Banyak peluang mencari pasangan yang dimudahkan dengan kemajuan teknologi. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi online dating seperti Tinder. Berbeda dengan zaman dulu yang sepertinya dibatasi oleh relasi, dengan adanya Tinder, memudahkan para single mencari pasangan dan berteman dengan bannyak orang bahkan bisa dari seluruh dunia.

Tapi apakah profil Tinder kamu sudah cukup menarik? Nggak cuma foto, profil atau biodata singkat yang kamu tulis juga menentukan apakah mereka akan swipe kanan atau swipe kiri. Lalu, gimana caranya membuat profil Tinder yang menarik? Ini langkah-langkahnya.

Step 1 : Buatlah cara mendeskripsikan diri yang unik

5 Langkah Membuat Profil Tinder yang Menarik, Foto Saja Nggak Cukup!zoosk.com

Belakangan, para milennial menyukai hal-hal yang unik dan sederhana namun padat dan jelas. Buatlah biodatamu seunik mungkin. Bisa dengan cara memberi deskripsi apa yang lebih kamu sukai dan kurang sukai dengan menggunakan simbol > atau <.

Contoh:

Marvel > DC (menandakan kamu lebih menyukai Marvel ketimbang DC)

Music < Movie (artinya kamu lebih suka mendengarkan musik)

Pilihan kedua, bisa juga dengan membuat pilihan pertanyaan agar orang bisa menebak tipe seperti apa kamu. Hal itu berpeluang lawan jenismu untuk menjawab karena penasaran padamu. 

Step 2 : Jangan terlalu panjang mendeskripsikan diri

5 Langkah Membuat Profil Tinder yang Menarik, Foto Saja Nggak Cukup!zoosk.com

Karena sifatnya yang hanya menampilkan resume singkat tentang dirimu, buatlah profil Tinder semenarik mungkin. Kamu bisa menjelaskan tentang dirimu dari hal pertama dalam hidupmu yang pernah terjadi. Bukan hanya hal pertama, kamu juga bisa menjelaskan singkat hal terakhir yang pernah terjadi atau lakukan dalam hidupmu. Seperti film terakhir yang ditonton, buku terakhir yang dibaca, dan seterusnya. Atau kamu bisa menjelaskan hal yang belum pernah kamu lakukan dalam hidupmu.

Step 3 : Jangan takut menonjolkan siapa dirimu

5 Langkah Membuat Profil Tinder yang Menarik, Foto Saja Nggak Cukup!zoosk.com

Langkah ketiga sekaligus paling penting saat membuat profil Tinder yang menarik adalah menjadi diri sendiri. Kebanyakan orang hanya menampilkan hal-hal yang normal dari dirinya. Cobalah menjadi diri sendiri, Bela. Dengan menjadi diri sendiri kita akan terlihat unik dan berbeda. Jangan takut untuk menjadi sedikit berbeda. Bagikan hasrat rahasia, sifat atau kebiasaan kepribadian yang 'aneh'.

Step 4 : Sedikit misterius

5 Langkah Membuat Profil Tinder yang Menarik, Foto Saja Nggak Cukup!zoosk.com

Agar lawan jenismu tertarik padamu, jangan terlalu terbuka dan menceritakan siapa dirimu. Buatlah kalimat atau narasi yang lebih misterius sehingga membuat lawan jenismu penasaran dengan dirimu, Bela.

Contoh:

Laki-laki yang terakhir aku temui lewat Tinder bilang akan ada pertemuan kedua. Faktanya, itu nggak terjadi karena aku merasa kurang cocok. Tapi aku yakin ada orang lain yang membuatku nggak sabar menantikan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Apa itu kamu? Coba saja!

Step 5 : Santai tapi serius

5 Langkah Membuat Profil Tinder yang Menarik, Foto Saja Nggak Cukup!zoosk.com

Nggak harus selalu tampak humoris agar disukai orang. Karena di luar sana, ada beberapa lawan jenis yang memang tengah mencari pasangan hidup yang sebenarnya. Nggak sekadar kenalan atau main-main saja. Kamu bisa mendeskripsikan dirimu secara serius namun santai. Kamu juga bisa melemparkan pertanyaan untuk mendapatkan opini dari lawan jenismu. Siapa tau dari sekadar diskusi ringan bisa berlanjut ke hubungan yang nyata.

Mudah bukan untuk mengikuti langkah membuat profil Tinder yang menarik? Kalau ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Menikah dengan Pangeran, Ini 5 Kisah Mirip Cinderella di Dunia Nyata