Video klip atau music video menjadi cara para penyanyi untuk memasarkan lagu ciptaannya. Video menjadi hal penting, karena ini adalah bagian dari cara visualisasi, serta menjadi pendukung dalam keindahan sebuah lagu. 

Selain itu, fungsi sebuah video klip adalah sebagai terjemahan atau pesan dari lagu tersebut. Umumnya, video klip berisikan cerita atau interpretasi dari lirik lagu yang dinyanyikan. Bahkan tak jarang, video klip bisa menjadi begitu fenomenal, sehingga orang akan selalu mengingat lagu tersebut.

Penggambaran lagu dalam video klip bisa secara harfiah, bisa juga secara implisit. Ada pula video klip yang menghadirkan bumbu-bumbu seksual ke dalamnya, untuk mendapatkan perhatian lebih dari penontonnya.

Tergolong berani, berikut ini lima video yang menampilkan adegan seks.k!

1. Maroon 5 - Animals

5 Video Klip yang Menampilkan Adegan Seks, Ada yang Dengan Kekerasan!Dok.internet/atehmo

Lagu ini dinyanyikan oleh band rock Amerika, Maroon 5, yang rilis pada 25 Agustus 2014. Animals merupakan single kedua dari album kelima mereka yang bertajuk V. Adam Levine, Benny Blanco, dan Shellback menulis lagu ini, serta berhasil meraih posisi ketiga di Billboard Hot 100.

Dalam video klip menampilkan Adam Levine, bersama sang istri, Behati Prinslo, yang menjadi model terlihat melakukan adegan seks tanpa busana. Ditambah lagi, tubuh mereka dibasahi cairan seperti darah.

Video klip ini menjadi kontroversi karena menampilkan adegan laki laki yang menguntit seorang perempuan dan membuat seakan-akan sang perempuan menikmati hal tersebut.

2. Sam Smith - I'm Not the Only One

5 Video Klip yang Menampilkan Adegan Seks, Ada yang Dengan Kekerasan!Youtube.com/Sam Smith

Lagu yang bertajuk I'm Not the Only One dinyanyikan oleh Samuel Frederick atau yang dikenal Sam Smith. Lagu ini dimuat dalam album Lonely Hour  yang dirilis pada 2014 di bawah naungan label Capitol Records.

Makna dari lagu ini adalah seorang perempuan yang baru menyadari bahwa suaminya berselingkuh, tepat pada lirik:

But when you call me baby
I know I'm not the only one.

(Ketika kamu memanggil aku sayang, aku tahu bahwa aku bukanlah satu-satunya)

Dalam video klip, sosok laki-laki digambarkan berselingkuh dari istrinya dengan seorang perempuan bar. Lalu, mereka melakukan adegan seks tanpa busana setelah minum bersama.

3. Sigur Ros -'Fjögur Píanó'

5 Video Klip yang Menampilkan Adegan Seks, Ada yang Dengan Kekerasan!Dok.internet/Paragram

Sigur Ros merilis video musik untuk lagu baru mereka yang bertajuk 'Fjögur Píanó' . Diketahui, video ini adalah karya penggemar yang memenangkan Valtari Mystery Film Experiment dalam sebuah kompetisi. Pada kompetisi ini, Sigur Ros meminta penggemarnya untuk membuat makna lagu tersebut dari album mereka, Valtari.

Video klip ini bisa dikatakan sangat vulgar, karena aktor Shia LaBeouf, dalam video ini memperlihatkan alat kelaminnya secara frontal. Bintang film Nymphomaniac itu pun terlihat beradegan seks dengan seorang model perempuan tanpa busana.

4. Ellie Goulding - Love Me Like You Do

5 Video Klip yang Menampilkan Adegan Seks, Ada yang Dengan Kekerasan!Youtube.com/Ellie Goulding

Lagu Love Me Like You Do ialah lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ellie Goulding. Lagu tersebut dirilis pada 7 Januari 2015 dan dijadikan soundtrack film Fifty Shades of Grey yang tayang pada 2015 lalu.

Lagu ini memiliki makna tentang seseorang yang menginginkan cinta dari pasangannya, dan tidak peduli bagaimana cara mencintai itu. Dari video klip yang terdapat dalam film Fifty Shades of Grey, menampilkan adegan seks yang dinilai cukup 'kasar'. Terlihat sang aktris, Dakota Johnson, dalam keadaan terikat tangannya sambil diciumi oleh Jamie Dornan.

5. Rihanna ft Calvin Harris - We Found Love

5 Video Klip yang Menampilkan Adegan Seks, Ada yang Dengan Kekerasan!Youtube.com/Rihanna

Lagu We Found Love diproduseri oleh penyanyi sekaligus penulis lagu, Calvin Harris. Karya musik ini dirilis di halaman Facebook resmi Rihanna pada 22 September 2011, dan dirilis juga melalui iTunes pada hari yang sama. 

We Found Love berkisah tentang sepasang kekasih yang saling mencintai, namun berakhir dengan kekerasan. Beberapa media mengatakan, bahwa kisah tersebut menceritakan kisah cinta Rihanna dan Chris Brown yang dipenuhi dengan kekerasan.

Video klip tersebut sempat menjadi kontroversi, karena menampilkan adegan seks dengan bumbu kekerasan pada perempuan.

Itulah 5 video klip yang menampilkan adegan seks. Adakah lagu favoritmu, Bela?

Baca Juga: 10 Adegan Panas Ciuman Sambil Digendong di Film dan Serial

Baca Juga: 11 Film Thriller yang Banyak Adegan Seks dan Jadi Kontroversi

Baca Juga: 10 Adegan Panas Ciuman Sambil Digendong di Film dan Serial