Saat kamu dan pasangan berencana menikah atau baru saja menikah, maka kini tiba saatnya kamu melakukan hubungan seks pertama kali dengannya. Mungkin akan terdengar mengasyikkan, akan tetapi ekspektasi berlebihan bisa membuat malam pertama kami terasa rumit bahkan berakhir kacau.

Supaya nggak ada kebingungan di antara kamu dan pasangan, coba bicarakan beberapa hal ini sebelum berhubungan seks.

1. Persetujuan dan batasan bersama

Nggak Usah Malu, 4 Hal Ini Harus Dibicarakan Saat Seks Pertama Kalifreepik.com/ bilahata

Hal pertama yag perlu didiskusikan adalah persetujuan bersama, karena hubungan seks terjadi bukan dorongan dari satu belah pihak saja, namun harus keinginan bersama. Kamu dan pasangan juga dapat menentukan batasan. Hal apa saja yang boleh dan nggak boleh dilakukan saat di ranjang, agar nggak terjadi salah paham saat eksekusi.

2. Cara turn-on dan preferensi

Nggak Usah Malu, 4 Hal Ini Harus Dibicarakan Saat Seks Pertama Kalifreepik.com/ bilahata

Memiliki ide tentang apa yang kamu inginkan dan memberi petunjuk kepadanya akan jauh lebih baik. Hal ini juga dapat menyesuaikan sejauh apa preferensi pasanganmu terhadap seks. Dr. Dawn Michael, salah satu seksolog klinis mengatakan hal ini bisa menjadi percakapan yang menyenangkan agar dapat melakukan pengalaman seks lebih baik untuk mendapatkan orgasme bersama.

3. Harapan untuk hubunganmu dan pasangan

Nggak Usah Malu, 4 Hal Ini Harus Dibicarakan Saat Seks Pertama Kalifreepik.com/ Racool_studio

Setiap pasangan tentu memiliki harapan dalam hubungan. Bahkan setelah menikah, harapan-harapan itu harus terus dibicarakan. 

Misalnya, apakah kamu lebih menyukai seks yang dilakukan secara spontan atau melakukan penjadwalan. Tidak ada yang benar atau salah, semua itu tergantung dari preferensi masing-masing pasangan. Harapan sebaiknya dibicarakan di awal, supaya tidak ada kekecewaan di kemudian hari.

4. Menanyakan kesehatan dan riwayat seksual sebelumnya

Nggak Usah Malu, 4 Hal Ini Harus Dibicarakan Saat Seks Pertama Kalifreepik.com/ freepik

Sebenarnya ini wajib banget kamu tanyakan pada pasangan jauh sebelum kalian memutuskan untuk menikah. Bahkan nggak ada salahnya kalau kamu dan pasangan sama-sama melakukan tes kesehatan.

Mungkin terdengar canggung, tapi nggak ada salahnya untuk menanyakan hal ini ke pasangan. Kejujuran dan saling menerima adalah kuncinya.

Baca Juga: Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasme

Baca Juga: Sebenarnya Berapa Lama Waktu Seks yang Normal?

Baca Juga: Jangan Buru-buru, Perhatikan 7 Hal Saat Berhubungan Seks Pertama Kali