Berhubungan seks pertama kali mungkin menjadi hal yang agak canggung untukmu dan pasangan. Yup, kesiapan mental mungkin diperlukan agar kamu bisa siap dalam memulai sesi panas itu. Saat kamu sudah siap dan yakin untuk melakukannya, justru pasanganmu yang malah ragu memulainya.

Hal ini akan menjadi akward dan malah membuat kamu dan pasangan nggak nyaman. Tanpa disadari hal ini akan menjadi trauma untuk kamu dan pasangan untuk melakukan hubungan seks. Nggak perlu bingung, inilah cara hadapi keraguan pasangan ketika berhubungan seks.

1. Komitmen dari awal

Saat Pasangan Ragu Berhubungan Seks, Coba Hadapi dengan Cara Inifreepik.com/ freepik

Komitmen di sini bukan komitmen untuk menjalani hubungan, tetapi komitmen atau kesepakatan bersama saat setuju akan hubungan seks. Mungkin kamu akan melepas keperawananmu untuk dia dan dia akan melakukan pertama kali denganmu.

Jika kamu dan pasangan setuju, dasari hal ini dengan cinta dan keikhlasan. Dan bahas pula ini nggak akan menjadi penyesalan di akhir nanti.

2. Sampaikan kebutuhanmu akan seks

Saat Pasangan Ragu Berhubungan Seks, Coba Hadapi dengan Cara Inifreepik.com/ surasak.ch

Mungkin mengungkapkan apa yang kamu rasa dan inginkan adalah cara yang bagus untuk membuat hubunganmu nyaman. Katakan bahwa kamu enjoy dengan hal itu dan mengutarakan alasan yang logis.

Mungkin seks bukan hal yang tabu lagi, tetapi tanamkan keyakinan padanya dari hati agar dia juga paham akan itu.

3. Rencana check-in berkala

Saat Pasangan Ragu Berhubungan Seks, Coba Hadapi dengan Cara Inifreepik.com/ ijeab

Check-in ke hotel dengan waktu yang kamu tentukan secara rutin bisa menambah keintimanmu. Lakukan dari hal yang kecil untuk membuatnya semakin dekat denganmu. Check-in nggak harus dengan berhubungan seks, tetapi juga untuk quality time bersama, terutama buat kamu yang sudah punya anak. Dengan langkah ini dia akan sadar bahwa seks merupakan suatu kebutuhan.

4. Sedikit demi sedikit

Saat Pasangan Ragu Berhubungan Seks, Coba Hadapi dengan Cara Inifreepik.com/dpphototime

Untuk mendapatkan seks yang berkualitas dengan pasangan, perlu waktu untuk proses tersebut. There is a first time in everything, oleh karena itu langkah-langkah kecil bisa kamu lakukan. Hal yang bisa membuat keintiman terbentuk dari rasa kepedulianmu, rasa kasih sayangmu, genggaman tanganmu dan pelukanmu. Rasa nyaman akan tertanam dari hal kecil tersebut.

5. Bukan serta merta jadi sex addict

Saat Pasangan Ragu Berhubungan Seks, Coba Hadapi dengan Cara Inifreepik.com/ freepik

Sex addict adalah perilaku seseorang yang nggak bisa mengontrol akan keinginan seksualnya. Tekankan bahwa apa yang kamu inginkan bukan karena hal ini. Beri dia waktu untuk bisa memikirkannya terlebih dahulu dan jangan memaksakan kehendaknya untuk keinginanmu saja.

6. Jangan paksakan saat dia menolak

Saat Pasangan Ragu Berhubungan Seks, Coba Hadapi dengan Cara Inifreepik.com/ bugphai

Saat dia ragu bahkan menolak untuk berhubungan seks, bukan berarti dia nggak sayang kepadamu. Akan tetapi, ada hal yang belum bisa dia lakukan dan terima saat memulai hal yang intim ini. Apa pun responsnya, kamu harus bisa menerimanya dan jangan dimasukkan ke hati, karena ini hubungan kalian harus didasarkan pada persetujuan bersama.

Baca Juga: 5 Hal Pantang Dibicarakan Setelah Berhubungan Seks dengan Pasangan