu sendiri.

3. What I Know Now : Letters to My Younger Self – Ellyn Spragins

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20angoodreads.com

Buku ini ditujukan untuk kamu yang membutuhkan quotes serta kata-kata dorongan atau motivasi dari wanita-wanita lain yang juga ada di usia 20-an. Buku karya Ellyn Spragins ini berasal dari kumpulan 41 surat wanita terkenal kepada diri mereka sendiri waktu muda dulu.

4. The Little Prince - Antoine de Saint-Exupery

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20anpenguin.com.au

Banyak kritikus sastra mengatakan, bahwa buku dengan genre surealis ini adalah salah satu karya sastra Perancis terbaik dalam satu abad terakhir. Masa kecil tokoh-tokoh dalam buku ini digambarkan penuh kebahagiaan, kesedihan dan rasa ingin tahu.

5. So Good They Can't Ignore You - Cal Newport

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20anhachett.com.au

Buku ini mengajakmu memandang passion dengan cara berbeda. Cal Newport menjelaskan bahwa mendedikasikan diri untuk menguasai keahlian tertentu adalah salah satu jalan untuk menemukan passion-mu. Keahlian itu pun bisa membuka pintu bagi karier baru.

6. Letters from a Stoic - Seneca

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20angoodreads.com

Buku filosofi klasik ini mengisahkan mengenai hal-hal umum dalam kehidupan, seperti kesuksesan, kegagalan, kekayaan, kelaparan, dan duka. Buku ini akan membantumu untuk menerima kenyataan dan banyak kepahitan dalam kehidupan.

7. Wild - Cheryl Strayed

7 Rekomendasi Buku untuk Hadapi Kegalauan di Pertengahan Usia 20anamazon.ca

Dalam buku ini, kamu akan membaca tentang kehilangan, kekecewaan, hingga pada akhirnya kemampuan memaafkan dan menyembuhkan diri sendiri. Buku ini juga mengajakmu melakukan perjalanan sendirian untuk memberi semangat dan memotivasi diri sendiri.

Jadi, mana buku pertama yang akan kamu baca Bela? Meski merupakan masa yang sulit, tapi kamu juga harus percaya bahwa masa 20-an adalah dekade terbaik dalam hidup kita.

BACA JUGA : Mau Lebih Paham Soal Cinta? Baca 5 Buku Rekomendasi Popbela Ini