Hal yang mungkin dirasakan oleh banyak orang ketika menonton film thriller adalah perasaan menegangkan. Namun, apa jadinya kalau cerita menegangkan itu ditambah lagi dengan adanya adegan erotis yang membuatnya semakin panas? Tentu perpaduan yang seru, bukan?

Seperti halnya beberapa judul film berikut ini, yang memadukan kisah thriller dengan adegan erotis. Dari yang lawas hingga yang baru, berikut ini adalah 11 daftar film thriller yang banyak adegan seksnya.

1. Body heat (1981)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiamazon.com

Ditulis dan disutradari oleh Lawrence Kasdan, penulis film Star Wars and Return of the Jedi, Body heat menjadi satau satu film thriller terbaik yang pernah ditayangkan. Kasdan berhasil menempatkan elemen thriller yang matang dan tentunya menegangkan. Selain itu, film ini terkenal sebagai film thriller yang banyak adegan seksnya.

Body Heat berkisah tentang seorang pengacara Bernama Ned (William Hurt) yang membunuh suami kaya dari kekasih seksinya, Matty (Kathleen Turner). Hal ini ia lakukan untuk mendapatkan warisan uang dan melarikan diri bersama. Namun, ternyata Ned menemukan tingkah yang berbeda dari Matty.

Adegan panas bisa disaksikan di sepanjang film. Bagaimana hubungan terlarang antara Ned dan Matty dipenuhi dengan berpelukan, adegan erotis telanjang, sampai sesi bercinta. Sang penulis secara tidak langsung membangkitkan gairah setiap penonton yang menyaksikannya.

2. Fatal Attraction (1987)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi KontroversiMoviefone.com

Film yang satu ini sepertinya punya semuanya. Cerita yang menegangkan, adegan seks yang ikonik, dan akting para pemainnya yang luar biasa. Berkisah tentang Dan Gallagher, (Michael Douglas) seorang pengacara yang telah berkeluarga, terlibat perselingkuhan dengan Alex Forrest (Glenn Close). Awalnnya Dan hanya berpikir bahwa hubungan itu hanya one night stand semata, tapi Alex justru menjadi posesif padanya. Serentetan kejadian yang cukup 'sadis' pun terjadi pada diri Dan beserta keluarganya.

Fatal Attraction merupakan film yang berhasil memikat para penonton dan terus-menerus berada di nomor 1 selama delapan minggu sejak dirilis. Glenn Close bahkan meraih nominasi Academy Awards berkat aktingnya. Sejumlah adegan seks yang ikonik dalam film ini mulai dari bercinta di dalam lift hingga penampilan Michael yang telanjang bulat. 

3. Basic Instinct (1992)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiamazon.com

Sepertinya Michael Douglas memang jagonya film thriller erotis, ya. Setelah sukses denga Fatal Attraction, dia kembali membintangi film dengan genre serupa, yaitu Basic Instinct. Di film ini, Michael dipasangkan dengan Sharon Stone, aktris seksi yang sedang menjadi bintang besar di era tersebut. Basic Instinct dibumbui oleh unsur misteri, klasik, serta adegan panas dan seks grafisnya. Tidak heran kalau film ini termasuk dalam film thriller yang banyak adegan seksnya.

Cerita bermula ketika Catherine Trammel (Sharon Stone) diduga melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya seorang pengusaha dan mantan rocker. Nick Curran (Michael Douglas) adalah seorang detektif yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus tersebut. Namun Nick malah terperangkap oleh kecantikan dan sensualitas Catherine, bahkan menjalin hubungan mesra dengannya. Adegan seks di film ini tampak nyata, terutama saat adegan seks oral yang dilakukan Nick pada Catherine. Adegan ikonik lainnya adalah ketika Catherine diinterogasi polisi dengan mengenakan dress seksi tanpa memakai celana dalam.

4. Sea of Love (1989)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversifilmmakermagazine.com

Jika Basic Instinct menggabungkan seks dan kekerasan sebagai tindakan orgasme sejak adegan pembuka, Sea of ​​Love berbeda. Ada banyak kesamaan antara kedua plot dan premis film tersebut, tetapi eksekusinya berbeda.

