Pepatah mengatakan seks yang baik merupakan cerminan hubungan yang lebih baik. Setiap pasangan tentu menginginkan seks yang hebat di ranjang. Namun beberapa orang terkadang malu mengakui kalau pasangannya lebih cepat orgasme.

Sebagai pasangan, terkadang pasti kepikiran apakah kamu yang terlalu lama untuk mencapai orgasme atau dia yang memang cepat mendapatkannya. Pada akhirnya suasana seks menjadi tidak menyenangkan dan bergairah lagi. Melansir dari Bustle, ternyata membuatnya tidak cepat orgasme bisa diatasi dengan cara berikut. 

1. Ketahui waktu pria orgasme

Sama Puasnya, Ini 5 Cara Agar Pria Tidak Cepat OrgasmeUnsplash.com/Sharon McCutcheon

Hal pertama, jangan menganggap bahwa kamu adalah pihak yang terlalu lama orgasme. Pasalnya hal ini bukan salahmu, melainkan setiap tubuh memiliki waktu orgasme yang berbeda-beda. Faktanya, laki-laki membutuhkan 3-5 menit untuk mencapai orgasme, sedangkan perempuan membutuhkan waktu 20 menit. 

2. Minta dia untuk membantumu orgasme

Sama Puasnya, Ini 5 Cara Agar Pria Tidak Cepat Orgasmewww.rd.com

Sayangnya, pria hanya akan berfokus pada orgasmenya daripada memikirkan kepuasan pasangan. Bisa saja ia memang menyukai fast sex atau kamu yang melakukan orgasme palsu sehingga menurutnya bukanlah masalah. Ada baiknya membicarakan hal ini kalau kamu ingin waktu yang lebih lama. Misalnya saja kamu bisa memintanya untuk bermain pada bagian tubuh yang bisa membuatmu cepat terangsang.

3. Mainkan lebih banyak foreplay

Sama Puasnya, Ini 5 Cara Agar Pria Tidak Cepat OrgasmePixabay.com/Stockpic

Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mencoba lebih banyak foreplay. Dengan foreplay, dia bisa mengatur tempo sedangkan kamu bisa lebih punya banyak waktu untuk terangsang. Foreplay bisa menjadi menyenangkan kalau kalian sama-sama ‘nakal’ satu sama lain. Semakin lama permainan, maka bisa saja kamu menyusulnya untuk segera orgasme.

4. Beri jeda waktu permainan

Sama Puasnya, Ini 5 Cara Agar Pria Tidak Cepat Orgasmefreepik.com/ yanalya

Foreplay memang bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan, namun jangan lupa memberikan jeda waktu. Jika dia sudah sangat terangsang, maka ia bisa lebih cepat orgasme. Jadi kamu perlu membantunya agar bisa lebih tenang. Misalnya dengan menggodanya memimpin permainan dan berhenti saat ia semakin mendekati puncaknya.

5. Jangan berharap orgasme bersamaan

Sama Puasnya, Ini 5 Cara Agar Pria Tidak Cepat Orgasmefreepik.com/ user7350813

Pasalnya orgasme secara bersamaan seperti di video atau film sangat jarang terjadi di kehidupan nyata. Mustahil keduanya bisa cepat orgasme karena pasti ada pihak yang lebih lambat dan ada juga yang lebih cepat. Kalian nantinya hanya akan berfokus pada kepuasan sendiri daripada mengutamakan keintiman. Percayalah kalau seks akan lebih menyenangkan jika kamu tidak berharap demikian.

Membicarakan hal ini memang terdengar memalukan, mengingat itu rahasia kalian berdua. Maka dari itu sebagai pasangan kamu harus selalu mendukungnya dan sempatkan untuk mencoba cara berikut ini. Selamat mencoba, Bela.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Perempuan Orgasme Berkali-kali