Salah satu momen yang paling menyenangkan saat berhubungan seks adalah orgasme. Nah, ternyata orgasme sendiri berbeda-beda. McLaughlin membagikan kutipan dari bukunya, Girl Boner: The Good Girl's Guide to Sexual Empowerment, tentang tujuh jenis orgasme yang berbeda yang bisa dialami perempuan.

Orgasme ini akan membuat perempuan seperti terlepas dari semua beban yang ada. Tentunya, mendapatkan orgasme pun juga akan membuat hidupmu semakin bahagia.

Nah, inilah beberapa jenis orgasme perempuan yang harus kamu tahu.

1. C-gasms dan V-gasms: ‘Klitoris’ vs ‘Vaginal’

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ oneinchpunch

Apakah kamu lebih sukai diberi simulasi, berciuman, sentuhan di dalam, atau keduanya? Sebuah studi baru-baru ini di Journal of Sexual Medicine mengonfirmasi bahwa rangsangan di bagian luar klitoris juga dapat menyebabkan orgasme. 

Orgasme ini karena ada rangsangan di vulva yaitu area luar Miss V. Kesenangan dan klimaks seperti ini disebut sebagai C-gasms atau orgasme klitoris.

Nah, sementara itu V-gasms atau orgasme vagina cenderung melibatkan klitoris dalam dan luar. Orgasme ini melibatkan akar internal klitoris.

2. Orgasme G-Spot

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ angel_nt

G-spot merupakan area yang sensitif dari perempuan. Letaknya di dinding depan Miss V, biasanya sekitar pertengahan antara serviks dan lubang Miss V. Jika seseorang memasukkan jari dan membuat gerakan di area ini, hal ini akan membuat orgasme G-spot terjadi.

Nggak hanya itu, posisi seks seperti doggy style dan woman on top merupakan dua posisi terbaik untuk mendapatkan orgasme G-spot. Jika kamu bermain solo, kamu juga dapat merangsangnya di bagian tersebut.

3. Sleep-gasms

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ beststudio

Mungkin hal ini akan terdengar asing di telingamu, tetapi nyata adanya. Pernahkah kamu terbangun di tengah orgasme yang sedang kamu alami? Atau mendapati Miss V yang sudah basah saat kamu sedang tidur?

Nah, mungkin ini sering disebut mimpi basah di laki-laki, akan tetapi bisa terjadi di perempuan juga. Hal ini juga kamu bisa alami saat kamu mempunyai imajinasi seksi di alam mimpi dan tubuhmu pun bekerja dengan baik.

Perempuan yang mengalami sleep-gasms biasanya orang yang kurang aktif secara seksual. Ini pun merupakan hal yang normal terjadi.

4. Back-gasms

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ ArthurHidden

Back-gasms merupakan istilah untuk menggambarkan klimaks atau orgasme yang berasal dari stimulasi punggung. Jika kamu salah sau yang pernah mengalami orgasme ini mungkin terjadi saat pasanganmu memijat atau memberikan rangsangan di punggung.

Relaksasi juga memainkan peran besar dalam kemampuanmu mengalami klimaks. Apakah kamu pernah merasakan hal ini saat melakukan spa? Yap, hal ini juga masuk akal. 

Orgasme ini terjadi karena saraf ke panggul bawah mengalir melalui punggung bawahmu. Tetapi sebagai perempuan kita cenderung membawa banyak ketegangan pada otot pinggul dan panggul.

5. Nipple-gasms

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ goffkein

Nah, klimaks juga bisa didapatkan dari stimulasi puting atau rangsangan di sekitar payudara. Bagian payudara khususnya puting mempunyai peran yang besar dalam gairah seksualmu. Bagian puting ini akan mengaktifkan bagian pada otak untuk melakukan orgasme. Oleh karena itu, saat ada rangsangan, puting pun ikut mengeras.

6. Cervical Orgasms

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ pressfoto

Cervical orgasms merupakan pengalaman orgasme yang juga menyenangkan. Stimulasi serviks akan memainkan peran penting dalam gairah seksualmu. Kim Anami, seorang pelatih hubungan dan seks, menggambarkan orgasme serviks sebagai orgasme yang bisa dirasakan seluruh tubuh dan dapat membawa kesemutan yang berlangsung berjam-jam.

Ingatlah, Bela, bahwa rangsangan serviks bisa terasa terlalu sensitif atau bahkan menyakitkan bagi sebagian orang. Jadi kamu akan memerlukan foreplay dan pelumas sebelum melakukan hubungan seks.

7. "Hands-Free" Orgasms

Ternyata Beda, Ini 7 Jenis Orgasme yang Harus Kamu Tahufreepik.com/ Racool_studio

Ada juga sebagian perempuan yang bisa mengalami orgasme sesederhana seperti ketika sedang melamun. Ketika kamu memikirkan sesuatu yang seksi, kamu pun juga bisa mendapatkan orgasme. Menggunakan empat ukuran fisiologis yang terjadi saat orgasme di antaranya detak jantung yang cepat, pelebaran pupil, tekanan darah, dan kepekaan akan rasa sakit. Nggak hanya perempuan yang mengalami orgasme melalui pikiran saja, laki-laki juga dapat mengalaminya.

Nah, itu dia beberapa jenis orgasme yang bisa dialami perempuan. Menarik, bukan?

Baca Juga: Ups, Laki-laki Paling Sebal Lihat Kamu Lakukan 7 Hal Ini Saat Seks

Baca Juga: Raih Orgasme Bersamaan, Coba 5 Posisi Seks Ini Dengan Pasangan

Baca Juga: 9 Tips Sukses Meraih Orgasme untuk Perempuan