Seks bisa membuat mood-mu semakin bagus, membuatmu membakar kalori, dan penelitian terbaru menunjukkan seks dapat memperpanjang hidupmu. Wah, bisa tetep awet muda terus, nih, Bela!

Pemilihan waktu yang tepat juga membuat hubungan seksmu semakin panas, bisa dilakukan malam hari, siang bahkan saat pagi. Waktu mana yang menjadi favoritmu?

Terkadang, malam hari menjadi pilihan oleh beberapa pasangan. Akan tetapi, ada fakta yang menarik tentang waktu yang sangat cocok untuk berhubungan seks. Penasaran nggak, kapan saja, ya, waktu yang tepat untuk bercinta. Cek di sini, dong!

Hormon sangat berpengaruh

Nggak Harus Malam Hari, Ini Waktu Yang Tepat untuk Bercintafreepik.com/ bilahata

Faktor hormon memiliki pengaruh besar dalam kehidupan seksmu. Perasaan senang dan bahagia dapat membuatmu semakin tahu manfaat seks bagi dirimu. Hormon-hormon yang memiliki pasang surut ini membuat tubuhmu bereaksi berbeda-beda, kadang memuncak kadang juga menurun. Saat memuncak inilah waktu yang sebenarnya sangat cocok untuk berhubungan seks.

Menurut pakar hormon Alisa Vitti, pendiri pusat hormon FLOliving.com dan penulis buku best-sellerWomanCode’ mengungkapkan waktu yang terbaik berhubungan seks adalah jam 3 sore.

Mengapa jam 3 sore?

Nggak Harus Malam Hari, Ini Waktu Yang Tepat untuk Bercintafreepik.com/ angel_nt

Pada perempuan, jam 3 sore hormon kortisol sangat memadai dan membawa energi yang baik untuk berhubungan seks. Pada saat yang sama, laki-laki mengalami penurunan kadar testosterone yang membuatnya lebih emosional saat berhubungan seks.

Vitti mengatakan selain membuat hubungan seks lebih panas, menemukan cara untuk menggunakan kesadaran diri hormon juga membuat seks lebih baik.

Waktu alternatif lainnya

Nggak Harus Malam Hari, Ini Waktu Yang Tepat untuk Bercintafreepik.com/ cookie_studio

Waktu lainnya juga bisa dilakukan awal hingga pertengahan pagi, di antara pukul 3 hingga 5 pagi atau bisa disebut morning sex. Hal ini dikarenakan hormon testosterone laki-laki paling tinggi. Dia akan lebih tertarik memulai seks karena lebih responsif dan aktif. Oleh karena itu, jika kamu ingin seks yang lebih aktif dan mengeksplor beberapa posisi, lakukan saat morning sex.

Baca Juga: Cara Mesra dengan Pasangan Tanpa Hubungan Seks