Saat berhubungan seks dengan pasangan, mungkin kamu merasa ada hal yang kurang maksimal oleh pasanganmu, baik itu kurangnya foreplay atau bahkan dia nggak bisa membuatmu orgasme maksimal. Kamu nggak perlu melakukan fake orgasm untuk membohonginya, yang perlu kamu lakukan adalah berkata terus terang.

Karena jika kamu nggak mengatakan apa yang kamu inginkan, nggak akan mungkin pasanganmu akan memenuhinya. Bagaimanapun orgasme bersama adalah tujuan dari hubungan seks.

Ingat, pasanganmu bukan orang yang bisa membaca pikiran, oleh karena itu beri tahulah kepadanya demi hubungan seks yang terasa jauh lebih baik. Inilah empat tips cara memberi tahunya untuk kualitas seks yang lebih baik.  

1. Eksplorasi tubuh agar semakin panas

4 Cara Beri Tahu Pasangan untuk Bercinta Lebih Baikfreepik.com/ alexkoral

Gigi Eagle, seorang seksolog dan penulis ‘All The Fucking Mistakes: A guide to Sex, Love, and Life’ mengatakan memberi tahu pasangan apa yang terasa ‘enak’ dan nggak itu sangat penting. Beri tahu kepadanya bagian mana yang ingin dieksplorasi agar hubungan seks lebih menyenangkan.

Jika kamu belum mengenali tubuhmu sepenuhnya, cobalah bermasturbasi. Nggak ada yang salah dengan bermasturbasi, bahkan cara ini dianggap ampuh karena bisa mendekatkan diri dengan dirimu sendiri.

2. Apa yang kamu inginkan, katakan

4 Cara Beri Tahu Pasangan untuk Bercinta Lebih Baikfreepik.com/ ollyy

Mungkin nggak selalu mudah meminta apa yang kamu inginkan, apalagi untuk menggambarkan jenis rangsangan apa yang kamu butuhkan untuk mendapatkan orgasme. Walaupun mungkin sedikit awkward, tetapi nggak ada salahnya jika perempuan nggak menjadi pasif di ranjang. Sampaikan apa yang kamu inginkan, engah itu stimulasi klitoris ataupun seks oral.

3. Jangan menutupi

4 Cara Beri Tahu Pasangan untuk Bercinta Lebih Baikfreepik.com/ mindandi

Jangan merasa jika kamu berterus terang, akan menyakiti hatinya. Tenanglah Bela, seks merupakan hubungan dua arah, memberinya sedikit feedback itu rasanya nggak akan membuatnya tersinggung jika dia belum memuaskanmu. Sampaikan hal ini dengan keadaan santai dan rileks, jangan saat dia sedang sibuk atau terburu-buru.

4. Mulai dan akhiri percakapan dengan sesuatu yang positif

4 Cara Beri Tahu Pasangan untuk Bercinta Lebih Baikfreepik.com/ photohobo

Akan lebih baik jika kamu menyampaikannya dengan hal memujinya, seperti ‘Aku menyukai permainanmu kemarin malam, kamu bisa mengeksplorasi tubuhku menyeluruh. Akan lebih panas, jika kamu juga memainkan vibrator saat sedang panas-panasnya’. Hal ini akan membuat dia juga berpendapat tentang keinginanmu di dalam ranjang.

Baca Juga: 6 Cara Memuaskan Suami Setelah Lama Tak Bertemu