Mimpi merupakan bagian yang nggak bisa terpisahkan. Banyak yang menyangkut pautkan mimpi dengan kehidupan nyata dan percaya betapa pentingnya pesan yang dibawa oleh mimpi.

Menurut ahli psikologi, Sigmund Freud, mimpi memberikan petunjuk tentang alam bawah sadar manusia. Banyak pesan yang ingin jiwa kita sampaikan namun nggak bisa tersampaikan karena kita seringkali menyangkalnya karena terkait ego dan harga diri. Sering dari kita merasa tertekan tanpa sadar, jiwa nggak tenang tanpa tahu penyebabnya. Melalui mimpi inilah biasanya alam bawah sadar kita akan memberitahu pesan tersebut.

Nggak heran, dari adanya pesan yang tersembunyi, banyak dari kita yang mencari-cari arti mimpi. Salah satunya, arti mimpi punya anak laki-laki dan perempuan berikut. Kira-kira apa ya artinya? Apakah benar artinya nggak lama lagi kita memang akan memiliki anak?

Arti mimpi punya anak

Arti Mimpi Punya Anak Laki-laki dan Perempuanunsplash.com/@livvie_bruce

Anak sering diibaratkan sebagai anugerah. Jadi ketika kamu mimpi punya anak, alam bawah sadar kamu sedang memberikan beberapa pesan. Arti mimpi punya anak bagi yang belum menikah bisa dimaknai bahwa sebetulnya kamu sedang bimbang masalah jodoh yang belum juga bertemu. Kalau kamu sudah menikah, bisa jadi memang kamu dan pasangan tengah menunggu kehadiran sang buah hati yang belum juga dianugerahi. Karena sering dipikirkan, alam bawah sadarmu memberikan gambaran pikiran yang sedang kamu khawatirkan. 

Kegalauan tersebut memang nggak bisa diredakan meskipun sudah dapat banyak masukan dari orang sekitarmu. Cara meredakannya adalah dengan mendekatkan diri pada Tuhan dan terus berusaha serta yakin bahwa Dia pasti memberikan yang terbaik.

Arti mimpi punya anak laki-laki

Arti Mimpi Punya Anak Laki-laki dan Perempuanunsplash.com/@kellysikkema

Seperti kata Sigmund Freud, apa yang kita cemaskan dan sering pikirkan, maka akan terbawa ke mimpi. Bisa jadi kamu terlalu cemas perihal jodoh dan ingin memiliki anak laki-laki, maka kamu bisa bermimpi punya anak laki-laki.

Arti mimpi punya anak laki-laki lainnya yakni kamu akan mendapatkan kebaikan. Meskipun demikian, kamu harus selalu hati-hati dan bersikap baik, dikhawatirkan ada orang yang iri denganmu. Anak laki-laki seringkali disimbolkan sebagai gambaran kemapanan. Arti mimpi punya anak laki-laki bisa diartikan bahwa kamu ingin hidup lebih mapan. 

Arti mimpi punya anak perempuan

Arti Mimpi Punya Anak Laki-laki dan Perempuanunsplash.com/@youbykatie

Jika kamu belum menikah, pasti bertanya-tanya mengapa bisa bermimpi memiliki anak perempuan. Arti mimpi punya anak perempuan hampir sama seperti arti mimpi punya anak laki-laki, yakni akan mendapat kebaikan. 

Nah Bela, kalau sudah menikah dan belum memiliki momongan, bisa jadi memang keinginanmu memiliki anak perempuan yang digambarkan melalui mimpi. Arti mimpi punya anak perempuan sendiri bisa merupakan suatu musibah tergantung jalan cerita mimpinya. Kalau kamu bermimpi memiliki anak perempuan yang meninggal, bisa jadi mengartikan bahwa kamu akan sakit.

Arti mimpi punya anak kembar

Arti Mimpi Punya Anak Laki-laki dan Perempuanmomjunction.com

Jika arti mimpi punya anak perempuan atau mimpi punya anak laki-laki merupakan pertanda baik dan membawa keberuntungan, begitu juga dengan arti mimpi punya anak kembar. Arti mimpi punya anak kembar bermakna bahwa kamu akan dianugerahi keberuntungan yang berlimpah. Banyak yang mengartikan mimpi punya anak kembar merupakan pertanda positif keberhasilan masa depanmu.

Baca Juga: Ketahui Arti Mimpi Ketemu Mantan