Klitoris adalah organ seks pada vagina yang memiliki fungsi untuk rangsangan seksual. Klitoris sering dideskripsikan sebagai ‘tombol’ kecil yang membengkak menjadi besar ketika terangsang. Klitoris terletak di bagian atas vulva (tampak luar kelamin), tepat di atas uretra (saluran kemih) dan bukan vagina, terlindungi di bawah lapisan penutup klitoris.

Seperti diketahui, klitoris berperan penting pada kehidupan seks perempuan. Pasalnya, klitoris berisi sekitar 8.000 ujung saraf yang membuatnya menjadi bagian paling sensitif dalam tubuh perempuan. Menurut penelitian, 73% perempuan mengatakan bahwa menstimulasi klitoris sangat penting untuk membuat mereka orgasme.  

Cara merangsang klitoris

Setiap orang tentu ingin bisa mencapai orgasme saat berhubungan seksual. Namun, orgasme pada perempuan bukanlah hal yang mudah. Cara terbaik untuk membuat perempuan orgasme ialah dengan merangsang klitorisnya. Maka dari itu, laki-laki perlu tahu bagaimana cara merangsang klitoris perempuan supaya pasangannya dapat mencapai kepuasan maksimal. 

1. Ketahui letak klitoris wanita

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmeUnsplash.com/Malvestida Magazine

Selama ini, banyak orang telah mengetahui apa itu klitoris. Namun, letaknya yang agak tersembunyi sehingga membuat klitoris wanita ini jadi sering terlewatkan. Untuk itulah, hal pertama yang harus dilakukan ialah temukan dulu letak klitorisnya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, klitoris ini bisa ditemukan di antara dua bibir vagina, dan sering dideskripsikan sebagai 'tombol' karena bentuknya yang seperti benjolan kecil. 

2. Berikan pijatan lembut pada bagian klitoris

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmeUnsplash.com/Pawel Szvmanski

Selanjutnya, cobalah berikan pijatan lembut pada bagian klitoris dengan menggunakan jari. Nggak perlu membuka pelapis klitorisnya, laki-laki hanya perlu menggunakan tangan dengan perlahan dan membentuk lingkaran.

Kamu juga bisa mencoba pijatan ke atas dan ke bawah untuk merangsang klitorisnya. Namun, jangan terlalu menekan klitoris karena itu akan membuat perempuan nggak nyaman. 

3. Rangsangan ganda dengan jari

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmeUnsplash.com/Malvestida Magazine

Meski sedikit rumit, tapi teknis yang satu ini cukup fantastis jika bisa dilakukan dengan baik. Caranya, biarkan perempuan tidur terlentang dan kamu tidur di sampingnya. Awali dengan teknik pijatan menggunakan tangan pada vagina. Pijat perlahan hingga alat kelaminnya benar-benar terasa ‘basah’.

Kemudian, kamu bisa sedikit memasukkan satu atau dua jari ke klitoris hanya untuk menggodanya. Lakukan tanpa terburu-buru. Ketika pasanganmu siap dan meminta lebih, letakkan jempolmu pada klitoris dan pijat perlahan.  

4. Seks oral

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmeUnsplash.com/Kelsey Curtis

Cara merangsang klitoris lain yang dapat meningkatkan kenikmatan saat bercinta ialah lewat seks oral. Pertama, gunakan lidahmu dengan lembut untuk membelai bagian bawah kelenjar klitorisnya. Ini akan membuat perempuan bergairah dan terangsang. Kemudian, letakkan lidah di antara klitoris dengan gerakan ke atas dan ke bawah. Ingat, lakukan dengan pelan dan lembut, ya!

Jika dilakukan dengan benar, teknik ini akan membuat perempuan merasakan sensasi geli yang menyenangkan. Bahkan, bisa jadi pasanganmu akan langsung orgasme meski belum melakukan penetrasi. 

5. Menggunakan sex toys

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmePexels.com/Valeria Boltneva

Penggunaan alat bantu seks alias sex toys dapat memberikan kesenangan dan stimulasi seksual yang begitu hebat. Merangsang klitoris menggunakan sex toys dapat dilakukan bersama pasangan maupun sendiri alias masturbasi. Gunakan vibrator dengan menciptakan sedikit getaran pada area klitoris dan arahkan ke kanan atau ke kiri. Kamu juga bisa menggerakan alat bantu seks ini untuk menyentuh labia dan rongga vagina pasangan.  

6. Menggesekkan penis ke klitoris

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmeUnsplash.com/Becca Tapert

Selain 4 hal tadi, laki-laki juga bisa memberikan stimulasi seksual dengan cara petting atau menggesekkan penisnya ke vagina tanpa melakukan penetrasi. Caranya, kamu dapat menggesekkan alat kelaminmu tepat ke area klitoris pasangan. Hal ini akan membuat perempuan merasakan sensasi yang berbeda dan tentu saja langsung bergairah.  

7. Berganti posisi seks

7 Cara Merangsang Klitoris yang Membuat Perempuan OrgasmePexels.com/rawpixel.com

Berdasarkan penelitian dalam Journal of Sex and Marital Therapy, sebanyak 36,6% perempuan mengaku membutuhkan rangsangan klitoris untuk membuat mereka orgasme. Bahkan, mereka bisa mencapai orgasme lebih cepat jika mendapat rangsangan vaginal dan klitoris saat bercinta. Nah, merangsang klitoris ini dapat dilakukan dengan cara berganti posisi seks hingga perempuan menemukan bahwa letak penis pasangannya sudah tepat dan mengenai area klitorisnya. 

Yes, itu dia 7 cara merangsang klitoris yang dapat membuat perempuan terangsang bahkan mencapai orgasme. Ingin mencobanya? 

Baca Juga: 9 Cara Merangsang Wanita dengan Cepat

Baca Juga: 9 Cara Merangsang Pria dengan Cepat 

Baca Juga: 7 Fantasi Seksual yang Paling Populer di Antara Pria dan Wanita