Hidup bersama orang lain adalah bagian hidup yang mungkin kamu lalui. Berada di satu kos-kosan atau apartemen adalah salah satu contohnya. Mempunyai etika bertetangga juga harus kamu terapkan ya, Bela. Akan tetapi bagaimana jika hal-hal itu nggak dilakukan oleh temanmu? Bagaimana jika temanmu sering membawa pasangannya dan sering terdengar suara desahan kencang darinya?

Itu mungkin satu dari sebagian masalah yang terjadi. Seks memang kebutuhan biologis manusia, tetapi jika hal ini mengganggu privasimu, mengapa tidak untuk melakukan langkah-langkah cerdas kepada temanmu tersebut. Seperti apa cara menyiasatinya?

1. Ambil headphone-mu

Terganggu dengan Desahan Temanmu yang Bercinta? Begini Menyiasatinyapexels.com/ bruce mars

Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan headphone-mu. Kamu bisa mendengarkan musik kesukaanmu ataupun main game yang dapat membuat kamu lebih rileks. Coba alihkan fokusmu terhadap desahan temanmu tersebut.

2. Pergi keluar sejenak

Terganggu dengan Desahan Temanmu yang Bercinta? Begini Menyiasatinyapexels.com/ Helena Lopes

Hal ini dapat kamu lakukan jika kamu nggak ingin ambil pusing ataupun sedang nggak ingin melakukan pembicaraan dengan temanmu. Kamu bisa pergi ke tempat yang membuat kamu kembali rileks seperti pergi ke coffee shop ataupun ke taman apartemen.

3. Buat suara dari kamu sendiri

Terganggu dengan Desahan Temanmu yang Bercinta? Begini Menyiasatinyapexels.com/ Stas Knop

Jika kamu nggak bisa mengalahkan suara mereka, mengapa tidak untuk membuat suara darimu? Kamu dapat memasang speaker sembari mendengarkan musik ataupun nonton film yang kamu suka. Suara ini akan mengurangi suara desahan dari dalam kamar.

4. Nonton film favoritmu

Terganggu dengan Desahan Temanmu yang Bercinta? Begini Menyiasatinyapexels.com/ bruce mars

Cara lain dari membuat kebisingan sendiri yaitu kamu bisa nonton film favoritmu. Jika fokusmu berada di sana dan menikmati alur ceritanya, kamu akan lupa jika kamu mempunyai rasa kesal karena mendengan suara desahan itu.

5. Atur batasan

Terganggu dengan Desahan Temanmu yang Bercinta? Begini Menyiasatinyaunsplash.com/ Priscilla Du Preez

Jika aktivitas seksual temanmu benar-benar mengganggumu, lakukan pembicaraan dengannya. Kamu bisa menjelaskan hal-hal yang mengganggumu, seperti kamu nggak bisa konsentrasi dalam melakukan pekerjaan sampinganmu di kos atau apartemen. Bicarakan perlahan agar hal tersebut nggak ada pihak yang dirugikan.

Baca Juga: 10 Saran dari Sahabat yang Bisa Mengubah Kehidupan Seksmu