Beberapa pasangan suami istri kerap mengeluhkan perbedaan waktu dan momen dalam mencapai orgasme. Tentu saja, hal ini menjadi masalah karena dapat mengurangi kepuasaan seksual! Oleh karenanya, baik kamu dan pasangan perlu sama-sama mencari tahu dan belajar tentang cara bertahan lebih lama saat berhubungan seks, lho. Dengan begitu, kehidupan rumah tangga akan menjadi harmonis dan semakin intim.

Popbela telah merangkum beberapa cara yang dapat para lelaki coba untuk menunda orgasme saat bercinta, nih. Lupakan ketidakpercayaan diri yang bersarang dalam hati dan segera terapkan 6 hal berikut, ya.

1. Komunikasikan dengan pasangan secara terbuka

Bikin Istri Terpuaskan! Ini 6 Cara Menunda Orgasme Saat BercintaPexels.com/Ba Tik

Sesungguhnya, segala hal yang kamu lakukan haruslah dimulai dari sini! Ya, komunikasi adalah yang utama, Bela. Berusahalah untuk selalu bersikap terbuka dengan mengutarakan perasaan frustrasi kamu akibat suami mencapai orgasme terlalu cepat. Meski begitu, gunakan pilihan kata yang tepat agar tak menyinggung perasaannya, ya. Selain itu, fokuskan pembicaraan agar permasalahan dapat segera terselesaikan bukan semata-mata untuk saling mempermalukan.

2. Lakukan foreplay sebelum bercinta

Bikin Istri Terpuaskan! Ini 6 Cara Menunda Orgasme Saat Bercintafreepik.com/Racool_studio

Nggak hanya perempuan yang menyukai foreplay saat sebelum bercinta. Kebanyakan lelaki juga menyukai dan membutuhkan pemanasan, lho. Misalnya seperti sentuhan-sentuhan nakal, ciuman panjang, dan percakapan seksi. Hal semacam ini dapat membantu suami untuk menjaga gairah agar lebih terkendali karena telah terbayang jauh-jauh waktu, sehingga takkan ada lagi klimaks yang tak tertahan, deh.

3. Pakai alat bantu seksual

Bikin Istri Terpuaskan! Ini 6 Cara Menunda Orgasme Saat Bercintahttps://www.pexels.com/@alesiakozik

Di era yang telah begitu maju dengan berbagai perkembangan ilmu pengetahuan seperti saat ini, ada beberapa benda yang diciptakan untuk menolong suami kamu menahan orgasmenya lebih lama, lho! Biasanya, dapat berupa tisu basah, semprotan cairan, atau bahkan penggunaan kondom yang dilengkapi dengan cairan penunda ejakulasi. Penggunaan benda ini takkan membuatmu dan pasangan kehilangan nikmatnya sensasi bercinta, kok. Semakin penasaran untuk mencobanya, bukan?

4. Bekerja sama untuk mengeksplorasi berbagai hal

Bikin Istri Terpuaskan! Ini 6 Cara Menunda Orgasme Saat Bercintahttps://www.pexels.com/@elly-fairytale

Selanjutnya, agar pasangan kamu dapat menunda orgasme, eksplorasilah berbagai hal secara bersama-sama, ya. Mungkin, dengan mengganti posisi bercinta ketika suami hampir mencapai puncak kenikmatan atau memperlambat ritme gerakan bisa membantu! Selebihnya, diskusikan bersama pasangan alternatif seperti apa yang dapat dilakukan untuk menciptakan hubungan seksual yang lebih memuaskan.   

5. Masturbasi sebelum berhubungan seks

Bikin Istri Terpuaskan! Ini 6 Cara Menunda Orgasme Saat BercintaPexels.com/Pavel Danilyuk

Masturbasi merupakan salah satu cara terbaik menunda orgasme, khususnya untuk para lelaki yang menganggap hubungan seks sebagai sesuatu hal yang menegangkan. Oleh karena itu, apabila pasangan kamu kerap gugup saat bercinta, mintalah si dia untuk masturbasi lebih dulu, ya. Barangkali, pasangan kamu dapat menjadi lebih rileks dan tahan lama ketika bersamamu.

6. Gunakan kondom

Bikin Istri Terpuaskan! Ini 6 Cara Menunda Orgasme Saat BercintaPexels.com/C Technical

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menunda orgasme adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi berupa kondom atau lateks. Menurut beberapa orang, penggunaan kondom dapat mengurangi sensitivitas penis suami, lho. Dengan begitu, proses pelepasan karena orgasme menjadi terhambat dan lebih lama dari yang biasa!

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan agar dapat menunda orgasme pasangan kamu. Meski sesi bercinta kamu nggak selalu berjalan mulus, jangan lupa untuk tetap mengapresiasi satu sama lain, ya.

Baca Juga: Mengenal Nipplegasms, Rasakan Orgasme dengan Stimulasi Puting

Baca Juga: Ini 7 Tips Masturbasi yang Paling Cepat Datangkan Orgasme

Baca Juga: 3 Jenis Orgasme Vagina yang Harus Kamu Tahu