Punya teknik yang buruk saat berciuman dengan pasangan bisa memberikan kesan nggak bagus nih. Berciuman adalah cara untuk mengekspresikan ketertarikan pada pasangan. Studi menemukan bahwa seorang perempuan menggunakan ciuman untuk menarik laki-laki dan membuat ikatan yang kuat dengan pasangannya. Nah, simak yuk hal yang harus kamu perhatikan dalam ciuman.

5 Hal yang Membuat Ciumanmu Lebih Baik Lagi 

Saat seseorang memulai berciuman, mereka secara nggak langsung akan memiringkan kepalanya ke arah kanan. Hal itu akan bergerak secara natural. Menurut sebuah studi psikologi, seseorang akan lebih nyaman ketika mereka memiringkan kepalanya ke kanan. Tapi boleh juga sesekali kamu memiringkannya ke arah kiri agar nggak terkesan canggung, Bela.

5 Hal yang Membuat Ciumanmu Lebih Baik Lagi 

Ketika dia menyentuh bibirmu, kamu bisa memejamkan matamu. Tapi pejamkan mata dengan rileks ya. Ketika kamu memejamkan mata, ciumanmu akan lebih menjadi rileks dan kamu akan menikmatinya. Kalau kamu memejamkan mata secara paksa, kamu akan terlihat seperti tertekan saat berciuman dengannya. Bisa-bisa dia akan mengira kalau kamu nggak nyaman saat bersamanya.

Karena kalau kamu nggak memejamkan mata, kamu nggak akan bisa merasakan sentuhan fisik yang diberikan pasanganmu. Pasangan juga akan merasa canggung ketika kamu berciuman dan nggak memejamkan mata. Saat mata tertutup kamu pun akan lebih fokus dengan sentuhan yang kamu rasakan, begitu pun dengan pasanganmu.

5 Hal yang Membuat Ciumanmu Lebih Baik Lagi 

Saat bibirnya menyentuh dirimu, setidaknya kamu bertahan 10 detik lalu berikan waktu beberapa detik untuk melepaskannya. Menurut penelitian, berciuman nggak memerlukan waktu yang lama. Sentuhan bibir yang kamu rasakan cukup memberikan kesan yang mendalam walaupun hanya 10 detik. Selanjutnya kamu bisa mulai menikmati momen berdua yang lebih intim lagi kalau kamu dan pasanganmu menginginkannya. 

5 Hal yang Membuat Ciumanmu Lebih Baik Lagi 

Kalau kamu suka French kiss saat berciuman, sebaiknya kamu nggak melakukannya terlalu lama. Bibir adalah salah satu area yang memiliki sensitivitas yang tinggi dalam hal seksual. Sentuhan bibir yang diberikan akan lebih membuat ciumanmu berarti. Bahkan banyak yang berpendapat kalau berciuman tanpa lidah adalah ciuman yang terbaik. Tapi hal ini kembali ke seleramu dan pasangan masing-masing ya, Bela.

5 Hal yang Membuat Ciumanmu Lebih Baik Lagi 

Hal terpenting saat kamu berciuman adalah melakukan eye contact sebelum mulai melakukan ciumanmu. Memejamkan mata saat berciuman memang penting, tapi kamu harus memulainya dengan menatap mata pasanganmu dengan dalam. Sehingga ciuman yang kamu lakukan bersama si dia lebih berarti dan mendalam. Seorang terapis dalam hubungan menyatakan bahwa nggak ada yang lebih intim dan berharga saat sepasang kekasih bertatapan.

Ciuman adalah hal yang mudah dilakukan, tapi untuk bisa melakukan ciuman dengan baik diperlukan teknik khusus yang nggak sulit kok, Bela. Dengan latihan kamu juga akan semakin mahir untuk melakukannya. Dengan latihan juga, lama-lama kamu dan pasanganmu akan terbiasa dengan cara ciuman yang sering kalian lakukan.

Baca Juga: Gagal Mesra! Ini Lho 5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Saat Berciuman