Cewek memang dikenal dengan tingkat gengsi yang tinggi, dan ini nggak hanya
berlaku untuk pasangan yang mereka cintai. Pada siapa pun, sepertinya cewek menjunjung tinggi sifat ini. Eits tapi benar juga lho, menunjukkan cinta itu nggak selamanya harus dibuktikan lewat ucapan. Simak beberapa buktinya di bawah ini yuk!

1. Kadang jadi pendengar yang baik itu nggak gampang lho

Nggak Perlu Banyak Omong, 5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Rasa CintamuShutterstock/fizkes

Menjadi pendengar adalah salah satu wujud rasa sayang melalui apresiasi. Kamu pasti pernah 'kan merasa nyaman dengan orang yang suka mendengarkan. Tapi, jangan disamakan antara orang yang sekadar mendengar untuk membalas dan orang yang mendengar untuk memahami ya. Kalau orang yang mendengar untuk memahami pasti akan cenderung lebih diam dan memberikan kamu masukan yang benar-benar sesuai dengan dirimu.

Nggak mudah lho menemukan orang yang seperti ini. Tapi menurut Popbela, daripada kamu fokus mencari orang yang seperti ini, kenapa nggak kamu yang menjadi pendengar yang baik saja? Supaya kamu bisa menunjukkan rasa sayang lebih untuk orang-orang terdekatmu. Baik keluarga, teman, sahabat, saudara, atau pun pasangan.  

2. Hafal dan tahu persis apa saja yang jadi favoritnya

Nggak Perlu Banyak Omong, 5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Rasa CintamuShutterstock/Olena Yakobchuk

Hafal dan tahu persis kesukaan orang terdekat adalah bukti kalau kamu perhatian dengannya selama ini. Banyak orang yang merasa kalau 'kehadirannya' saja sudah cukup untuk membuktikan rasa sayangnya. Tapi, kalau 'hadir' tanpa benar-benar memahami, apa arti kehadirannya tersebut?

Kalau kamu sayang dengan orangtuamu, temanmu, saudara, atau pasanganmu pastilah kamu mengetahui apa yang disukai dan apa yang nggak. Nggak perlu muluk-muluk, sekadar tahu apakah dia suka makanan pedas atau tidak deh. Hayo, kamu masih ingat nggak kalau ibumu suka makanan yang pedas atau manis?

3. Ajak mereka ke tempat yang punya kenangan untuk kalian

Nggak Perlu Banyak Omong, 5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Rasa CintamuShutterstock/Photographee.eu

“Action speaks louder than words” adalah pepatah yang harus kamu ingat terus. Ini adalah alasan kenapa hubungan jarak jauh sering gagal di tengah jalan, inilah alasan kenapa pemberian kado di Hari Ibu membuat ibumu berkaca-kaca, dan inilah alasan kenapa kamu harus introspeksi diri mulai dari sekarang.

Dengan mengajak mereka ke tempat-tempat punya kenangan, pasti akan membuat orang yang tersayang jadi semakin terharu. Soalnya, hal ini menandakan kalau menganggap momen yang tercipta di tempat tersebut adalah momen spesial yang nggak bisa dilupakan. Hal ini juga membuat orang hanyut dalam nostalgia. Sweet banget nggak sih?

4. Jadi orang pertama yang selalu ada di saat sakit

Nggak Perlu Banyak Omong, 5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Rasa CintamuShutterstock/Photographee.eu

Nggak ada yang mau namanya sakit, ya ‘kan Bela? Tapi, terkadang ada hal-hal yang nggak diinginkan tetap menimpa kita atau orang-orang yang kita sayangi. Di saat hal itu terjadi, kita pasti berharap untuk bisa jadi yang pertama hadir menemani. Dengan menjadi yang pertama hadir menemani, kamu telah menunjukkan kalau kamu lebih care terhadap orang tersebut lho.

Tapi, tahu nggak sih, ada cara lain untuk menjadi lebih care, yaitu dengan mengikutsertakan dirimu dan keluarga ke dalam layanan asuransi Allianz Hospital & Surgical Care Premier.

Hospital & Surgical Care Premier adalah rider atau layanan tambahan bagi para nasabah asuransi Allianz. Dengan menambahkan rider ini ke dalam plan asuransi Allianz milikmu, kamu dan orang-orang terdekatmu bisa mendapatkan layanan medis hingga ke luar negeri. Semua biaya perawatan sesuai tagihan akan ditanggung oleh Allianz. Jadi, kamu bisa fokus pada moral support saja. Selain itu, tertanggung juga bisa memilih kamar perawatan private atau semi private, sesuai keinginan dan kebutuhan. Nah, terlihat ‘kan kalau memang Allianz itu #LebihCare? Kalau kamu butuh informasi lebih lanjut tentang produk Hospital & Surgical Care Premier, bisa cari tahu lewat klik di sini

5. Membuatkan video montage atau scrapbook

Nggak Perlu Banyak Omong, 5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Rasa CintamuShutterstock/asife

Popbela tahu kalau ketagihan selfie bukanlah hal yang baik. Maka dari itu, Popbela menyarankan kalau kamu sebaiknya lebih sering mengabadikan momen bersama saja. Bisa dengan foto atau pun video. Tapi, foto dan video ini nggak boleh didiamkan begitu saja.

Akan lebih baik lagi kalau kamu simpan atau dijadikan kreasi tertentu. Kalau foto cetak mungkin bisa kamu jadikan scrapbook dengan notes khusus yang menceritakan momen tersebut. Kalau bentuknya video, nah jadikan video montage dengan soundtrack deh. Hasilnya pasti akan jadi lebih sweet lagi. Sama seperti momen spesial antara Carl Casper dan putranya di film Chef. 

6. Sering mengucapkan “terima kasih”

Nggak Perlu Banyak Omong, 5 Hal Ini Bisa Tunjukkan Rasa CintamuShutterstock/asife

“Terima kasih” adalah dua kata singkat yang bisa melembutkan hati seseorang. Orang-orang terdekatmu pasti pernah melakukan banyak hal untuk membantu kamu selama ini. Tapi, ingatkah kamu kapan terakhir kali kamu mengucapkan terima kasih kepada mereka? Mungkin kamu sering mengucapkan terima kasih namun hanya sebatas lisan saja. Coba deh yuk, berterima kasih dengan lebih mendalam lagi. Jangan lupa untuk tambahkan gimmick seperti dalam bentuk kado atau pun kartu ucapan.

Itu dia enam cara menunjukkan rasa sayang kamu kepada orang-orang terdekat. Kalau kamu masih merasa sungkan untuk mengucapkan bahwa kamu sayang mereka, lakukan enam hal di atas juga bisa kok. Jadi, siapa orang yang pertama kali terlintas di benakmu ketika membaca artikel ini? Share di kolom komentar yuk!