Memiliki bentuk tubuh ideal seperti mereka yang ada di televisi mungkin menjadi dambaan semua orang, karena dianggap menjadi daya pikat terhadap lawan jenis terutama pasangan. Pasangan yang baik bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri dan tubuhmu, tetapi merawatnya menjadi indah mungkin adalah tugasmu.

Terkadang, saat berhubungan seks dengan pasangan kamu merasa nggak percaya diri dan bahkan insecure terhadap apa yang kamu punya dalam tubuhmu. Kamu merasa nggak seksi, gendut, hitam, dan sebagainya. Hal ini sepertinya merupakan sesuatu yang wajar dialami perempuan.

Untuk berbicara dengan pasangan, ini beberapa tips menghadapi rasa insecure kamu saat berhubungan seks.

1. Mulai dengan awalan yang baik

Insecure dengan Tubuhmu Saat Bercinta? Ini Cara Bicara dengan Diafreepik.com/ user12593478

Jika kamu belum yakin untuk memulai berbicara dengan pasangan, mulailah dengan memuji hal-hal yang ada di pasanganmu. Kamu bisa memulai dengan kamu menyukai bentuk ototnya yang kuat ataupun pantatnya yang seksi.

2. Bersikap terbuka

Insecure dengan Tubuhmu Saat Bercinta? Ini Cara Bicara dengan Diafreepik.com/ alexeyzhilkin

Jujurlah tentang rasa insecure-mu ketika berhubungan seks dengan pasanganmu. Katakan kepadanya apa yang membuatmu merasa insecure. Pasangan yang baik akan merasa terbuka dan meyakinkan bahwa kamu cantik dan spesial baginya.

Terbuka dalam hal ini secara nggak langsung juga memberi tahu pasangan tentang apa yang kamu rasakan dan ingin selalu membuat hal spesial di matanya.

3. Ketahui apa yang membantumu

Insecure dengan Tubuhmu Saat Bercinta? Ini Cara Bicara dengan Diafreepik.com/ meuwmanita

Memberi tahu kepadanya akan hal ini juga berarti mempersilakan pasangan membantu dan memberi solusi akan kekhawatiranmu. Bahkan sebagian besar laki-laki nggak berpikir untuk melihat kekurangan pada tubuh pasangannya, karena baginya seks merupakan ‘aksi’ bukan hanya ‘pertunjukan’.

4. Bicara tentang ini di luar waktu berhubungan seks

Insecure dengan Tubuhmu Saat Bercinta? Ini Cara Bicara dengan Diafreepik.com/ pressfoto

Untuk menjadikan pembicaraan yang lebih santai, kamu bisa melakukannya di luar berhubungan seks itu sedang berlangsung. Hal ini agar tidak merusak suasana bercinta. Biarkan ‘permainan’ berjalan apa adanya tanpa adanya rasa insecure-mu yang berlebihan.

Kamu bisa membicarakannya saat sedang makan bersama atau sedang bersantai menonton Netflix.

5. Membuat hubunganmu semakin intim

Insecure dengan Tubuhmu Saat Bercinta? Ini Cara Bicara dengan Diafreepik.com/ freepic.diller

Walaupun berbicara tentang fisik yang sedikit sensitif, tetapi hal ini justru membuat hubunganmu semakin intim dengannya. Kamu berusaha menyampaikan hal yang kamu sadari tentang dirimu sendiri. Hal ini kamu sampaikan semata-mata untuk membuatnya selalu beruntung memilikimu.

6. Pikirkan hal yang membuatmu percaya diri

Insecure dengan Tubuhmu Saat Bercinta? Ini Cara Bicara dengan Diafreepik.com/ prostooleh

Dengan menyampaikan hal ini, respon mereka akan membuatmu semakin percaya diri. Rasa keraguan dan kekhawatiranmu nggak bisa memberikan yang terbaik pada pasangan juga akan semakin berkurang dengan adanya masukan olehnya agar nggak overthinking. Toh, untuk seks juga nggak harus melulu tentang tubuh yang bagus tetapi bagaimana kamu bisa berinteraksi dengan tubuhnya.

Menghapus rasa insecure juga bisa membangun seks yang semakin berkualitas.

Baca Juga: Waspada, Ini 7 Tandanya jika Kamu Tergolong Sex Addict