Jika kamu baru pertama kali bercinta, mungkin akan terasa hal yang sangat besar. Oleh karena itu, banyak hal yang dipikirkan sesudahnya. Semua akan bercampur aduk, tentang hal apa saja yang barusan terjadi, artinya bahkan apa yang dipikirkan orang akan menjadi satu dalam pikiranmu. Akan tetapi hal yang paling penting adalah dirimu sendiri. Banyak hal yang sapat memfokuskan pikiranmu kembali.

Lagipula, jika kamu sudah siap untuk bercinta, kamu nggak perlu menyesalinya. Bahkan, memilih untuk mengendalikan ekspresi serta berbagi pengalaman dengan pasanganmu juga hal yang perlu dibahas. Banyak mantra yang dapat kamu ucapkan untuk dirimu sendiri. Hal ini menjadikan pikiranmu akan positif dan saling berkesan. Inilah mantra yang membantumu merasa bahagia setelah bercinta.

1. “Ini tubuhku, dan aku akan memutuskan hal yang akan terjadi dengannya.”

5 Hal yang Perlu Kamu Katakan pada Diri Sendiri Setelah Bercintaunsplash.com/ Jeremy Bishop

Hal ini yang harus kamu ingat sepanjang hidupmu. Tubuhmu adalah gambaran kamu berekspresi. Oleh sebab itu, kamulah orang yang paling tahu hal yang ingin kamu lakukan dengan tubuhmu. Kamu nggak seharusnya merasa malu, termasuk memutuskan waktu yang tepat untuk bercinta untuk pertama kalinya.

2. “Ekspresi seksual yang menarik, apa salahnya?”

5 Hal yang Perlu Kamu Katakan pada Diri Sendiri Setelah Bercintaunsplash.com/ Thought Catalog

Sebagian orang menganggap seks merupakan hal yang kotor dan tabu. Pada kenyataannya itu adalah hal yang menarik untuk mengekspresikan cinta dan menikmati tubuhmu. Lupakan semua kebisingan di luar sana, gunakan mantra ini untuk mengingat ke dirimu sendiri. Ekspresi seksual bukan hal yang membuat kamu malu, akan tetapi membebaskan kamu untuk merasa nyaman dan mengeksplorasi seksualitas tubuhmu.

3. “Saya ingin menikmati tubuh dengan ekspresi seksual”

5 Hal yang Perlu Kamu Katakan pada Diri Sendiri Setelah Bercintaunsplash.com/ Annie Spratt

Tubuhmu mampu memberi kesenangan termasuk dengan bercinta. Mantra ini membantumu untuk mengingat seks adalah salah satu cara menikmati tubuhmu sendiri. Itu mendorongmu untuk lebih mencintai tubuhmu, apa adanya.

4. “Tak usah malu akan keinginan seksual”

5 Hal yang Perlu Kamu Katakan pada Diri Sendiri Setelah Bercintaunsplash.com/ Caroline Hernandez

Semua orang adalah makhluk seksual yang dibangun dari hasrat seksual. Sudah waktunya untuk berhenti bertindak seolah-olah itu adalah hal yang memalukan. Perkuat hasrat seksual yang kamu miliki, dan ini akan membantumu percaya diri saat bercinta dengan pasanganmu.

5. “Saya percaya akan pilihan, termasuk dengan kehidupan seks”

5 Hal yang Perlu Kamu Katakan pada Diri Sendiri Setelah BercintaPexels.com/Huang Loc

Sangat penting untuk mempercayai diri sendiri dan nggak membiarkan keraguan menghalangi kepercayaan diri itu. Untuk seks, mantra ini akan membantu memperkuat pentingnya pilihan tentang kehidupan seks. Seks mungkin terdengar rumit dan akan terasa berat saat dilakukan untuk pertama kali. Tetapi itu juga bagian dari mengendalikan perasaanmu tentang seksualitas. Jadi mengapa ragu menentukan pilihan pada hidupmu, termasuk seks?

Baca Juga: Ini 10 Fakta dan Penyebab Mimpi Basah yang Perlu Kamu Tahu