Ternyata, rahasia untuk bisa memberi pasangan kita orgasme yang menggetarkan bukanlah kelihaian kamu di atas ranjang, atau bahkan ketahanan kamu saat bercinta lho, Bela. Sebuah penelitian menyeluruh yang dilakukan baru-baru ini oleh Socioaffective Neuroscience and Psychology mengatakan bahwa para wanita akan mendapatkan pengalaman bercinta yang lebih menyenangkan, sekaligus menggetarkan, jika mereka merasa pasangan mereka adalah pria yang lucu.

Pria Humoris Mampu Percepat Orgasme pada Wanita? Ini AlasannyaUnsplash.com/Andrew Welch

Penelitian yang dipimpin oleh seorang profesor psikologi George Gallop dari University of Albany, ini melibatkan 103 mahasiswi single yang diberikan sejumlah pertanyaan terkait kehidupan seks mereka, seperti seberapa sering mereka mencapai orgasme dan pria seperti apa yang mereka suka untuk diajak melakukan kegiatan bercinta. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu apakah kekuatan orgasme wanita berhubungan dengan karakter pria yang menjadi pilihannya untuk melakukan kegiatan bercinta.

Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa wanita lebih sering dan lebih kuat orgasmenya ketika mereka berpasangan dengan pria-pria yang lucu. Secara ilmiah, hal ini berpangkal pada fakta bahwa pria yang lucu biasanya lebih percaya diri. Sehingga membuat wanita merasa nyaman dan tidak ragu untuk berhubungan intim dengannya. Selain itu, tim penelitian ini juga menemukan fakta mengejutkan lain. Pria-pria lucu biasanya berasal dari keluarga yang cukup berada, yang menjelaskan semakin kuatnya orgasme wanita yang menjadi pasangannya.

Pria Humoris Mampu Percepat Orgasme pada Wanita? Ini AlasannyaUnsplash.com/Haley Powers

"Selera humor seorang pria tidak hanya menentukan rasa percaya diri atau besar penghasilan keluarganya," jelas Profesor Gallop, seperti yang dilansir dari Askmen, Kamis, 29/10/2015. "Hal ini juga menentukan kemungkinan yang lebih besar bagi wanita pasangannya untuk berinisiatif memulai kegiatan bercinta, frekuensi mereka bercinta, dan hal itulah yang kemudian dapat memperkuat orgasme wanita pasangan mereka, dibandingkan dengan pria-pria dari karakteristik lain."

Alasan utama terjadinya fenomena ini adalah karena pria humoris dan kaya dapat meringankan beban pikiran wanita terkait kemungkinan hubungan lanjut pasca berhubungan intim. Namun sebaik-baiknya orgasme yang dirasakan oleh wanita ketika berhubungan intim dengan pria humoris dan kaya, akan tetap ditentukan tingkat kepuasan nyatanya oleh seberapa sering frekuensi berhubungan intim dan sejak usia berapa memulainya.

Sekarang terjawab sudah kalau pria humoris bukan hanya menyenangkan saat diajak ngobrol tapi juga pasangan yang menyenangkan dalam urusan ranjang. Kamu setuju, Bela?

BACA JUGA: Kenapa Pria Lebih Sering Memikirkan Seks Dibanding Wanita? Ini Jawabannya​