Berhubungan seks merupakan tindakan paling intim yang dilakukan bersama pasangan. Sebagai suami istri, kamu bisa bebas mengungkapkan keinginan saat bercinta. Pada dasarnya, hubungan seks merupakan momen yang indah dan romantis. Namun, adakalanya juga kita bisa melakukan hal-hal yang memalukan hingga akhirnya membuatmu canggung. Padahal, memang ada beberapa hal yang sangat normal dan terjadi pada semua orang saat berhubungan seks. Nggak perlu khawatir Bela, inilah 5 hal memalukan yang sebenarnya wajar terjadi saat bercinta, seperti dilansir dari Elite Daily.

Jangan Kaget, 5 Hal Ini Normal Terjadi Saat Berhubungan Seks

Melihat noda darah tiba-tiba muncul di seprai usai bercinta terkadang membuat mood jadi drop. Mungkin ada kekhawatiran jika darah ini mengindikasikan kalau terjadi infeksi pada daerah intim kita. Tenang, bukan kamu saja kok yang mengalaminya. Noda darah usai berhubungan seks bisa muncul karena sebenarnya kamu sudah memasuki periode menstruasi.

Kalau justru suamimu yang khawatir akan noda darah ini, maka coba bicarakan hal ini secara terbuka. Jadi, jika lain kali kamu melihat sedikit darah yang muncul saat bercinta, jangan panik. Kamu bisa menghindari suasana hati yang memburuk karena melihat noda darah ini dengan cara menyiapkan selembar handuk hitam di bawah tubuhmu. 

Jangan Kaget, 5 Hal Ini Normal Terjadi Saat Berhubungan Seks

Mungkin kamu sudah mencoba gaya berhubungan seks favorit suami, tapi entah mengapa Mr. P-nya justru nggak bangun. Tentunya ini membuat kalian jadi nggak nyaman. Namun, yakinlah kalau ini benar-benar hal yang normal dan bisa terjadi pada setiap orang. Secara naluri mungkin kamu akan merasa panik dan berpikiran macam-macam, seperti “Apakah aku sudah nggak seksi lagi di matanya?” atau “Kenapa aku nggak bisa memuaskannya? Apakah aku nggak melakukannya dengan baik?”. Padahal, banyak faktor yang membuat Mr. P nggak bisa ereksi, seperti dari makanan, minuman, serta obat-obatan yang ia konsumsi. Sebuah penelitian menemukan bahwa faktor psikologis, seperti kelelahan dan stres, adalah penyebab paling umum yang membuat pria sulit ereksi.

Setelah kamu menyadari jika pasanganmu mengalami masalah seperti ini maka hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mendukung dan membantunya melewati masa-masa ini. Ingatlah bahwa pada dasarnya semua pria pernah berada dalam posisi seperti ini selama hidupnya. Satu hal yang perlu kamu ingat pula, hubungan seks nggak selalu dengan penetrasi dan nggak membutuhkan ereksi.

Jangan Kaget, 5 Hal Ini Normal Terjadi Saat Berhubungan Seks

Terkadang, kamu hanya butuh waktu 5 menit untuk terangsang dan akhirnya siap untuk bercinta. Tapi di lain waktu, kamu justru membutuhkan waktu yang cukup lama untuk foreplay karena vagina masih terasa kering seperti kurang pelumas. Lalu apa yang salah? Pembawa acara dari Podcast @SexWithDrJess bernama Dr. Jess O’Reilly mengungkapkan jika pelumasan perempuan nggak selalu mencerminkan tingkat gairahnya, lho. beberapa faktor yang memengaruhi keringnya vagina ialah diet, stres, obat-obatan, siklus menstruasi, dan tingkat hormon. 

Jika kamu merasa daerah intimmu kering, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan cemas. Pasangan bisa membantumu dengan seks oral, misalnya. Namun jika hal ini berlangsung terus-menerus, maka sebaiknya periksakan ke dokter agar kamu bisa mengetahui penyebabnya lebih jelas.

Jangan Kaget, 5 Hal Ini Normal Terjadi Saat Berhubungan Seks

Pernah nggak kamu kelepasan kentut di depan suami saat kalian tengah menikmati waktu bercinta? Wow, rasanya pasti memalukan banget dan khawatir bikin mood berantakan karena hal ini. Tenang, Bela. Menurut Dr. Jess O’Reilly, itu adalah cara tubuh melepaskan udara dari vagina dan merupakan hal yang normal.

Penetrasi antara Mr. P dan vagina membuat udara akan dipompa ke dalam saluran vagina. Alhasil, tekanan udara menumpuk hingga akhirnya dilepaskan dengan suara seperti kentut yang memalukan. Untuk menghindarinya, cobalah minta pada pasangan meminimalkan gerakan keluar-masuk agar tekanan udara semakin berkurang. Tapi usahakan jangan sampai rasa takut “kelepasan” ini mengurangi kenikmatanmu saat bercinta. Lagipula itu hanya udara yang nggak menimbulkan bau yang nggak sedap.

Jangan Kaget, 5 Hal Ini Normal Terjadi Saat Berhubungan Seks

Saat berhubungan seks, ada banyak cairan yang mungkin akan keluar, salah satunya ialah air kencing. Kebanyakan pria nggak bisa buang air kecil saat berhubungan seks karena kandung kemihnya menutup. Namun pada perempuan justru sebaliknya, di mana mereka bisa kelepasan mengeluarkan sedikit air kencing saat bercinta. Jangan khawatir, ini adalah hal yang normal bagi perempuan.

Dr. Jess O’Reilly mengungkapkan perempuan sering merasa seolah-olah mereka harus pipis saat bagian intimnya terangsang. Salah satu strategi untuk mencegahmu kelepasan seperti ini ialah dengan buang air kecil sebelum bercinta. Yakinlah kalau cairan ini nggak berbahaya dan seperti ejakulasi, air seni yang keluar sering nggak disadari saat berhubungan seks.

Jadi sudah tahu kan kalau semua ini hal yang wajar dan bisa terjadi pada siapa saja? Bicarakan saja pada pasanganmu dan jangan sampai kekhawatiranmu ini justru membuatmu dan pasangan nggak nyaman saat bercinta.

BACA JUGA: Penelitian Ungkap Alasan Sulitnya Membicarakan Seks dengan Pasangan