Patah hati merupakan hal yang normal dirasakan oleh seseorang yang pernah merasakan jatuh cinta atau menjalin sebuah hubungan. Namun, patah hati itu sendiri tak melulu berkaitan dengan cinta, karena patah hati juga bisa berhubungan dengan perkataan orang lain atau bahkan patah hati karena ternyata realitas tidak sama dengan harapan kita.

Ucita Pohan, yang dikenal sebagai MC, radio broadcaster, dan seorang content creator, berbagi cerita soal patah hati di Festival Pulih by Popbela.com, Sabtu (27/11/2021). Simak ceritanya soal patah hati dan berdamai dengan diri sendiri, di sesi talk show "Belajar Mengenali Diri Sendiri Usai Patah Hati" berikut ini.

Tips Berdamai dengan Patah Hati a la Uchita Pohaninstagram.com/uchiet

"Aku pikir, aku patah hati karena kisah cinta aku tak seperti yang aku bayangkan. Tapi ternyata setelah mengalaminya, baru aku sadar. Kalau orang membina hubungan dan ketemu masalah, berusaha memperbaiki, tapi nggak bisa dan akhirnya putus. Patah hatinya nyata, ya."

"Selama ini yang aku tahu, sakit hati atau patah hati, karena putusnya hubungan. Setelah aku berusaha move on, akhirnya aku sadar yang bikin aku patah hati bukan pisah hubungannya. Tapi justru detail-detail lain yang ada dalam hubungannya, yang ternyata ada hubungannya sama diri aku sendiri," kata Uchiet.

Tips Berdamai dengan Patah Hati a la Uchita PohanPopbela.com

Uchiet mengaku dirinya banyak melakukan self-reflecting. Dia juga lebih banyak membaca buku dan menonton video tentang kondisi psikologi. Selain itu, menurut dia memiliki support system juga sangat penting dalam membantunya menyembuhkan rasa patah hati.

"Apakah itu, keluarga, teman, atau kolega adalah support system yang kita butuhkan. Apalagi yang namanya lagi patah hati, biasanya kita nggak bisa berpikir jernih. Bersyukurnya, aku punya support system yang bukan sekadar jadi tempat curhat, tapi juga bisa nge-backup aku," tambahnya.

Simak wawancara lengkap bersama Ucita Pohan di Festival Pulih, lewat YouTube Popbela.com.

https://www.youtube.com/embed/dy3eOG4vth4

Baca Juga: Ucita Pohan Bicara Soal Arti Positivity yang Sesungguhnya

Baca Juga: Saatnya Move On! Ini 5 Tips Mengatasi Patah Hati Setelah Putus

Baca Juga: Dari Pengalaman Pribadi, Kisah Judithya Pitana Bangun Festival Pulih