Ternyata berhubungan seks nggak semudah yang dipikirkan banyak orang. Untuk perempuan sendiri, banyak fakta menyedihkan tentang ini, khususnya tentang sulitnya perempuan mendapatkan orgasme. Salah satu klinik di AS, Klinik Cleveland, melaporkan hanya 10% perempuan yang mudah mencapai orgasme, sedangkan 90% lainnya harus bersusah payah mendapatkannya.

Ada banyak faktor yang menyebabkan perempuan sulit meraih orgasme, baik internal maupun eksternal. Nggak sedikit juga perempuan yang lebih memilih fake orgasm daripada membuat pasangannya kecewa. Belum terlambat untuk memperbaikinya, inilah alasan kamu sering nggak mendapatkan orgasme.

1. Kamu nggak menegangkan otot

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ halayalex

Ketegangan otot sangat diperlukan untuk mendapatkan orgasme. Salah satu cara yang paling mudah, yaitu rutin melakukan senam kegel. Dengan senam kegel kamu bisa mengontraksikan otot-otot panggul bagian bawah dan sekitarnya. Hal ini membuatmu lebih rileks saat penetrasi.

2. Nggak cukup basah

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ alexkoral

Survei di Universitas Valparaiso, Chili, menunjukkan hampir seperempat perempuan mengalami kesulitan meencapai orgasme karena kurang basah. Walaupun banyak produk pelumas yang dijual, itu bukan berarti solusi atas hal ini.

Kamu bisa meminta pasangan untuk lebih lama saat foreplay dan juga menyentuh bagian-bagian sensitif yang ada di tubuhmu. Hal ini akan membantumu terlumasi sempurna.

3. Nggak melakukan masturbasi

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ javiindy

Masturbasi nggak hanya hal yang dilakukan oleh laki-laki saja, perempuan juga bisa melakukan masturbasi untuk mengenali tubuhnya sendiri. Seberapa sering kamu bermasturbasi juga memengaruhimu mendapatkan orgasme saat bersama pasangan.

Hal ini terjadi karena kamu dapat berfantasi dan menggunakan imajinasimu untuk belajar hal-hal yang disukai.

4. Nggak memberi tahu pasanganmu apa yang kamu inginkan

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ drobotdea

Walaupun pasanganmu sudah mengenalmu lama, bukan berarti dia bisa membaca pikiranmu tentang keinginan seksmu. Beri tahu pasanganmu titik mana yang menjadi bagian sensitifmu, apa yang kamu inginkan dan bagaimana dia memperlakukanmu saat di ranjang. Jangan sungkan untuk hal ini, karena melakukan percakapan seks sangat diperlukan.

5. Kamu ragu untuk mendesah

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ nestea06

Melakukan desahan saat berhubungans seks terbukti dapat membuatmu mencapai orgasme. Hal ini karena kamu lebih fokus dan menikmati setiap sentuhan olehnya. Adanya kontak fisik dari kulit ke kulit, merasakan tekanan dari tubuh pasangan ini bisa kamu ekspresikan dalam desahan yang lembut.

6. Kamu nggak minum cukup air

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ user12593478

Minum air sepanjang hari dapat mencegah masalah kesehatan, mengurangi sembelit, bahkan juga membantumu untuk mencapai klimaks saat berhubungan seks. Sistem jaringan ikat sangat butuh air putih untuk disalurkan ke tubuh. Jadi pastikan tubuhmu nggak dehidrasi dan kurangi minuman beralkohol.

7. Kamu terlalu lama duduk

Alasan Perempuan Sering Nggak Mendapatkan Orgasmefreepik.com/ jozzeppe

Duduk berjam-jam saat bekerja dapat mempengaruhi kehidupan seksmu terutama otot-otot panggulmu. Duduk sepanjang hari akan membuat nyeri panggul dan menyebabkan sulit untuk orgasme. Sebagai salah satu cara, kamu bisa membuat alarm untuk bergerak setiap setengah jam setiap hari.

Baca Juga: Cara Membuat Seks Semakin Panas Tanpa Banyak Usaha

Baca Juga: Wow! Ini 9 Alasan Hubungan Seks Terasa Lebih Baik di Usia 30an

Baca Juga: Bikin Seks Lebih Nikmat, Ini 7 Alasan Orang Suka Cukur Rambut Kemaluan