Hubungan suami istri merupakan salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Sayangnya, masalah hubungan seksual jarang diulas di publik karena masih dianggap tabu di masyarakat. Karena hal itulah, dokter spesialis kandungan sekaligus seksolog ternama Indonesia, dr. Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS, gencar melakukan edukasi mengenai pentingnya hubungan suami istri sehingga topik ini tak lagi dianggap tabu. Dokter Boyke kemudian mendirikan WISH pada 2002 silam.

“Awal saya mendirikan WISH berangkat dari keprihatinan begitu banyak masalah seksual pada pasangan suami istri, namun mereka yang memiliki masalah itu enggan membicarakan, bahkan dengan dokter mereka. Alasannya antara lain karena malu atau tabu membicarakan urusan tempat tidur dengan orang lain, meski itu dokter,” ujar dr. Boyke Dian Nugraha SpOG, MARS, dalam temu media menandai ulang tahun WISH ke-20, Kamis (11/8/2022).

dr. Boyke Luncurkan Minuman untuk Milennial, Bikin Seks Makin Panas!Dok. Boyke & Co

Lebih lanjut, dr. Boyke menyebut ada sejumlah masalah kesehatan reproduksi yang berdampak pada keharmonisan rumah tangga. Pada perempuan misalnya, terdapat beberapa masalah kesehatan seperti endometriosis, PCOS (sindrom polikistik ovarium), miom, keputihan, nyeri haid, dan sebagainya.

“Tak jarang masalah kesehatan itu berdampak pada keharmonisan pasangan suami istri. Sayangnya pihak wanita tak jarang malu mengungkapkan hal itu. Karena alasan itulah, WISH diciptakan untuk membantu wanita menjadi sehat dan harmonis bersama pasangan,” terang dr. Boyke.

dr. Boyke Luncurkan Minuman untuk Milennial, Bikin Seks Makin Panas!Popbela.com/Windari Subangkit

Tak hanya perempuan, laki-laki pun kerap mengalami masalah dalam kesehatan reproduksinya. Misalnya, ejakulasi dini dan penurunan gairah seksual. Sementara itu, saat ini banyak orang menganut gaya hidup ‘hustle culture’, yakni tekanan untuk bekerja lebih banyak dan lebih sibuk dari yang lain. Gaya hidup ini didorong oleh kebutuhan hidup yang tinggi serta budaya kerja yang mulai bergeser dari kebutuhan, hingga jadi kebiasaan.

“Padahal hustle culture ini juga bisa berdampak pada kesehatan, fisik dan mental, yang bisa berujung pada masalah vitalitas pria dan masalah seksual lainnya,” ujar dr. Boyke.

dr. Boyke Luncurkan Minuman untuk Milennial, Bikin Seks Makin Panas!Popbela.com/Windari Subangkit

Data kesehatan yang dipublikasikan oleh American Urological Association menyebut, 30-40 persen laki-laki pernah mengalami ejakulasi dini. Selain itu, satu dari lima lelaki berusia antara 18-59 tahun mengidap kondisi ini.

Boyke mengatakan ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan ejakulasi dini, yakni masalah psikologis seperti stres, depresi, dan faktor lain yang memengaruhi kesehatan mental dan emosional dapat memperburuk kondisi itu.

Selain ejakulasi dini, masalah seksual yang kerap dialami laki-laki adalah gangguan ereksi, kurang bergairah, peyrone (kondisi ketika bentuk penis membengkok akibat pembentukan jaringan parut di sepanjang batang penis), dan gangguan kesuburan. 

dr. Boyke Luncurkan Minuman untuk Milennial, Bikin Seks Makin Panas!Dok. Boyke & Co

Karena alasan itulah, dr. Boyke meluncurkan HORN, produk khusus untuk laki-laki dewasa dalam mengatasi masalah seksualnya. “HORN diciptakan untuk pria dewasa muda agar dapat membantu mengatasi kesenjangan ini. Produk HORN dikemas agar pembeli merasa nyaman, terbuka, dan tidak merasa dihakimi,” terang seksolog ini. 

“Dengan mengonsumsi HORN diharapkan pria dapat menjadi ‘tanduk’ alias kuat, keras, dan menjadi pelindung bagi pasangan. Dengan kata lain, kehadiran HORN bertujuan agar pria mendapatkan hubungan intim berkualitas dan memuaskan pasangan,” kata dr. Boyke.

Direktur HORN, Dhila, menyampaikan produk HORN terdiri dari HORN Tisu dan HORN Cokelat Stamina. “HORN Tisu berupa tisu basah yang dapat memberikan kesegaran dan kebersihan pada kulit daerah sensitif. Produk ini mengandung berbagai ingredient yang dapat membantu menjaga dan merawat organ vital pria,” ujar Dhila.

“Kami harap dengan hadirnya WISH dan HORN dapat membantu wanita dan pria atau pasutri dalam menjaga keharmonisan rumah tangga. Ingat, hubungan intim yang sehat merupakan salah satu kunci utama dalam keharmonisan rumah tangga,” tutup dr. Boyke.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Mindfulness saat Berhubungan Seks

Baca Juga: 6 Zodiak Ini Ternyata Sering Moody Saat Berhubungan Seks

Baca Juga: 4 Hal Penting Dipahami Laki-Laki Soal Consent dalam Hubungan Seks