Di dalam hubungan seks, pastinya kamu menginginkan sesuatu yang baru, baik karena rasa penasaran atau merasa bosan dengan ritme seks yang itu-itu saja. Mencari tahu beberapa hal tentang apa yang kamu inginkan bisa dilakukan terlebih dahulu.

Nah, nggak hanya itu Bela, semua hal baru itu harus kamu diskusikan bersama pasanganmu terlebih dahulu. Mungkin saja dia mempunyai beberapa concern terhadap hal itu atau nggak menyukainya.

Inilah hal yang perlu kamu diskusikan sebelum mencoba sesuatu yang baru di ranjang.

1. Ekspektasi

Perlu Banget, Diskusikan Ini Sebelum Mencoba Hal Baru di Ranjangfreepik.com/ bilahata

Komunikasi adalah kunci saat kamu dan pasangan mempunyai ekspektasi sendiri terhadap seks. Hal ini bisa kamu diskusikan dahulu tentang keinginan satu sama lain. kamu juga bisa jujur dan terbuka tentang hal ini. Pastikan juga pasanganmu setuju dengan beberapa ide gilamu.

Jangan sampai komunikasi yang kurang dan ekspektasimu yang tinggi akan membuatmu kecewa saat pasanganmu nggak bisa memenuhi hal itu.

2. Tentukan batasan

Perlu Banget, Diskusikan Ini Sebelum Mencoba Hal Baru di Ranjangfreepik.com/ evtyshok

Setelah mendiskusikan tentang keinginan satu sama lain, yang penting juga menentukan batasan saat berhubungan seks. Sampaikan padanya tentang hal apa yang menurutmu nggak bisa dilakukan dan nggak nyaman, begitupun dengan pasanganmu.

Misalnya, kamu nggak menyukai seks oral sebagai foreplay ataupun BDSM.

3. Pengalaman yang nggak menyenangkan

Perlu Banget, Diskusikan Ini Sebelum Mencoba Hal Baru di Ranjangfreepik.com/ diana.grytsku

Pengalaman seksual yang nggak menyenangkan bisa menjadi trauma bagi siapa saja, baik mental maupun bagi hubunganmu saat ini. Berhubungan seks adalah sesuatu yang menyenangkan untukmu dan pasangan, jadi jangan buat hal itu mengingatkan pada pengalaman seksual yang kurang menyenangkan di masa lalu.

Jelaskan padanya jika kamu mempunyai hal yang nggak menyenangkan tentang seks agar kalian bisa mencari cara supaya bercinta semakin berkesan.

4. Menggunakan kontrasepsi dan pelumas

Perlu Banget, Diskusikan Ini Sebelum Mencoba Hal Baru di Ranjangfreepik.com/ vgstockstudio

Beberapa hal penting saat berhubungan seks adalah menyiapkan kontrasepsi. Hal ini sangat diperlukan untuk mencegah penyakit menular seksual atau mencegah kehamilan yang tak diinginkan. Nah, diskusikan dengan pasanganmu tentang persetujuan menggunakan kontrasepsi, jika memang kalian sedang menunda kehamilan. Pilih kontrasepsi yang nyaman bagi kedua belah pihak.

Nggak ada salahnya juga menyiapkan pelumas. Selain membantu mengurangi gesekan atau iritasi saat penetrasi, pelumas juga membuat pengalaman seks lebih menyenangkan.  

Baca Juga: 6 Hal yang Lelaki Rasakan ketika Kamu Bisa Buat Dia Orgasme Maksimal

Baca Juga: Dear Laki-Laki, Simak 7 Cara Memuaskan Perempuan Virgo di Ranjang

Baca Juga: Bawa Keajaiban Film ke Ranjang dengan 5 Posisi Seks Ini