Sea of Love bercerita tentang seorang detektif di New York, Frank Keller (Al Pacino) yang menyelidiki kasus pembunuhan berantai. Ia menemukan korban menggunakan iklan pribadi di majalah dan membiarkan lagu "Sea of Love" diputar di TKP-nya.

Dengan bantuan rekannya, Sherman Touhey (John Goodman), Frank menyusun rencana untuk menemukan si pembunuh menggunakan iklan pribadinya. Tetapi ketika Frank jatuh cinta pada salah satu tersangka utamanya, Helen Cruger (Ellen Barkin), dia berjuang untuk mendamaikan kehidupan pribadi dan tugas profesionalnya.

5. The Last Seduction (1994)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiamazon.com

The Last Seduction adalah film thriller erotis Amerika yang disutradarai oleh John Dahl, dan menampilkan Linda Fiorentino, Peter Berg, dan Bill Pullman.

Bercerita tentang Bridget Gregory, seorang perempuan yang selalu mendapatkan apa pun yang dia inginkan, tapi tidak pernah merasa puas. Ia merupakan istri dari seorang dokter sukses (Bill Pullman) dengan kehidupan yang indah di New York. Namun, ia masih tetap menginginkan rumah yang lebih besar sehingga ia dan suaminya melakukan transaksi narkoba hingga $700.000.

Ketika Bridget akan pergi ke Chicago, dia sempat mampir di sebuah kota kecil dan bertemu dengan Mike (Peter Berg), seorang laki-laki yang pernikahannya sedang bermasalah. Mike mencoba flirting pada Bridget, sementara Bridget sengaja menggunakan Mike untuk memuaskan nafsunya.

Banyak banget adegan sensual yang dilakukan oleh karakter Bridget dan Mike dalam film ini. Salah satunya adalah adegan seks sambil bersandar di pagar kawat dan adegan Bridget melakukan posisi reverse cowgirl di dalam mobil.

6. Bound (1996)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiltrbxd.com

Film ini merupakan film pertama yang disutradarai oleh Wachowski bersaudara, dengan mengambil inspirasi dari Billy Wilder untuk menceritakan kisah noir yang penuh dengan seks dan kekerasan.

Bound bercerita tentang dua kekasih lesbian yang berusaha mencuri jutaan uang mafia. Violet (Jennifer Tilly) ingin melepaskan diri dari hubungannya dengan pacar mafianya, Caesar (Joe Pantoliano). Ia kemudian masuk ke dalam perselingkuhan rahasia dengan memikat mantan narapidana Corky (Gina Gershon), dan kedua perempuan itu membuat skema untuk mencuri $2 juta.

Pada saat itu, jarang sekali film yang menggambarkan hubungan lesbian, apalagi seks lesbian dalam film mainstream. Namun, Bound mampu menghadirkannya dan menjadi salah satu film thriller yang banyak adegan seksnya.

7. Crash (1996)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversicriterion.com

Mungkin, salah satu film thiller erotis paling kontroversial sepanjang masa adalah Crash. Disutradarai oleh pembuat film terkenal David Cronenberg, Crash menjadi film thriller yang banyak adegan seksnya. Film ini berkisah tentang seorang sutradara TV, James Ballard (James Spader), yang terlibat dengan sekelompok orang yang menjadi terangsang setelah menonton tabrakan mobil.

Crash dilarang di banyak negara di seluruh dunia karena subjek dan adegan seksnya, sedangkan perilisannya di Amerika ditunda selama beberapa bulan. Sementara itu, ada juga beberapa kritikus yang memuji film ini karena premis dan orisinalitasnya yang berani, yang lain mengkritik kombinasi seksualitas dan kekerasan grafisnya.

8. Wild Things (1998)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversimubi.com

Wild Things dikenal karena menjadi film thriller yang banyak adegan seksnya bahkan nyaris porno. Wild Things sebenarnya memiliki plot twist yang cerdas, ditambah penampilan mengejutkan oleh Bill Murray.

Film ini berkisah tentang Sam Lombardo, seorang konselor bimbingan (Matt Dillon) yang dituduh melakukan pemerkosaan oleh dua siswi perempuan, Suzie Toller (Neve Campbell) dan Kelly Lanier (Denise Richards). Tetapi detektif Ray Duquette (Kevin Bacon) yang menyelidiki tuduhan tersebut mendeteksi sebuah konspirasi sedang terjadi. Adegan seks yang terjadi di film ini terjadi antara karakter Suzie dan Kelly, bahkan juga adegan threesome antara Suzie, Kelly, dan Sam.

