Ketika berbicara hubungan seksual, pada dasarnya ada beragam jenis posisi seks yang bisa dieksplor oleh pasangan suami istri. Pasalnya, terus-menerus melakukan hubungan seks dengan situasi, tempat, dan gaya yang sama tentu bisa menimbulkan rasa jenuh pada pasangan tersebut. 

Salah satu yang bisa dicoba dan menarik untuk dijelajahi adalah posisi seks berdiri. Posisi bercinta berdiri ini kerap muncul di film-film dan terlihat sangat seksi. Namun ketika kamu benar-benar mencobanya di kenyataan, kamu akan menemukan itu jauh lebih rumit daripada yang terlihat. 

Jika kamu tidak tahu gerakan seks mana untuk dicoba secara berdiri, maka mungkin semuanya mungkin sia-sia, terutama jika kamu belum pernah mencobanya sebelumnya. Dilansir dari laman Elite Daily, berikut beberapa posisi seks yang bisa dicoba pasangan suami istri.

1. Posisi seks melawan dinding atau kusen pintu

6 Variasi Posisi Seks Berdiri yang Hot dan Menyenangkanpexels.com/дарья-шестакова

Dalam film, seks berdiri berarti satu pasangan mengangkat dan melakukan penetrasi sambil menopang berat badan pasangannya. Kelihatannya cukup hot, dan jika pasanganmu memiliki kekuatan tubuh bagian atas, itu bagus. 

Untuk mencapai posisi seks berdiri ini, temukan kusen pintu terdekat dan mintalah pasangan untuk menempatkannya sehingga kalian masing-masing bersandar pada sisi yang berlawanan, dengan kaki disangga di sisi yang lain. 

Kamu sebagai pihak perempuan perlu mengangkat satu kaki dan membiarkan pasanganmu mendapat akses untuk melakukan penetrasi. 

“Melakukan seks sambil menekan dinding adalah fantasi super panas yang banyak klien bagikan bahwa mereka hanya memenuhi beberapa kali. Yang jelas, itu adalah fantasi seksual yang sangat umum,” kata Kristen Thomas, seorang pelatih seks bersertifikat.

2. X Marks The Spot

6 Variasi Posisi Seks Berdiri yang Hot dan Menyenangkanunsplash.com/We-Vibe Toys

Tidak semua posisi seks berdiri mengharuskan kedua belah pihak berdiri tegak. Jadi jika kamu lebih suka tetap horizontal, posisi ini memberi kalian yang terbaik. 

Untuk masuk ke posisi ini, kamu perlu berbaring di tepi permukaan datar seperti meja. Kemudian, pasanganmu sebagai pihak pelaku penetrasi, mengangkat kakimu, dan menyilangkannya di depan dirinya, memungkinkan ia untuk mengistirahatkan kakimu di bahunya. Ini bisa menciptakan sensasi seks yang pas dan terasa luar biasa untuk semua orang.

“Posisi berdiri sangat menyenangkan jika kamu adalah pemilik vulva karena G-spot kamu lebih mungkin terstimulasi, seperti halnya klitorismu,” kata Thomas.

3. Three-Legged Dog

6 Variasi Posisi Seks Berdiri yang Hot dan MenyenangkanPexels.com/Dainis Graveris

Ingin posisi seks berdiri yang lebih tradisional? Maka three legged dog ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Mintalah pasanganmu berdiri dengan kokoh di kedua kaki, kemudian angkat satu kakimu dan membungkusnya di belakang pasanganmu. Untuk beberapa kondisi, ini juga dapat dilakukan di dinding. 

“Berbalik dan gunakan kusen pintu atau dinding untuk menekan, atau saling berhadapan membelakangi dinding,” kata Thomas. “Letakkan satu kaki di atas pinggul penetrator dan mulailah lakukan penetrasi atau ambil satu langkah lebih jauh dengan mengayunkan kakimu yang lain untuk mengangkang, lalu masukkan penis pasangan.”

4. Standing Oral

6 Variasi Posisi Seks Berdiri yang Hot dan Menyenangkanpexels.com/cottonbro

Tidak semua posisi seks berdiri harus melibatkan penetrasi. Faktanya, seks oral sambil berdiri mungkin merupakan posisi yang paling umum dari semua posisi berdiri. Ada begitu banyak variasi di sini, yang membuatnya semakin menyenangkan. 

Satu pasangan bisa berdiri sementara yang lain berlutut atau duduk di kursi, atau, seperti yang disarankan Thomas, satu pasangan bisa berdiri membungkuk di atas permukaan, seperti wastafel atau meja.

"Luangkan waktu sejenak dan tekuk mereka di atas wastafel untuk sedikit kesenangan oral terlebih dahulu, lalu nikmati quickie pagi," katanya. “Cermin rias memberi kamu dan pasangan kesempatan untuk kontak mata, dan wastafel memberimu sesuatu untuk diseimbangkan dengan mudah.”

5. Standing Rear Entry

6 Variasi Posisi Seks Berdiri yang Hot dan Menyenangkanthesun.co.uk

Jika kamu menyukai doggy, posisi berdiri ini akan menjadi favorit baru kamu. Untuk mencapai posisi ini, cukup temukan sesuatu yang dapat dicondongkan olehmu dengan hati-hati, seperti meja, atau lengan sofa. Kemudian, biarkan pasanganmu melakukan penetrasi dari belakang.

Satu hal yang perlu diperhatikan dengan posisi ini adalah bahwa kadang-kadang proporsi tubuh mungkin tidak sejajar. Karena itu, menggunakan alat peraga dalam posisi berdiri sangat bagus. 

"Perbedaan tinggi badan yang besar dapat menjadi tantangan bagi pasangan jika mereka tidak menggunakan beberapa alat," kata Thomas. “Kursi kaki, meja, dan furnitur dapat membuat berdiri lebih mudah untuk menyesuaikan ketinggian dan membantu keseimbangan.”

6. Posisi kupu-kupu

6 Variasi Posisi Seks Berdiri yang Hot dan Menyenangkanhttps://unsplash.com/photos/We-Vibe Toys

Posisi berdiri ini mirip dengan X Marks the Spot, di mana kamu akan membutuhkan permukaan datar untuk berbaring dengan nyaman. Namun, dalam posisi ini, alih-alih menyilangkan kaki di depan pasanganmu dan berbaring sepenuhnya, kamu meletakkan kakimu di atas bahu mereka dan kemudian menopang dirimu di atas lengan kamu.

Sesuaikan sudut tubuhmu sampai kamu menemukan satu yang paling menyenangkan bagi kamu dan pasangan. Posisi ini menciptakan penetrasi yang sangat dalam dan kuat, dan membuat tubuhmu tertekuk dengan cara ini membuat G-spot lebih mudah diakses.

Jika kamu berbaring di permukaan yang keras, sedikit dukungan juga akan membuat posisi ini lebih nyaman. Misalnya penambahan bantal untuk kenyamanan punggung.

Itulah berbagai macam posisi seks yang bisa dieksplor. Faktanya, setelah kamu mengetahui posisi mana yang paling kamu sukai, kamu mungkin ingin membawa seks ke tingkat yang lebih tinggi secara teratur.

Baca Juga: 8 Posisi Seks yang Menantang, Bikin Bercinta Makin Bergairah

Baca Juga: 10 Posisi Seks Tanpa Penetrasi, Tetap Hot Hasilkan Kenikmatan

Baca Juga: 10 Posisi Seks Paling Sering Diremehkan, Padahal Bisa Sangat Memuaskan