Perbedaan dalam kepribadian bukan sesuatu yang harus dipermasalahkan. Misalnya kamu dan pasanganmu memiliki kepribadian yang berbeda, itu merupakan hal menarik untuk dijalani. Orang introvert lebih suka menyendiri dibanding menjadi pusat perhatian di keramaian Lalu bagaimana ketika orang introvert menjalin hubungan? Apakah ia akan membosankan juga saat di ranjang?

Meskipun agak sulit untuk mengetahui bagaimana orang introvert ketika berhubungan seks, namun beberapa fakta di bawah ini dapat memberitahumu jika kepribadian introvert memiliki beberapa perbedaan dalam menjalin hubungan dari pada orang ekstrovert.

Ini Bedanya Introvert dan Ekstrovert Saat di Atas Ranjang

Melansir dari Introvert Spring dalam buku Sex And Personality, Extrovert lebih sering gonta – ganti pasangan seks di banding introvert. Namun ini bukan berarti orang ekstrovert secara bebas berkeliaran dan seenaknya berganti pasangan atau orang introvert nggak memiliki pengalaman lebih dalam seks. Ini bisa jadi karena orang ekstrovert lebih memiliki hasrat untuk memuaskan diri. Kemudian selain lebih suka mengganti pasangan, orang ekstrovert juga memiliki lebih banyak gaya dalam seks, lho.

Ini Bedanya Introvert dan Ekstrovert Saat di Atas Ranjang

Sebenarnya kemungkinan selingkuh bagi kedua kepribadian tersebut sama saja. Mereka akan selingkuh jika kebutuhan mereka nggak tercukupi dari pasangannya masing-masing. Contohnya adalah orang ekstrovert menginginkan perhatian yang lebih dan mudah bosan. Jika ia sudah merasa nggak cocok, dia bisa saja selingkuh. Begitu juga dengan introvert, apabila ia sudah nggak merasa nyaman, ia juga mungkin akan selingkuh.

Ini Bedanya Introvert dan Ekstrovert Saat di Atas Ranjang

Menurut hasil survei dari space2live.net, introvert dan ekstrovert memiliki chemistry yang baik ketika berhubungan seks. Mungkin itu disebabkan oleh pengalaman dan pengontrolan emosi yang seimbang. Menurut para responden, membangun emosi yang baik ketika berhubungan seks memang dapat membuat seks menjadi lebih nikmat.

Ini Bedanya Introvert dan Ekstrovert Saat di Atas Ranjang

Bagi kamu yang memiliki pasangan seorang introvert, sepertinya kamu dapat berbangga hati karena masalah dalam hubungan akan lebih sedikit dibanding berhubungan dengan ekstrovert. Itu disebabkan oleh introvert memiliki sifat yang lebih pemikir, maka dia akan lebih memikirkanmu dan perhatian padamu. Kemudian introvert juga lebih memahami dirinya sendiri sehingga ia nggak akan mencoba melirik yang lain ketika sudah setia pada satu orang.

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, mengapa kekurangan dan kelebihan tersebut nggak coba kamu gunakan untuk menjadi kekuatan dalam menjalin hubungan yang terikat?

Penulis : Dinda Ramadhanty

Baca Juga: Intip Kehidupan Cinta Perempuan Introvert Lewat 9 Ilustrasi Ini