Berhubungan seks dengan pasangan bisa disebut sebagai ritual untuk membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis. Apalagi dengan rutinitas antara kamu dan pasangan yang padat dan tingkat stres yang tinggi, seks bisa menjadi sebuah relaksasi, lho, Bela.

Nah, ternyata dengan frekuensi seks yang konstan dan tinggi, bikin kamu dan pasangan terbawa melakukan kebiasaan yang baik. Wah, apa saja, ya, itu?

1. Menerima ketidaksempurnaan

Ini Kebiasaan Baik Pasangan yang Sering Berhubungan Seksfreepik.com/ vgstockstudio

Hidup memang nggak sempurna seperti yang kamu harapkan, begitupun dengan seks. Holly Richmond, Ph.D., seorang terapis seks berlisensi dan konselor pernikahan, mengatakan pasangan yang sering melakukan hubungan seks nggak harus mencari situasi yang sempurna dalam melakukannya.

Jadi seks nggak harus dilakukan saat berlibur ataupun staycation, bahkan seks dilakukan saat stres, lelah setelah beraktivitas harian, dan di sela-sela tidur anak-anak.

2. Menurunkan ego masing-masing

Ini Kebiasaan Baik Pasangan yang Sering Berhubungan Seksfreepik.com/ aimenda123

Setiap orang pasti mempunyai ego yang besar dalam dirinya, baik itu keinginan untuk melakukan sesuatu atau hal yang harus terpenuhi. Berhubungan seks juga mengajarkanmu untuk saling berkompromi dengan pasangan dan saling menurunkan ego satu sama lain.

Kristie Overstreet, Ph.D., seksolog klinis, psikoterapis, dan pendiri TherapyDepartment.com, mengatakan pasangan yang harmonis bisa dijalin karena komunikasi dengan persetujuan ego masing-masing dalam menyalurkan gairah seksual masing-masing.

3. Merasa nyaman dengan diri sendiri

Ini Kebiasaan Baik Pasangan yang Sering Berhubungan Seksfreepik.com/ cookie_studio

Melakukan seks lebih sering akan membuatmu mencintai diri sendiri. Hal ini terjadi karena kamu merasa nyaman dengan tubuhmu dan nggak terpaku dengan pikiran bagaimana tubuhmu terlihat oleh pasanganmu, insecure saat pasanganmu merasakan, dan mencium tubuhmu.

Hal ini merupakan sifat yang mengalir dan berjalan tanpa disadari dari manfaat berhubungan seks lebih sering.

4. Saling percaya satu sama lain

Ini Kebiasaan Baik Pasangan yang Sering Berhubungan Seksfreepik.com/ vershinin89

Kepercayaan dan keintiman satu sama lain akan tercipta ketika kamu dan pasangan melakukan hubungan seks lebih sering. Hal ini terjadi ketika kamu percaya bahwa pasanganmu bisa memberimu kebahagiaan dengan hubungan seks. Jika hal ini terjadi, hal-hal rumah tangga lainnya akan lebih mudah karena rasa percaya sudah ada di hatimu dan pasangan.

5. Nggak menjadi orang yang moody

Ini Kebiasaan Baik Pasangan yang Sering Berhubungan Seksfreepik.com/ bilahata

Percaya atau nggak, suasana hati yang berubah-ubah alias moody yang sering terjadi pada perempuan akan berkurang berkat rutin berhubungan seks. Seks akan membawamu dalam kebahagiaan, karena hormon endorfin yang terbentuk dalam tubuhmu. Jika hormon ini lebih sering diproduksi saat hubungan seks, sifat moody pun juga akan berkurang bahkan kamu akan selalu lebih bahagia.

6. Menjadikanmu lebih positif dan menyenangkan

Ini Kebiasaan Baik Pasangan yang Sering Berhubungan Seksfreepik.com/ Racool_studio

Karena efek bahagia yang diciptakan setelah berhubungan seks, kamu sendiri akan menjadi orang yang selalu positif dalam berbagai situasi. Kamu pun akan dikenal sebagai orang dengan pribadi menyenangkan.

Wah, jadi seks ini nggak hanya bermanfaat bagimu dan pasangan tetapi juga membawa aura positif untukmu berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga: Waspada, Ini Perilaku Laki-laki yang Sebenarnya Manipulatif 

Baca Juga: 4 Tanda Pasanganmu Egois di Ranjang

Baca Juga: Halo Para Suami, Ini 5 Hal yang Istri Ingin Kamu Tahu Soal Seks