Siapa bilang yang bisa bahagiakan diri sendiri itu harus pacar? Kamu juga bisa kok! Inilah definisi dari self-love yang harus kamu tanamkan sejak sekarang, dan percayalah bahwa semua berawal dari diri kamu sendiri. Jadi bisa dibilang, membahagiakan diri sendiri dengan cara ‘demokrasi’ alias dari kita, oleh kita, dan untuk kita.

Coba deh lakukan lima cara sederhana ini. Auto happy!

1. Jangan pelit dengan dirimu sendiri

No Drama! Cewek Hanya Butuh 5 Hal Ini untuk BahagiaShutterstock/Roman Samborskyi

Siapa nih yang suka begini tapi nggak mau ngaku? Kalau punya pasangan, pasti kamu rasanya mau kasih segala-galanya deh demi membahagiakan dia? Boleh-boleh saja sih, tapi awas kalau intensitas membahagiakan pasangan lebih banyak dibandingkan membahagiakan sendiri, itu kamu udah kelewat ‘bucin’ tuh, Bela!

Ingat, jangan pernah pelit dengan dirimu sendiri. Kenapa? Soalnya bukan orang lain yang bertanggung jawab akan kebahagiaanmu, tapi kitalah yang menciptakan kebahagiaan yang kita mau. Bahagianya jauh lebih puas!

2. Lupakan masa lalu, maafkan orang yang menyakitimu

No Drama! Cewek Hanya Butuh 5 Hal Ini untuk BahagiaShutterstock/Roman Samborskyi

Mulai saat ini, sudah nggak ada lagi istilah trauma atau dendam, tapi berubah menjadi berdamai dengan masa lalu. Popbela juga paham kok kalau melupakan masa lalu itu pasti butuh proses, dan setiap cewek mengalaminya dengan durasinya masing-masing.

Yang kamu butuhkan hanyalah niat, karena inilah yang menguatkanmu untuk berdamai dengan masa lalu. Jadi, kalau ada orang yang dulunya pernah menyakitimu entah karena memutuskan hubungan atau hal lainnya, cobalah untuk memaafkan mereka. Janji ya!

3. Do what you love and love what you do!

No Drama! Cewek Hanya Butuh 5 Hal Ini untuk BahagiaShutterstock/Look Studio

Pepatah yang pastinya familiar di telinga kita. Pertama, kamu boleh melakukan apapun yang memang benar-benar kamu sukai. Kedua, kamu harus menyukai apapun yang kamu lakukan. Percayalah, kedua hal ini sangat kamu butuhkan dalam segala aspek, baik dalam dunia sekolah, kerja, ataupun kehidupan sehari-harimu.

Misalnya kamu suka banget sama dunia makeup, just go ahead! Kamu juga butuh self-love versi kamu sendiri. Ini sama banget seperti kampanye #SuperstayRedIsMe yang tengah digaungkan Maybelline New York, di mana Maybelline yakin bahwa self-love itu memiliki kekuatan dan juga efek yang cukup besar untuk kebahagiaan dirimu sendiri. Apalagi, bulan Februari mendatang akan ada Hari Kasih Sayang. Cinta itu nggak melulu untuk pasangan ‘kan?

No Drama! Cewek Hanya Butuh 5 Hal Ini untuk BahagiaPopbela.com/Maybelline

Ingat, definisi mencintai di mata cewek itu juga berarti mampu mencintai diri sendiri, sekaligus menghargai segala sesuatu yang ada padamu. Kalau Popbela boleh saran sih, kamu bisa kok ‘menghadiahi’ dirimu sendiri dengan koleksi 5 warna merah baru yang memukau dari lip cream Maybelline Superstay Matte Ink REDS Edition. Sesuai dengan namanya, ini bisa stay dan juga transferproof hingga 16 jam. Cek informasi selengkapnya di sini ya!

4. Ikhlas dan tertawalah sepuas-puasnya!

No Drama! Cewek Hanya Butuh 5 Hal Ini untuk BahagiaShutterstock/Look Studio

Ingat, sabar dan ikhlas adalah dua hal yang berbeda ya. Sabar itu belum tentu ikhlas, tapi ikhlas itu sudah pasti sabar. Apapun kepahitan yang kamu alami, kamu harus bisa sampai pada titik ikhlas itu. Rasanya tuh bahagia banget ketika kamu sudah merelakannya.

Setelah sudah mengikhlaskan, nggak ada salahnya untuk tertawa sepuasnya. Auto ‘plong’ banget beban yang kamu rasakan!

5. Karaoke atau nonton film yang berlawanan dengan kondisimu saat itu

No Drama! Cewek Hanya Butuh 5 Hal Ini untuk BahagiaShutterstock/Maksym Azovtsev

Lagi sedih karena putus cinta? Tenang, aplikasi musik streaming pasti punya playlist lagu anti galau kok. Atau kalau mau lebih real lagi, nonton deh film yang sinopsisnya menceritakan kehidupan cewek single yang sedang mencari cinta sejatinya.

Jangan denial, cewek itu paling rentan untuk ‘tersihir’ dengan jalan cerita film yang situasinya mirip dengan yang mereka alami. Dijamin, setelah nonton atau karaoke lagu bertemakan semangat mencari cinta, kamu lebih bahagia daripada sebelumnya.

Wajib coba, babe!  (CSC)