Idol Star Athletics Championships atau sering disingkat ISAC merupakan ajang olahraga rutin di mana seluruh pesertanya merupakan para idol Korea Selatan. Program ISAC ini diadakan dua kali selama setahun. Pertama pada masa liburan tahun baru Cina yang jatuh sekitar bulan Februari dan yang kedua pada perayaan Chuseok, masa musim gugur Korea Selatan. 

Dilansir dari Koreaboo, baru-baru ini G.O- personel MBLAQ, memaparkan fakta-fakta yang terjadi selama acara ISAC tersebut. Menurutnya, wajar jika acara ISAC menyebabkan beberapa idol saling tertarik dan kemudian jatuh cinta.

Program Olahraga Ini Jadi Ajang Kencan Para Idol Korea, Lho!forums.hardwarezone.com

Tahun 2018 sendiri, grup idol yang tergabung mengikuti ajang ISAC di antaranya BTS, ASTRO, SEVENTEEN, TWICE, RED VELVET, MOMOLAND, dan masih banyak lagi. 

Kegiatan ISAC sendiri meliputi beberapa pertandingan olahraga di antaranya panah,  lari 60m dan 400m, panahan, senam ritmik dan sepak takraw, yang sudah dilangsungkan pada 20 Agustus bertempat di Goyang Gymnasium. Sementara cabang olahraga bowling akan dilombakan pada 27 Agustus.

Program Olahraga Ini Jadi Ajang Kencan Para Idol Korea, Lho!btsdiary.com

G.O memaparkan, perkenalan antara member grup idol sangat bisa terjadi, melihat kondisi seluruh peserta akan disatukan selama pertandingan. Secara otomatis, para peserta akan saling berkomunikasi. Dari saling berkomunikasi dan berkenalan itulah bisa berlanjut menuju jenjang pacaran. Memang kebanyakan para artis Korea sangat menjaga privasi kehidupan pribadi khususnya cinta mereka. Malah beberapa agensi melarang adanya hubungan percintaan. 

Program Olahraga Ini Jadi Ajang Kencan Para Idol Korea, Lho!pinterest.com

Idol yang sempat tertangkap kamera dan dicurigai tengah memiliki kedekatan di antaranya adalah Jimin BTS dan Seulgi Red Velvet. Meski hingga saat ini belum ada konfirmasi apapun dari keduanya.

Banyak yang mendukung acara ISAC, ada pula fans yang mengecam. Alasan para fans mengecam dikarenakan faktor keamanan. Mereka khawatir jika para idol mengalami cedera karena mengikuti pertandingan olahraga tersebut. Ada juga yang khawatir jika idol mereka memiliki hubungan dengan idol lain karena dipertemukan dalam ajang ISAC tersebut.

Baca Juga: 4 Tipe Blind Date yang Berlaku di Korea Selatan