Sahabat adalah seseorang yang ada di samping kamu ketika keadaan sedih senang. Banyak waktu ataupun kehidupanmu yang dapat kamu bagikan bersama mereka. Mereka pun bisa memberikan saran ataupun pengingat di saat kamu merasa salah. Itulah indahnya bersahabat. Akan tetapi, nggak semua persahabatan terbuka dalam membagikan kehidupan seks. Terkadang rasa canggung ataupun alasan privasi memang nggak bisa berkompromi.

Nggak sedikit lho Bela, sahabat yang membagikan kehidupan seksnya. Bahkan kamu pun bisa berbagi dengan sahabatmu. Mereka akan menerima ceritamu tanpa menghakimi. Hal ini adalah friendship goals. Kamu dan sahabat bisa bercerita dan saling memberikan saran. Apa saja saran dari sahabat tentang kehidupan seks yang bisa membuatmu lebih baik?

1. Mencoba shower sex

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/ apiipol

Sebagian orang menyatakan bahwa shower sex berbahaya untuk dilakukan. Namun jika kamu dan pasangan sudah memperhatikan keamanannya, misal memastikan bahwa lantai kamar mandi nggak licin, maka variasi seks yang satu ini bisa dilakukan. Bahkan shower sex bisa membuat kamu dan pasangan semakin panas lho, Bela.

2. Jadi dirimu sendiri

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/ senivpetro

Terkadang kamu akan merasa kurang percaya diri dan insecure terhadap apa yang dipikirkan pasangan kepadamu. Jadilah dirimu sendiri dan jangan berpura-pura. Katakan apa yang kamu inginkan untuk mencapai orgasme maksimal.

3. Tunjukkan bahwa kamu spesial

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/ yanalya

Seringkali kamu nggak merasa takut untuk menunjukkan kemampuanmu bercinta. Tunjukkan bahwa kamu seksi dan siap membuat dia terpukau dengan permainanmu. Nggak usah memikirkan jika kamu perempuan karena sejatinya seks adalah milik semua gender.

4. Ambil peran

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/

Jika kamu hanya menunggu untuk dia memulai, sepertinya kamu salah. Kenapa tidak untuk mulai mengajak ataupun mulai memberikan rangsangan kepadanya. Saat foreplay, lakukan dengan percaya diri dan berani. Jangan takut bereksplorasi!

5. Foreplay

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/

Berhasil nggaknya seks bukan dinilai dari seberapa cepat untuk menuju penetrasi, akan tetapi di foreplay-lah yang memainkan peran terbesarnya. Fokuslah untuk kamu dan pasangan sama-sama mendapatkan orgasme maksimal. Kamu harus tahu waktu untuk memulai dan mengakhiri foreplay.

6. Katakan apa yang kamu mau

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/ frepic.diller

Seks nggak hanya berhubungan tentang kegiatan fisik, tetapi juga emosional. Katakan apa yang ingin kamu dapatkan saat seks dan begitu pun sebaliknya kepada pasanganmu. Pastikan kedua belah pihak menikmati semua prosesnya.

7. Cobalah melakukan masturbasi

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmupixabay.com/Panajiotis

Siapa bilang masturbasi dilakukan oleh laki-laki saja? Itu pengertian yang keliru. Kamu pun bisa lho, Bela. Masturbasi mempunyai manfaat di mana kamu bisa berkomunikasi dan lebih dekat dengan tubuhmu sendiri. Dengan demikian kamu tahu apa yang kamu inginkan dan bagian mana yang kamu sukai.

8. Menikmati setiap detailnya

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmufreepik.com/ frepic.diller

Nikmati setiap proses dari seks, dari mulai awal hingga akhir. Jangan terburu-buru, itu akan membuat kamu menyesal. Memang untuk mendapatkan chemistry yang baik dalam seks dengan pasangan memerlukan waktu yang nggak singkat. Intinya awkward akan menjadi hal yang maklum jika itu terjadi di awal.

9. Mencoba tantangan baru

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan SeksmuPexels.com/pixabay

Hal yang menantang sepertinya akan terdengar seru ya. Jika kamu ingin seks yang sedikit memacu adrenalin, kamu bisa melakukan car sex. Memang hal ini akan terlihat nggak sopan, tetapi kamu bisa melakukannya sekali dalam hidupmu. Selamat mencoba!

10. Sadar akan apa yang kamu lakukan

10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmupexels.com/ Carina Silva

Seringkali kamu jadi lupa akan hal yang akan terjadi ke depannya. Kamu harus meminimalisirnya atau melakukan pencegahan. Hal ini semata-mata agar kamu nggak akan menyesal di akhir. Jika kamu berani berbuat, siap akan risiko adalah hal yang kamu pahami.

Baca Juga: Berencana Hidup Bersama? Tanyakan Ini pada Pasanganmu