Saat mengalami hari yang melelahkan, mendapat pijatan adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa menghilangkan pegal-pegal, pijat juga bisa membuat tubuh lebih rileks dan pikiran lebih tenang, terlebih lagi jika dilakukan oleh pasangan sendiri. 

Nah, pijat bisa menjadi salah satu aktivitas yang dilakukan berdua dengan pasangan saat sama-sama sedang memiliki waktu luang. Dalam sebuah penelitian diketahui bahwa melakukan pijat bersama pasangan dapat meningkatkan keintiman dan rasa bahagia, lho.

Berikut ini Popbela akan memaparkan 6 manfaat melakukan pijat bersama pasangan!

1. Jadi hal baru yang menyenangkan

6 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Bikin Makin Mesra!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pergi ke bioskop atau makan bersama mungkin jadi kegiatan kencan yang biasa dilakukan bersama pasangan saat waktu luang. Meski menyenangkan, jika dilakukan terus-menerus tentu hal ini akan menjadi hal yang membosankan.

Cobalah ganti kegiatan kencanmu dengan melakukan pijatan bersama pasangan. Aktivitas ini akan memberikan warna baru dalam hubungan yang mungkin akan disukai kamu dan pasangan.

2. Jadi momen quality time bareng pasangan

6 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Bikin Makin Mesra!Unsplash.com/Louis Hansel

Selama seminggu, kamu dan pasangan menjalani aktivitas sehari-hari yang tak jarang memicu stres. Misalnya, penat dengan tugas-tugas kantor sekaligus pekerjaan lainnya di rumah.

Untuk itu, pijat bersama bisa menjadi kesempatan bagus bagi pasangan untuk menghabiskan waktu berkualitas berdua. Melakukan pijat bersama pasangan bisa membuat tubuh lebih santai serta semakin intim.

3. Menurunkan stres dan kecemasan

6 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Bikin Makin Mesra!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Menjalani sebuah hubungan memang sering diwarnai dengan pasang surut. Ada saatnya kamu dan pasangan merasakan hal-hal manis yang membuat kalian semakin jatuh cinta. Namun, tak jarang ada juga permasalahan yang timbul sehingga membuat kamu merasa stres atau cemas.

Nah, pijatan bersama pasangan bisa menjadi salah satu jalan keluar untuk mengurangi hal tersebut, Bela. Pijatan yang lembut akan memengaruhi pikiran sehingga jadi lebih tenang.

4. Menguatkan hubungan asmara

6 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Bikin Makin Mesra!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Manfaat melakukan pijat bersama pasangan selanjutnya ialah dapat menguatkan ikatan cinta dengan si dia. Sesi pemijatan bersama pasangan akan melibatkan perasaan kasih sayang, yang dapat memupuk stabilitas hubungan.

Jadi nggak heran kalau setelah melakukan pijatan bersama, banyak yang merasa lebih bahagia dan mesra dengan pasangannya. Meski terkesan sederhana, nyatanya saling memijat bisa membuat hubunganmu dan pasangan makin hangat.

5. Melepaskan hormon cinta dan bahagia

6 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Bikin Makin Mesra!Pexels.com/Elina Fairytale

Aktivitas pijat bersama pasangan ini tak hanya bermanfaat secara fisik saja, tapi juga menjaga kesehatan emosional. Pijat bersama pasangan membantu tubuh melepaskan hormon kebahagiaan, seperti dopamin, serotonin, dan oksitosin.

Jadi jangan heran kalau setelah melakukan pijatan, kamu akan merasakan bahagia, jatuh cinta, dan semakin intim dengan pasangan daripada sebelumnya.

6. Mendorong lebih banyak hal romantis

6 Manfaat Melakukan Pijat Bersama Pasangan, Bikin Makin Mesra!Unsplash.com/Conscious Design

Manfaat terakhir dari pijatan bersama pasangan, yaitu dapat membantu mendorong banyak hal romantis dalam hubungan. Aktivitas pijat bersama akan melepaskan hormon cinta sehingga hubungan romantis pasangan akan berubah menjadi lebih baik.

Saat dipijat oleh pasangan, rasa stres dalam tubuh akan ditekan. Jadi, hanya tersisa hormon baik yang mendorong relaksasi. Hormon-hormon itu akan memberikan perasaan cinta, kasih sayang, dan romansa yang membantu menambah keintiman bersama pasangan.

Nah, itulah 6 manfaat melakukan pijat bersama pasangan. Jadi, berencana melakukan aktivitas intim ini bersama si dia, Bela?

Baca Juga: 7 Tips Berikan Pijatan Panas untuk Pasangan

Baca Juga: Biar Lebih Rileks, Ikuti 6 Langkah Pijat Wajah Ini Yuk!

Baca Juga: Ini Trik Memanjakan Pasangan Lewat Pijatan Seksi di Atas Ranjang