Pernah nggak kamu merasa, kalau laki-laki nggak akan mendekat kalau kamu tidak terlihat cantik atau berpenampilan menarik? Faktanya nggak selalu begitu, kok.

Ada beberapa kualitas dalam diri perempuan yang justru bisa membuat laki-laki melirik dan itu nggak ada hubungannya sama fisik.

Apa saja, ya? Simak saja, Bela!

1. Kamu terlihat bahagia

Bukan Soal Fisik, Ini 5 Kualitas Diri Cewek yang Menarik di Mata CowokPexels.com/Dalila Dalprat

Dalam sebuah penelitian di AS menyebutkan bahwa raut wajah bahagia merupakan “ekspresi perempuan paling menarik”. Ketika kamu tersenyum dan terlihat bahagia, secara nggak langsung kamu tampak mudah didekati dan tidak mengintimidasi.

Bayangkan jika raut wajahmu terlihat muram atau galak, yakin, deh, laki-laki akan enggan mendekat karena khawatir akan mendapat penolakan.

Tentu saja, bukan berarti kamu harus tersenyum sepanjang waktu, ya. Tapi nggak ada salahnya, lho, murah senyum pada siapa saja dan tentunya bersikap ramah dengan semua orang yang kamu temui.

2. Punya selera humor

Bukan Soal Fisik, Ini 5 Kualitas Diri Cewek yang Menarik di Mata Cowokhttps://www.pexels.com/@cottonbro

Ada pula survei yang menyebutkan bahwa selera humor sangat penting bagi perempuan dan laki-laki. Perempuan umumnya menginginkan laki-laki yang senang berkelakar dan selalu berusaha membuat pasangannya tertawa. Laki-laki di lain pihak, menginginkan perempuan yang bisa menertawakan lelucon-leluconnya dan bisa menerima selera humornya.

Makanya, jika kamu menyukai seorang laki-laki, penting banget untuk menerima segala lelucon yang dilontarkannya. Ketika kamu malah balik mengejeknya, dia bisa rendah diri dan bahkan menarik diri darimu.

3. Bersikap baik dan ramah

Bukan Soal Fisik, Ini 5 Kualitas Diri Cewek yang Menarik di Mata Cowokwww.unsplash.com

Kamu tentu nggak mau, kan, pacaran dengan laki-laki brengsek? Sama halnya dengan laki-laki yang juga nggak mau punya pacar jahat atau menyebalkan.

Bersikap baik dan ramah secara langsung bikin kamu menarik di mata laki-laki. Hal-hal sederhana bisa menunjukkan sikap baikmu, kok. Misalnya saja, mengucapkan “terima kasih” saat seseorang menolongmu, tidak enggan minta maaf saat kamu berbuat kesalahan, dan cobalah untuk tidak berlaku egois.

4. Jadi diri sendiri

Bukan Soal Fisik, Ini 5 Kualitas Diri Cewek yang Menarik di Mata Cowok

Memang, sih, terkesan klise, tapi laki-laki akan lebih menghargai jika kamu tampil apa adanya. Nggak perlu berpura-pura menjadi seseorang yang bukan dirimu sebenarnya.

Misalnya saja, nih, kamu berpikir laki-laki akan senang perempuan yang berpakaian seksi seperti artis Hollywood, padahal kamu sendiri nggak merasa nyaman jika harus seperti itu. Pada akhirnya, akan terlihat, kok, kalau itu bukan jati diri kamu sesungguhnya.

Lagipula, jika kamu menginginkan sebuah hubungan asmara yang bertahan lama, kamu harusnya berani menunjukkan dirimu sesungguhnya. Jika dia mencintaimu, maka artinya dia mencintai karena dirimu yang sebenarnya. Kamu pun nggak harus repot berpura-pura jadi orang lain.

5. Menikmati kehidupanmu

Bukan Soal Fisik, Ini 5 Kualitas Diri Cewek yang Menarik di Mata CowokPexels.com/Arthouse Studio

Ada tipe perempuan yang merasa ketika sudah menemukan cinta, barulah hidup mereka terasa lengkap. Tolong, deh, ubah cara pandang ini. Laki-laki justru akan menjauh ketika kamu terlihat sebagai perempuan yang nggak punya teman, nggak punya hobi, dan kamu terlihat kesepian.

Cobalah belajar untuk hidup mandiri dan nikmati kehidupanmu saat kamu sendiri. Rawat diri kamu sebaik-baiknya, secara fisik dan mental. Makan makanan sehat, lakukan olahraga, temukan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia, dan yang terpenting, sayangilah dirimu sendiri.

Seorang perempuan yang bisa menikmati kehidupannya, justru terlihat menarik di mata laki-laki, lho. Tidak percaya? Coba saja!

Baca Juga: 9 Aktor Indonesia vs Korea yang Masih Betah Single di Usia Matang

Baca Juga: 7 Ilustrasi Bahagianya Jadi Perempuan Single dan Mandiri

Baca Juga: Bahagialah, 8 Drama Pacaran Ini Tak Perlu Kamu Rasakan Saat Single