Kamu pasti pernah dengar kata bijak dari orang sekitar yang mengatakan bahwa waktu akan menyembuhkan rasa sakit hatimu. Pada sebagian luka hati, mungkin memang bisa pulih dengan waktu. Namun, bukan berarti semua luka akan seperti itu.

Karena ada jenis-jenis luka hati yang justru sangat membekas dalam hidup seseorang sehingga waktu pun tidak bisa menyembuhkannya. Apa sajakah itu? Yuk simak pembahasannya!

1. Tiba-tiba kehilangan orang yang sangat dicintai

Membekas, 5 Luka Hati Ini Tak Bisa Disembuhkan oleh WaktuFreepik.com/Rawpixel.com

Terluka karena tiba-tiba kehilangan orang yang sangat dicintai merupakan jenis luka hati yang tidak bisa disembuhkan oleh waktu. Semua orang pasti punya seseorang yang sangat penting di hidupnya, dan kehilangan sosok berharga seperti itu tentu sangat membekas. Bahkan meski sudah bertahun-tahun, rasa sakit itu pasti masih ada jika diingat kembali.

2. Dikhianati orang terdekat

Membekas, 5 Luka Hati Ini Tak Bisa Disembuhkan oleh WaktuFreepik.com/Somemeans

Jenis luka hati kedua yang nggak bakal bisa disembuhkan oleh waktu ialah luka dari pengkhianatan, apalagi jika dikhianati orang terdekat. Sebab, rasa sakitnya akan berkali-kali lipat karena kamu dekat dan percaya padanya.

3. Sahabat yang bermuka dua

Membekas, 5 Luka Hati Ini Tak Bisa Disembuhkan oleh WaktuFreepik.com/Wayhomestudio

Sahabat yang bermuka dua juga dapat menggoreskan luka hati yang mendalam hingga tidak bisa disembuhkan oleh waktu. Karena sama saja seperti dikhianati dari belakang. Di depanmu dia baik, namun di depan orang lain dia menjelekkanmu.

4. Bullying atau dipermalukan di depan umum

Membekas, 5 Luka Hati Ini Tak Bisa Disembuhkan oleh WaktuFreepik.com/wavebreakmedia_micro

Korban bully atau mungkin pernah dipermalukan di depan umum oleh orang lain juga punya jenis luka yang gak bisa disembuhkan oleh waktu. Tidak hanya membekas di hatinya, namun juga di hidupnya. Sebab, mengalami kejadian seperti itu mungkin saja bisa sampai membuatnya trauma, kan.

5. Mendapat perlakuan tidak adil

Membekas, 5 Luka Hati Ini Tak Bisa Disembuhkan oleh WaktuFreepik.com/Dashu83

Jenis luka hati lainnya yang juga nggak akan sembuh hanya dengan waktu ialah ketika mendapat perlakuan tidak adil. Sebab, kamu mempunyai hak yang sama seperti orang lain, dan ketika kamu malah dicurangi hingga tidak mendapat hak itu tentu rasanya sakit sekali. 

Waktu mungkin bisa menyembuhkan sebagian luka hati orang-orang, tapi tidak dengan beberapa jenis luka seperti di atas. Sebab, luka-luka hati tadi sangat membekas di dalam hidupnya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Luka Hati Ini Gak Bakal Bisa Disembuhkan Oleh Waktu, Membekas!"

Baca Juga: Kumpulan Lagu Sedih Indonesia yang Bisa Mengobati Luka Hati

Baca Juga: 5 Film Patah Hati yang Membuatmu Belajar Ikhlas dan Move On

Baca Juga: Ingin Merdeka dari Sakit Hati? Ini 5 Caranya