Kris Wu, mantan anggota EXO yang kini berkiprah di dunia hiburan Tiongkok, kembali terjerat skandal yang berhubungan dengan seorang perempuan. Sebelumnya, Kris Wu sempat dituduh berselingkuh dan melakukan ghosting terhadap perempuan Du Meizhu masih berstatus mahasiswi pada Juni 2021. 

Kini, Kris Wu dihadapkan pada tuduhan baru dari Du Meizhu. Kris Wu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Mungkinkah Kris Wu memiliki tabiat yang buruk atau ini hanya isu belaka? Cek fakta skandal Kris Wu di bawah ini. 

1. Bermula dari postingan di Weibo

Diduga Melecehkan, 5 Fakta Skandal Seks yang Melibatkan Kris WuTwotter.com/dramapotatoe

Skandal pelecehan seksual yang menimpa Kris Wu pada 18 Juli 2021 bermula dari sebuah postingan di Weibo. Unggahan tersebut mengungkapkan jika Kris Wu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. 

Tak hanya itu, tabiat buruk Kris Wu dibongkar oleh Du Meizhu. Kabarnya, Kris Wu menggunakan alasan kasting untuk model video klip saat 'menjerat' korban. Kemudian, Kris akan membawa mereka ke hotel setelah dibuat mabuk.

2. Pihak Kris Wu sempat memberikan ancaman

Diduga Melecehkan, 5 Fakta Skandal Seks yang Melibatkan Kris WuTwitter.com/dramapotatoe

Salah satu korban lain Kris Wu mengatakan, "Saat pertama kali berhubungan, aku ingin pergi. Namun,  manajer Kris Wu mengancamku. Kris Wu tidak pernah memakai alat kontrasepsi setiap kali ia berhubungan."

"500.000 yuan yang aku terima dari Kris Wu secara bertahap aku kembalikan. Pertama, 180.000 yuan telah dikembalikan dan sisanya, akan ditransfer terpisah karena limit transfer."

3. Kris Wu dituduh melecehkan banyak perempuan

Diduga Melecehkan, 5 Fakta Skandal Seks yang Melibatkan Kris WuWeibo.cn/willfire

Dari isu yang tersebar, tampaknya Kris Wu melakukan pelecehan seksual kepada banyak perempuan. Semula, dikabarkan jika ada lebih dari tujuh anak di bawah umur yang menjadi korban dari Kris Wu. 

Kemudian, jumlah korban semakin bertambah hingga mencapai tiga puluh orang perempuan. Beberapa perempuan yang menjadi korban juga menghubungi Du Meizhu dan mempertanyakan siapa kekasih sebenarnya Kris Wu.  

4. Ada bukti percakapan dengan staf Kris Wu

Diduga Melecehkan, 5 Fakta Skandal Seks yang Melibatkan Kris WuWeibo.cn/neteaseentertainmentofficial

Tidak hanya membuka jumlah korban yang diduga mendapat pelecehan seksual dari Kris Wu, tetapi sebuah rekaman percakapan dengan staf Kris Wu juga turut tersebar. Dalam obrolan tersebut diungkap jika pihak Du Meizhu sempat meminta uang kepada pihak Kris Wu dengan nominal cukup besar. 

Namun, nominal yang diminta Du Meizhu ditolak oleh pihak Kris dan hanya dikirimkan sebagian sebagai uang kesepakatan. Usai mengirimkan uang tersebut, pihak Kris meminta Du Meizhu mengakui informasi yang ia bocorkan tidak benar.  

5. Kris Wu membantah dugaan pelecehan seksual

Diduga Melecehkan, 5 Fakta Skandal Seks yang Melibatkan Kris WuBillboard.com

Dugaan pelecehan seksual Kris Wu langsung menjadi topik terhangat di Weibo. Melihat rumor semakin memanas, Kris Wu segera melakukan klarifikasi di akun Weibo miliknya, "Aku tidak menanggapi sebelumnya karena tidak ingin menganggu proses hukum. Tetapi, aku berpikir tidak bisa tinggal diam. Aku akan menyelesaikan rumor palsu ini."

"Biar aku mengatakan dengan tegas, tidak ada simpanan, tidak ada pelecehan atau pemerkosaan anak di bawah seperti yang dituduhkan. Jika ada tindakan seperti ini, aku sendiri akan masuk penjara! Aku akan bertanggung jawab secara hukum atas apa yang aku katakan."

Meski telah dibantah dugaan pelecehan seksual, dampaknya tetap dirasakan oleh Kris Wu. Beberapa merek kecantikan yang menggunakan Kris Wu sebagai modelnya telah menyembunyikan iklan daring mereka. Bahkan, satu merek kecantikan telah mengirimkan pemberitahuan mengenai pemutusan kontrak iklan.

Wah, sepertinya Kris Wu sedang dilanda banyak skandal. Semoga skandal yang menimpa mantan anggota EXO ini dapat terselesaikan dengan baik, ya. Bagaimana pendapat kamu atas skandal pelecehan seksual yang melibatkan Kris Wu ini, Bela?

Baca Juga: 10 Hal Terkait Kontroversi Kris Wu, Dituding Perkosa 30 Perempuan

Baca Juga: Jadi Sorotan, Benarkah Kris Wu eks EXO Suka Ghosting dan Berselingkuh?

Baca Juga: Begini Gaya Kris Wu, Eks EXO yang Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual