Kisah percintaan modern sekarang ini memang membantu mempermudah kita untuk berkenalan dan bertemu orang baru. Namun, menemukan cinta pada swipe pertama itu hampir nggak mungkin. Kita pasti akan menilai seseorang dari fotonya terlebih dahulu apakah kita tertarik atau nggak. 

Mencari belahan jiwa di aplikasi online bisa dibilang gampang-gampang sulit ya, Bela. Menurut pandangan orang yang mengenal kita, kita merupakan pribadi yang menarik namun masih saja single. Sudah berbagai cara dicoba bahkan mencari teman di aplikasi online dating sudah kita coba juga namun nihil. Mungkin Bela, ada sesuatu yang kurang menarik dari profilmu. Yuk cek tips berikut, Bela.

1. Jangan salah pilih foto profil

5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik pinterest.com

Foto profil merupakan salah satu kesan pertama yang akan orang lain lihat. Pilihlah foto yang berkualitas baik dan jelas agar lawan jenismu tertarik untuk menyapamu. Menurut psikologi kencan, Madeleine Mason Roantree menyarankan untuk foto profil pilihlah headshot sederhana tanpa embel-embel. Hindari juga foto dengan teman-temanmu, foto full body dan unggahlah foto terkini.

2. Pasanglah minimal 3 foto pilihan

5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik pinterest.com

Sebelum berlanjut ke dunia nyata, bersosialisasi lewat aplikasi tentu bermula dari saling melihat foto. Jika fotomu hanya satu, orang akan kesulitan menggambarkanmu. Pasanglah minimal 3 foto yang menggambarkan dirimu. Misal foto saat kamu traveling, melihat galeri seni atau foto yang menggambarkan apa yang kamu sukai.

3. Jelaskan kelebihanmu

5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik pinterest.com

Menulis kelebihan diri sendiri bukan berarti sombong atau narsis. Kita perlu menjelaskan kepada seseorang sebagai langkah awal saling mengenal. Memang agak mirip seperti membuat CV, tapi bukankah setiap CV selalu menjelaskan kelebihan kita yang berbeda dari yang lain agar perusahaan mau bekerjasama dengan kita? Cara kerja online dating pun begitu, Bela. Kamu perlu mencantumkan apa kelebihanmu untuk menarik orang. Tapi jangan berlebihandan nggak sesuai kenyataan ya, Bela.

4. Jangan coba-coba berbohong

5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik piterest.com

Semua orang nggak suka dibohongi jadi jangan sekali-kali mencoba berbohong ya, Bela. Kepercayaan itu akan sulit sekali dibangun kembali jika sudah dikhianati. Seperti lubang paku di tembok. Meski disemen kembali, tetap akan terlihat tambalannya. Kepercayaan pun seperti itu, Bela.

5. Hati-hati dalam penggunaan bahasa

5 Tips Gampang Agar Profilmu di Aplikasi Online Dating Lebih Menarik pinterest.com

Alih-alih ingin terlihat cakap berbahasa asing, karena salah grammar malah akan memberikan kesan nggak bagus untukmu. Jadi ada baiknya sebelum posting, cek terlebih dahulu ya, Bela. Jika memang kamu cakap, nggak ada salahnya kok untuk mengecek. Hal itu bisa menjauhkanmu dari kesalahan yang memalukan.

Baca Juga: Sebel tapi Lucu, 11 Ilustrasi tentang Pikiran Terlalu Lama Single