Mungkin kamu akan kesulitan menilai seorang laki-laki dari penampilan fisiknya semata. Tapi cara mereka bersikap dan bersosialisasi bisa memberimu satu-dua petunjuk tentangnya.

Laki-laki yang ekstrovert dianggap lebih mudah menggaet pasangan karena pembawaan mereka yang ramah dan ceria. Sedangkan, laki-laki yang introvert dianggap terlalu pasif dan canggung dalam memilih teman kencan dan hal itu yang menjadi salah satu kekurangannya.

Namun, penelitian mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Konon katanya, laki-laki yang introvert cenderung lebih bisa mempertahankan hubungan asmaranya. Salah satu faktornya adalah kehebatan mereka di ranjang. Apa saja sih alasannya?

5 Alasan Kenapa Introvert Adalah Pasangan Terbaik di Tempat Tidur

Kebanyakan dari mereka memiliki pengalaman asmara yang sedikit. Tapi hal ini nggak selalu buruk, lho. Karena kurangnya pengalaman tersebut, mereka akan lebih menghargai kehadiran pasangannya. Begitu juga hubungannya dengan sikap mereka di ranjang, seorang yang introvert akan lebih mempriortiaskan kamu dibandingkan hubungan seksualnya.

5 Alasan Kenapa Introvert Adalah Pasangan Terbaik di Tempat Tidur

Selama berhubungan, mereka nggak hanya memikirkan kepuasan pribadi. Mereka sesekali akan menanyakan bagaimana pendapatmu dan apa yang sesungguhnya kamu rasakan. Mereka akan menghindari perilaku yang mungkin membuat kamu nggak nyaman atau menyakitimu. Manis, ya!

5 Alasan Kenapa Introvert Adalah Pasangan Terbaik di Tempat Tidur

Karena cenderung lebih memikirkan perasaan pasangannya, mereka nggak akan terburu-buru dan memaksamu melakukan apapun dalam hubungan kalian. Misalnya, hubungan seksual yang tentunya membutuhkan kesetujuan dua pihak. Bagi mereka, kontak fisik nggak hanya untuk memuaskan kebutuhan seksual kalian berdua saja. Hubungan seksual dipandang sebagai jembatan di antara kalian, jadi dia pasti memikirkan keinginan dan perasaan kalian juga.

5 Alasan Kenapa Introvert Adalah Pasangan Terbaik di Tempat Tidur

Mereka tahu pasti kapan harus diam dan bersuara. Terlalu banyak ajakan bicara terkadang merusak mood di ranjang, tapi hubungan seksual yang terlalu hening juga bikin kita merasa nggak nyaman. Nah, laki-laki yang introvert paham betul bagaimana menyeimbangkan keduanya.

5 Alasan Kenapa Introvert Adalah Pasangan Terbaik di Tempat Tidur

Karena tenang, mereka nggak akan berusaha mendominasimu di tempat tidur. Omongan dan sentuhan yang lembut dari mereka bisa membuat tubuhmu menjadi lebih santai. Tubuh yang rileks menghasilkan seks yang lebih baik, lho! Seks memang aktivitas fisik. Tapi, seorang introvert akan lebih berhati-hati memilih partner seksual mereka. Bagi mereka, hubungan fisik ini juga meilibatkan hati dan pikiran. 

Penulis : Tyas Hanina

Baca Juga: Ini Nih Cara Introvert Menunjukkan Kasih Sayangnya padamu