Mungkin, film ini terkesan cabul di permukaan, akan tetapi penonton akan menikmati fakta bahwa ada lebih dari sekadar seks di sana. Khususnya, bagian akhir menghubungkan titik-titik untuk setiap adegannya.

9. Unfaithful (2002)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiamazon.com

Film ini adalah film yang mampu mencampuradukkan perasaanmu. Ketika menontonnya, kamu akan percaya bahwa itu adalah film thriller, tapi kemudian, kamu akan dibawa oleh sebuah kisah pilu sebuah perselingkuhan.

Unfaithful yang disutradarai dan diproduksi oleh Adrian Lyne ini dibintangi oleh Richard Gere, Diane Lane, dan Oliviar Martinez. Berkisah tentang pernikahan Constance Sumner (Diane Lane) dan Edward Sumner (Richard Gere), yang sebenarnya baik-baik saja, hanya memang terasa monoton dan penuh rutinitas. Hingga suatu saat Constance bertemu dengan Paul Martel (Olivia Martinez). Hidup Constance langsung berubah drastis akibat menjalin hubungan perselingkuhan yang penuh dengan seks 'panas'. Keadaan makin runyam, ketika perselingkuhan itu menjadi penyebab pembunuhan.

Berkat aktingnya, Diane Lane meraih sejumlah penghargaan berkat film ini. Dia juga mendapat nominasi Aktris Terbaik di Academy Awards dan Golden Globe Awards.

10. Knock Knock (2015)

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiamazon.com

Film yang dimainkan oleh Keanu Reeves, Lorenza Izzo, dan Ana de Amas ini sebenarnya merupakan film remake dari film berjudul Death Game yang dirilis pada 1977. Disutradarai oleh Eli Roth, aktor dan sutradara yang gemar memproduksi film bergenre horor dan thriller, Knock Knock juga menghadirkan sejumlah adegan seks.

Cerita bermula ketika seorang arsitek bernama Evan Webber (Keanu Reeves) yang mengalami cedera menolak pergi bersama istri dan anaknya. Ketika memutuskan untuk sendirian di rumah, tiba-tiba datang dua orang gadis bernama Genesis dan Bel yang sedang mencari alamat rumah. Basah karena kehujanan, mereka minta bantuan pada Evan.

Evan kemudian menemukan kedua gadis itu di kamar mandinya dalam keadaan telanjang. Genesis dan Bel justru berusaha menggoda Evan, yang akhirnya menyerah dan melakukan hubungan threesome bersama mereka. Ternyata, tak sampai di situ, karena kedua gadis melakukan rentetan kekacauan lainnya.

11. The Handmaiden - 2016

11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversiamazon.com

Bisa dibilang, The Handmaiden adalah film thriller erotis paling cantik yang pernah dibuat. Film dari Korea Selatan ini disutradarai oleh Park Chan-wook dan dibintangi oleh Kim Min-hee, Kim Tae-ri, Ha Jung-woo dan Cho Jin-woong.

Kisahnya terinspirasi dari novel Fingersmith (2002) milik penulis Welsh Sarah Waters yang menggambarkan budaya ke Korea yang diduduki Jepang tahun 1930-an. Seorang penipu yang menyamar sebagai "Tuan Fujiwara" (Ha Jung-woo) berencana merayu seorang ahli waris Jepang bernama Lady Hideko (Kim Min-hee), kemudian menikahinya dan mengirimnya ke rumah sakit jiwa untuk mencuri warisannya

Film ini penuh akan adegan seks dan erotisme bahkan sampai ke akar-akar ceritanya. Sang sutradara seolah ingin membuat penonton selalu panas dan bergairah karenanya.

Itulah tadi deretan film thriller yang banyak adegan seksnya. Beberapa di antaranya memang terkenal cukup kontroversial. Jadi, siap menontonnya?

Baca Juga: 21 Rekomendasi Film Romantis Jepang yang Bikin Hati Meleleh

Baca Juga: Pacar Idaman, Ini 13 Karakter Cowok di Film yang Bikin Jatuh Hati

Baca Juga: 12 Aktor KDrama yang Pantas Dijuluki 'The Kiss Master'