Di musim hujan seperti ini, cuaca biasanya terasa lebih dingin. Bagi sebagian pasangan, momen ini biasanya dianggap sempurna untuk menghabiskan waktu dengan bercinta

Terbukti secara medis, seperti yang dilansir dari Medlife.com, bahwa pasangan melakukan hubungan seksual lebih sering selama musim dingin daripada musim panas. Dalam artikel tersebut juga dikatakan bahwa hubungan seksual terasa lebih memuaskan saat cuaca dingin.

Selain alasan tersebut, ternyata bercinta saat musim hujan ternyata juga memiliki banyak manfaat, lho. Berikut 5 alasan mengapa seks cuaca dingin baik untuk pasangan yang dilansir dari medlife.com.

1. Waktu tepat untuk hamil

Tak Hanya Menyenangkan, Ini Manfaat Bercinta di Musim Hujanwww.stocksy.com

Sebagian besar kelahiran terjadi di antara bulan Agustus dan September. Hal ini disebabkan salah satunya karena musim hujan dan cuaca dingin yang memungkinkan pasangan melakukan hubungan seksual. 

Yang lebih mengejutkan adalah cuaca dingin meningkatkan jumlah sperma laki-laki. Para ahli pun telah mengatakan bahwa kadar testosteron pria mencapai puncaknya saat cuaca dingin, terutama saat musim penghujan berada di puncaknya.

Jadi buat kamu yang sedang ingin hamil? Puncak musim hujan di bulan Februari ini adalah waktu yang tepat untuk kalian bercinta.

2. Bisa membakar kalori

Tak Hanya Menyenangkan, Ini Manfaat Bercinta di Musim HujanFavim.com

Saat cuaca dingin, orang biasanya lebih lapar dan akhirnya membuat berat badan bertambah. Musim hujan membuat banyak orang mengurangi aktivitasnya di luar ruangan sehingga cara alami terbaik untuk membakar kalori adalah dengan berhubungan seks dengan pasangan. 

Rata-rata perempuan membakar 70 kalori saat berhubunagn seks sementara pria membakar 100 kalori, tepatnya 3 kalori setiap menitnya. Jadi, mengapa harus jogging ketika kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama pasangan kamu.

3. Menghasilkan pikiran positif

Tak Hanya Menyenangkan, Ini Manfaat Bercinta di Musim HujanPinterest.com

Berpelukan dengan pasangan di malam yang berkabut adalah momen terbaik yang harus kalian miliki. Pasalnya berpelukan bisa melepaskan oksitosin yang merupakan hormon cinta yang bisa meningkatkan gairah seks kalian berdua. Hormon ini juga membantu kamu berpikir positif mengenai hubungan kalian. Juga mengurangi perasaan depresi yang mungkin kamu miliki.

4. Penguat daya tahan tubuh alami

Tak Hanya Menyenangkan, Ini Manfaat Bercinta di Musim Hujanwww.thebuzzqueen.com

Saat iklim berubah secara mendadak, tubuh pun rentan terkena penyakit. Itu karena perubahan iklim membuat tubuh membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Seks saat musim hujan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan melindungi kamu dari flu dan batuk. Ini karena berhubungan seks saat musim hujan membantu memproduksi lebih banyak imunoglobulin A yang merupakan jenis antibodi yang bisa melawan flu, batuk, dan demam.

5. Membuat bahagia

Tak Hanya Menyenangkan, Ini Manfaat Bercinta di Musim Hujanwww.faze.ca

Aktivitas seksual melepaskan endorfin yang merupakan jenis horman dan senyawa kimia dalam tubuh yang dapat menimnbulkan perasaan bahagia, mengurangi stres, dan rasa sakit di badan. Endorfin biasanya dilepaskan saat berolahraga dan seks adalah olahraga terbaik yang harus kamu pertimbangkan selama musim hujan.

Wah, kamu bakalan dapat manfaat di atas jika berhubungan seks bersama pasangan di musim hujan seperti ini. Bisa dicoba, lho, malam ini, Bela. 

Baca Juga: 5 Alasan Posisi Spooning Jadi Favorit Saat Bercinta

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ini 5 Cara Bikin Vagina 'Bahagia' Saat Bercinta

Baca Juga: 10 Perubahan yang Terjadi Pada Tubuh Perempuan Saat Bercinta