Nggak dapat dipungkiri, tubuh yang sehat merupakan salah satu faktor penentu kepuasan seksual dalam hidup berumah tangga. Sehingga, apabila suami mengalami nyeri punggung, aktivitas seksual tentu dapat menjadi tak maksimal. Sebagai solusi, kamu dapat membantunya dengan memberi pijatan lembut di area punggung atau mengompresnya dengan air hangat.

Di samping itu, coba eksplorasi lebih dalam tentang posisi seks yang kiranya cocok dan aman untuk digunakan ketika suami sedang nyeri punggung, ya. Seperti halnya yang telah Popbela rangkum berikut ini. Mari simak bersama inilah 6 posisi seks saat suami nyeri punggung.

1. Spooning

6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!letseatcake.com

Beberapa ahli tulang atau dokter, mungkin akan menyarankanmu untuk menghindari posisi seks spooning ketika suami tengah mengalami nyeri punggung. Namun, kamu dan pasangan tetap dapat menggunakan posisi spooning ini dengan sedikit memodifikasinya. Sehingga, suami takkan merasa kesakitan meski punggungnya dalam kondisi bermasalah.

Perlu kamu ketahui, posisi spooning atau meringkuk dapat memungkinkan suami untuk tak banyak bergerak. Sementara, sang istri bisa memposisikan punggung untuk menekan ke belakang guna menambah keintiman. Jadi, tak ada salahnya jika melakukan sesi spooning lebih lama, bukan?

2. Misionaris tanpa mengangkat kaki

6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!freepik.com/bilahata

Selanjutnya, posisi seks yang direkomendasikan saat suami sedang nyeri punggung adalah misionaris. Tetapi, pada situasi sekarang ini, posisi misionaris dilakukan dengan tanpa mengangkat kaki. Sehingga, kondisi punggung suami tidak melengkung dan tertahan oleh kaki istri selama penetrasi berlangsung.

Apabila suami masih merasa kurang nyaman dengan posisi demikian, kamu dapat membantunya untuk berbaring di atas tubuhmu, ya. Dengan begitu, si dia dapat mengistirahatkan punggungnya dan membiarkan pinggulnya saja yang aktif bergerak.

3. Misionaris dengan siku

6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!freepik.com/yanalya

Posisi seks lainnya yang dapat kamu terapkan saat punggung suami sedang bermasalah adalah misionaris dengan sedikit modifikasi pada bagian siku. Sebenarnya, posisi ini hampir serupa dengan posisi sebelumnya. Tetapi, arahkan suami untuk menopang tubuhnya sendiri menggunakan siku yang ditekuk, ya.

Percayalah, posisi seks semacam ini takkan membuat suamimu merasakan nyeri di area punggungnya. Justru, posisi misionaris dengan suami yang bertumpu pada siku dapat membuatmu lebih leluasa mengontrol permainan dari bawah. Sudah siap orgasme berkali-kali, belum?

4. Doggy style dengan modifikasi pada siku

6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!iemiller.net

Posisi doggy style juga tak kalah amannya untuk kamu coba saat berhubungan seksual dalam kondisi punggung yang nyeri, lho. Namun, coba ubah sedikit pada bagian siku kamu yang menjadi tumpuan, ya. Dengan begitu, punggung suami dapat beristirahat sembari tetap leluasa dalam melakukan penetrasi.

Selain itu, sebagai tips tambahan untukmu, jangan lupa untuk sedikit mengangkat bokong ke atas agar lebih sejajar dengan penis suami, ya. Sehingga, pasangan kamu dapat dengan lebih mudah melakukan penetrasi dari sisi belakang.

5. Doggy style dengan bertumpu pada tangan

6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!menshealth.com

Jika kamu masih ingin bereksplorasi dengan posisi seks yang hampir serupa dengan posisi sebelumnya, maka coba yang satu ini, ya. Posisi seks doggy style dengan modifikasi ini, mengharuskan kamu sebagai istri untuk menopang tubuh bagian atas menggunakan tangan. Kendati demikian, pastikan selalu untuk memposisikan tubuhmu agar lebih rendah dari pasangannya, ya. Dengan begitu, suami bisa memelukmu dari belakang dan punya lebih banyak kontrol untuk menentukan jalannya permainan tanpa rasa sakit.

6. Duduk berpangkuan dengan kursi

6 Posisi Seks Saat Suami Nyeri Punggung, Aman dan Tetap Nikmat!freepik.com/nomadsoul1

Last but not least, posisi seks duduk dengan kursi. Posisi ini amat cocok untuk kamu gunakan saat bercinta di kala suami mengalami nyeri pada punggungnya. Yang perlu kamu lakukan adalah membiarkan suami duduk di kursi dengan bantalan empuk dan naik ke atas pangkuannya dengan manja.

Ketahuilah, posisi seks dengan duduk berpangkuan seperti ini tak hanya dapat menstabilkan dan meminimalkan gerak yang mungkin terjadi pada area punggung suami semata. Tapi, juga dapat membuatmu merasakan penetrasi secara mendalam hingga mencapai ke titik g-spot, lho. Nggak percaya? Coba terapkan langsung bersama suami, deh.

Nah, itulah beberapa posisi seks yang Popbela rekomendasikan karena aman untuk kamu terapkan ketika suami tengah mengalami nyeri punggung. Namun, tak perlu terlalu dipaksakan apabila nyeri punggung yang suami kamu rasakan termasuk dalam kategori berat. Rawat si dia dengan tulus dan beri ia waktu agar lebih cepat pulih, Bela.

Baca Juga: 6 Posisi Seks Ini Bisa Makin Bergairah Sambil Berciuman Lidah

Baca Juga: 6 Posisi Seks Terbaik untuk Pengalaman Pertama

Baca Juga: 11 Posisi Seks dengan Penetrasi Dalam, Menggairahkan!