Ciuman romantis adalah menu hidangan pembuka yang akan selalu ada ketika hendak memulai hubungan seksual dengan pasangan. Apabila dilakukan dengan cara yang benar, berciuman bisa membuat sesi bercinta jadi makin sempurna, lho.

Namun sayangnya, banyak di antara kita masih sering melakukan kesalahan yang secara nggak sengaja bisa merusak momen intim tersebut. Terdengar sepele memang, akan tetapi jika diteruskan dapat berdampak fatal.

Nah, agar hubungan suami istri lebih harmonis, mari cari tahu bersama-sama tentang beberapa kesalahan saat berciuman yang paling sering terjadi, yuk! Popbela telah merangkumnya hanya untukmu, nih.

1. Bau mulut

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!Pexels.com/Gustavo Fring

Bau mulut merupakan kesalahan paling buruk yang mungkin terjadi saat kamu mencium seseorang. Aroma tak sedap dari mulut tentu bisa meninggalkan kesan buruk dan membuat pasangan jadi nggak nyaman. Oleh karena itu, utamakan selalu kebersihan area mulut dan siapkan permen penyegar nafas jika diperlukan, ya.

2. Terlalu bernafsu

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!Pexels.com/Dealakshmii

Terlalu bernafsu ketika mencium pasangan juga nggak bisa dibenarkan, lho. Pasalnya, hal tersebut bisa membuat kalian berdua canggung sendiri saat sesi bercinta telah usai. Di samping itu, terlalu bernafsu di awal permainan bukanlah langkah yang baik untuk memulai. Ketahuilah, ciuman sebagai ekspresi cinta seharusnya dilakukan secara lembut dan hangat, Bela.

3. Langsung memulai dengan lidah

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!Pexels.com/Leonardo Aleixo Pires

Jangan pernah sesekali memulai ciuman dengan langsung melibatkan lidah. Akibatnya bisa fatal! Kamu harus bisa mengendalikan diri dan mencium pasangan secara perlahan bukan terburu-buru. Sehingga, kesalahan seperti ini takkan terulang kembali dan hubungan pernikahan jadi lebih harmonis.

4. Mata terbuka

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!Unsplash/Clay Banks

Kesalahan lain yang cukup sering terjadi saat berciuman adalah membuka mata. Sebab, selain akan terasa aneh, berciuman dalam keadaan mata terbuka dapat membuatmu hilang fokus, lho. Sehingga, momen kebersamaan kalian selama berciuman yang seharusnya terasa intim menjadi berkurang maknanya. Nggak ingin hal ini terjadi, bukan?

5. Malu-malu

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!freepik.com/lookstudio

Malu-malu saat mulai mencium pasangan merupakan hal yang wajar. Apalagi, jika kamu seorang pemula! Meski begitu, kamu harus bisa melakukannya dengan lebih serius tanpa perasaan malu, ya. Karena jika tidak, hal tersebut dapat merusak momen intim yang seharusnya tercipta saat kamu dan pasangan berciuman.

6. Menyedot berlebihan

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!freepik.com/cookie_studio

Menyedot bibir pasangan secara berlebihan juga merupakan kesalahan besar yang tak kalah seringnya terjadi saat sedang berciuman, lho. Maka dari itu, hindari betul-betul dan jangan sesekali mencium pasangan dengan menyedot bibirnya terlalu kencang. Percayalah, nggak akan ada sensasi luar biasa dari ciuman yang hampir serupa dengan mesin penyedot debu.

7. Ciuman sambil selfie

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!https://www.pexels.com/id-id/@james-frid-81279

Ingat, sebuah ciuman seharusnya hanya dinikmati oleh dua orang yang saling mencintai dan bukan untuk diumbar. Jadi, tak perlu mengabadikannya dengan berselfie ria ketika berciuman dengan pasangan kamu, ya. Apalagi, mengunggahnya ke media sosial! Di samping merusak keintiman dari momen ciuman itu sendiri, nggak akan ada gunanya membiarkan orang lain tahu hal yang menjadi privasimu.

8. Mendekap terlalu kencang

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!Pexels.com/igovar

Berciuman sembari memeluk hangat pasangan memang bisa membuat suasana jadi lebih romantis. Namun, melakukannya terlalu erat juga bisa membuatnya tak nyaman karena sesak dan terhimpit. Jadi, pastikan kamu tak memeluk pasangan dengan kekuatan penuh saat menciumnya, ya.

9. Benturan kepala

Ini 9 Kesalahan Saat Berciuman yang Sering Terjadi, Jangan Diulangi!https://www.pexels.com/id-id/@vlada-karpovich

Sekali lagi, tanamkan dalam diri untuk selalu bersikap lembut dan hati-hati ketika berciuman dengan pasangan. Bukan tanpa alasan! Mencium pasangan tanpa berhati-hati bisa menyebabkan kepala kalian terbentur, lho.

Demikianlah beberapa kesalahan saat berciuman yang paling sering terjadi. Mana yang paling sering kamu atau pasangan lakukan?

Baca Juga: 7 Jenis Ciuman yang Menghangatkan Saat Musim Hujan

Baca Juga: 6 Posisi Seks Ini Bisa Makin Bergairah Sambil Berciuman Lidah

Baca Juga: 10 Fakta Unik dan Menarik Seputar Ciuman