Berhubungan seks merupakan kegiatan yang harusnya dilakukan dengan menyenangkan. Akan tetapi, nggak semua perempuan merasakan percaya diri dalam dirinya saat berhubungan seks bersama pasangan. Rasa insecure ataupun kurang percaya diri bisa membuat kamu merasa nggak enjoy dengan hal yang sedang berlangsung.

Sebenarnya rasa percaya diri ini bisa ditingkatkan, yaitu dengan eksplorasi diri kamu sehingga kamu bisa tahu bagaimana caranya menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebih. Tapi nggak perlu khawatir, beberapa posisi seks ini bisa kamu lakukan agar menambah kepercayaan dirimu bersama pasangan saat bercinta.

1. Solo Shadow Shower

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ bugphai

Goody Howard, salah satu pendidik seks yang berbasis di Texas, mengatakan cara terbaik untuk mengurangi rasa insecure saat bercinta adalah merasa nyaman dengan tubuhmu sendiri secara non-seksual terlebih dahulu.

Sebelum kamu melakukan posisi saat berhubungan seks, kamu bisa membangun kepercayaan diri dengan beberapa cara, salah satunya dengan mandi di pencahayaan gelap atau redup. Dengan memperhatikan cara tubuhmu bergetar atau berbagai lekuk tubuhmu akan membuatmu menemukan keindahan dirimu.

2. R-Rated Reflection atau bermasturbasi di depan cermin

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ andriimedvediuk

Langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui tubuhmu secara keseluruhan, kamu bisa melihat indahnya tubuhmu, lekukan yang ada, dan lembutnya kulitmu. 

Kamu bisa melakukan masturbasi di depan cermin yang kamu punya. Lihatlah dirimu seutuhnya dan sentuh bagian tubuh mana yang akan membuatmu nyaman. Baik di titik sensitif, mengetahui bagian-bagian Miss V secara keseluruhan, dan caramu membawakan diri agar terlihat seksi.

Untuk lebih bergairah, jangan ragu untuk melakukan seks solo dengan pelumas. Sentuh, raba, dan kenali bagian-bagian sensitifmu. Dengan hal ini akan membuatmu merasa percaya diri dari tubuhmu.

3. Masturbasi bersama pasangan

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ ArthurHidden

Nah, jika kamu sudah mulai nyaman menyentuh diri sendiri tetapi belum cukup nyaman dengan menyentuh pasanganmu, cara yang tepat adalah melakukan masturbasi bersama. Kalian bisa saling berdekatan dan menyentuh bagian-bagian sensitif kalian atau melakukan masturbasi bersama. Dengan atau tanpa pakaian, kamu bisa sesuaikan dengan kenyamananmu.

Hal ini akan membuat kesenangan bersama, sebelum berlanjut untuk melakukan hubungan seks. Melihat pasanganmu mencapai orgasme dan sebaliknya, tentu akan membuatmu nggak lagi insecure.

4. Dry humping atau melakukan seks tetap menggunakan pakaian

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ freepik

Dry humping merupakan salah satu cara berhubungan seks dengan pakaian tanpa menghilangkan keintiman kalian berdua, bahkan sama panasnya dengan seks telanjang. Bagimu yang sedang berjuang dengan kepercayaan diri saat berhubungan seks, cara ini dianggap ampuh untukmu.

Dengan tetap menggunakan pakaian, kamu secara otomatis menghilangkan elemen yang dapat menciptakan perasaan nggak percaya diri itu. Meskipun ini bukan posisi seks penetrasi, faktanya orgasme yang dihasilkan akan tetap terjadi tanpa penetrasi.

Kamu bisa memilih pakaian yang nyaman dan rentan gesekan, pakailah pakaian berbahan sutra ataupun satin.

5. Rider On Top

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ cookie_studio

Jika kamu sedang berjuang untuk meningkatkan kepercayaan dirimu, posisi seks rider on top sepertinya ide buruk untukmu. Akan tetapi, kombinasi posisi seks rider on top akan dapat membantumu dengan penggunaan penutup mata ke pasanganmu.

Penambahan penutup mata ini juga menguntungkan untukmu, karena kamu dapat beraksi dengan kendali penuh atas ritme, kedalaman, dan kecepatan seks tanpa insecure pasanganmu memperhatikan tubuhmu.

Selain itu, kamu bisa menyalakan lampu saat bercinta, agar kamu tahu respons apa yang diberikan oleh pasanganmu saat kamu melakukan kendali penuh.

6. Chair Rider

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ bilahata

Saat sudah mendapat sedikit kepercayaan diri melalui posisi rider on top, Langkah selanjutnya adalah melanjutkan dengan posisi chair rider. Posisi tatap muka ini akan membuatmu mendapatkan kontak mata dengan pasangan dengan berada di pangkuan pasanganmu.

Saat sudah nyaman, mempertahankan kontak mata yang terjadi akan membuatmu lebih seksi. Jika mata pasanganmu tertuju ke matamu, artinya dia nggak sedang melihat bagian tubuh yang membuatmu nggak percaya diri.

Kamu bisa membumbui posisi ini dengan banyak variasi, seperti penggunaan vibrator, mengeksplorasi bagian tubuh lainnya, dan memakai lingerie seksi.

7. Doggy Style

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ dusanpetkovic

Doggy style juga merupakan posisi yang dapat membuat kepercayaan dirimu meningkat. Dengan posisi ini dia akan mendapatkan akses penetrasi ke dirimu tanpa melihat bagian tubuhmu selurunya.

Setelah kamu merasa cukup nyaman, pertimbangkan untuk meletakkan cermin di depanmu. Cermin tersebut akan membantu melihat dirimu dari hubungan seks yang sedang terjadi. Hal ini tentunya akan mendorong rasa percaya dirimu.

8. Spooning

Suka Insecure, Cara dan Posisi Seks Ini Bikin Kamu Tambah Percaya Dirifreepik.com/ jcomp

Spooning atau posisi sendok ini akan lebih membuatmu nyaman dan merasa intim, karena kamu dan pasangan dapat melakukan kendali. Kamu dan pasangan nggak perlu berhadapan, tentunya posisi ini membuatmu nggak insecure lagi ya, Bela.

Saat penetrasi, tanganmu dan pasangan bisa saling mengeksplorasi satu sama lain, atau hanya dia memelukmu dari belakang. Faktanya, skin to skin yang terjadi akan membuatmu saling terhubung dengan pasangan.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi rasa insecure saat bercinta. Percayalah, pasangan mencintaimu apa adanya, Bela. Jadi nggak perlu merasa insecure lagi, ya!

Baca Juga: Kenali 10 Jenis Penyimpangan Seksual

Baca Juga: 8 Posisi Seks di Sofa yang Bikin Bercinta Makin Menantang

Baca Juga: Musim Hujan, Ini Posisi Seks yang Cocok Dilakukan di Bawah Selimut