Tahun baru selalu memberikan semangat baru bagi setiap orang. Nggak heran jika kebanyakan dari kita membuat resolusi-resolusi yang ingin kita capai di tahun baru. Akhir tahun pasti kita mengevaluasi diri, apa saja yang sudah terjadi selama satu tahun. Begitu juga dengan kehidupan cinta. Pasti ingin kan, bisa mendapatkan cerita yang lebih baik di tahun berikutnya?

Berikut ada beberapa kondisi yang disertai tips yang bisa membantumu mewujudkan resolusi tahun baru agar cerita cintamu nggak seredup tahun lalu.

1. Kalau kamu nggak begitu beruntung mencari pasangan lewat dating apps

Begini 5 Cara Agar Cintamu Bersinar di Tahun 2019 pinterest.com

Cobalah untuk merubah profilmu dan menjelaskan keunikanmu. Coba juga pelajari atau pahami beberapa hal yang disenangi oleh lawan jenis. Jika perempuan bisa memahami tentang games, otomotif, olahraga, atau hobi action figure dan lelaki bisa coba memahami tentang makeup artist, masakan, traveling

Selain itu, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi online dating. Mengingat setiap aplikasi memiliki pasar yang berbeda. Jika sudah menemukan gebetan, cobalah mengenalnya lebih perlahan dan santai sehingga nggak buat kamu terlalu terbawa perasaan. Selain itu, saling mengenal secara santai bisa membuatmu mengevaluasi apakah ia serius atau hanya main-main padamu.

2. Kalau kamu masih takut untuk memulai lebih dulu

Begini 5 Cara Agar Cintamu Bersinar di Tahun 2019 pinterest.com

Kalau kamu perempuan, nggak ada salahnya kok untuk memulai lebih dulu. Ada beberapa tipe lelaki yang menyukai perempuan yang aktif. Siapa tahu gebetanmu tipe yang demikian. Mulailah dari bertanya hal-hal sederhana seperti hobi untuk mencari kesenangan masing-masing. Biasanya dari kesukaan masing-masing nanti akan menemukan topik yang membuat kalian memiliki satu kesamaan. 

Untuk lelaki pasti menyapa lebih dahulu bukan hal yang sulit. Buatlah banyak humor dan carilah topik pembicaraan santai. Hindari bertanya umur atau berat badan jika baru pertama kali chat, hindari juga meminta langsung video call atau meminta langsung foto. Hal tersebut akan memberikan kesan kalau kalian terlalu agresif dan bisa membuat perempuan insecure.

3. Kalau kamu merasa selalu gagal pada kencan pertama

Begini 5 Cara Agar Cintamu Bersinar di Tahun 2019 pinterest.com

Cobalah beberapa ide kencan yang nggak biasa seperti makan, jalan-jalan ke mal atau menonton film. Sesekali ajaklah ke galeri seni, konser musik atau ke workshop. Pastinya akan lebih berkesan. Untuk kencan kedua, kamu bisa mengajaknya makan ke tempat yang unik atau bahkan olahraga bersama.

4. Kalau kamu ingin lebih mahir membaca isyarat gebetan

Begini 5 Cara Agar Cintamu Bersinar di Tahun 2019 pinterest.com

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan, apakah gebetanmu sering melihat ke arahmu? Atau kalian bahkan pernah saling beradu pandang? Jika demikian, ia memiliki rasa ketertarikan padamu. Jangan menghindar, berilah senyuman jika mata kalian saling beradu. Biasanya, jika sama-sama suka, maka nggak perlu kaget jika saat bertemu kalian berdua menjadi canggung. Hal tersebut maklum dilakukan untuk menutupi perasaan malu.

Nah, jika ketika kalian mengobrol tapi ia sibuk dengan handphone-nya atau matanya nggak fokus dan gesturnya seakan tergesa-gesa, ketahuilah bahwa ia nggak begitu tertarik padamu.

5. Kalau kamu sedikit bosan sama hubunganmu sekarang

Begini 5 Cara Agar Cintamu Bersinar di Tahun 2019 pinterest.com

Nggak ada salahnya untuk saling mengevaluasi. Temukan apa yang membuat kalian bosan satu sama lain dan cari kegiatan baru bersama. Atau, kalian bisa melakukan trip bersama. Pengalaman baru akan membuat kalian menemukan hal yang baru.

Baca Juga: 7 Hadiah untuk Pasangan yang Bisa Kamu Berikan Saat Tahun Baru