Namanya pernikahan tentu tak lepas dari pertengkaran, karena memang tak ada pernikahan yang sempurna tanpa ada konflik. Pertengkaran pastinya menimbulkan perasaan tidak nyaman, apalagi jika bertengkar dengan pasangan. Namun, tentunya setiap masalah memiliki jalan keluarnya.

Dikutip dari redonline.uk ternyata setelah bertengkar pasangan justru bisa memicu munculnya hasrat seksual muncul. Apakah kamu pernah merasakannya?

Melakukan hubungan seks setelah bertengkar tentu sah-sah saja untuk dilakukan, namun pastikan ini bukan menjadi penyelesaian dari masalah kamu, ya.

Untuk itu, coba ikuti beberapa tips agar seks setelah bertengkar lebih bergairah dan memuaskan di bawah ini .

1. Pastikan masalah sudah selesai

5 Tips Membuat Seks Lebih Memuaskan Setelah Bertengkar cosmopolitan.com

Jangan jadikan seks sebagai jalan keluar dari masalah kamu dan pasangan. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk bercinta, pastikan masalah kalian telah diselesaikan terlebih dahulu.

Melakukan sesi bercinta di tengah pertengkaran juga tidak akan menjadi solusi untuk kamu dan pasangan. Sebaliknya, hal ini bisa memperkeruh konflik dalam hubungan dan memicu pertengkaran baru.

2. Lupakan perterngkaran yang terjadi

5 Tips Membuat Seks Lebih Memuaskan Setelah Bertengkar the-sun.com

Apabila masalah kamu dan pasangan sudah selesai, berikan jeda beberapa waktu untuk menenangkan diri dan melupakan masalah yang terjadi. 

Mengungkit masalah yang sudah lalu tentunya terasa tidak menyenangkan, apalagi jika mengungkitnya di tengah waaktu intim kamu dan pasangan. Untuk itu, sebaiknya pastikan kamu dan pasanganmu sudah benar-benar tenang dan setuju bahwa pertengkaran yang terjadi sebelumnya sudah berlalu dan bisa dilupakan.

Jangan sampai salah satu di antara kalian masih mengingat permasalahan tersebut dan justru membuat sesi bercinta menjadi terasa kosong.

3. Mulai dengan lembut

5 Tips Membuat Seks Lebih Memuaskan Setelah Bertengkar Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kamu bisa memulai menyentuh pasangan dengan lembut, hal ini dilakukan sekaligus untuk menenangkan diri setelah bertengkar. Jangan terburu-buru melakukan pergerakan yang agresif. Kamu bisa membuat pergerakan secara perlahan dengan gairah yang menunjukkan kehangatan.

Setelahnya, kamu bisa memulai ciuman lembut pada pasangan, sambil terus membelainya. Biarkan ciuman bertambah intens, hingga akhirnya kalian makin bergairah dan memulai hubungan seks.

4. Lakukan hal yang membuat kamu dan pasangan nyaman

5 Tips Membuat Seks Lebih Memuaskan Setelah Bertengkar Pexels.com/Barbara Ribeiro

Melakukan seks setelah bertengkar sebaiknya menjadi sesi yang harus dilakukan dengan aman. Maksud aman di sini adalah melakukan apa yang kamu dan pasangan sudah sering lakukan dan sama-sama menikmatinya.

Mencoba sesuatu yang baru saat setelah bertengkar memang didukung dengan adrenalin, namun jika tidak hati-hati justru bisa membangkitkan emosi yang telah reda. Maka dari itu, lebih baik bermain aman saja untuk mencapai sesi bercinta yang memuaskan.

5. Pergi konsultasi bersama pasangan

5 Tips Membuat Seks Lebih Memuaskan Setelah Bertengkar https://www.pexels.com/@budgeron-bach

Pergi berkonsultasi dengan konsultan pernikahan atau konsultan seks bisa menjadi hal yang baik untuk kamu dan pasangan. Setelah melalui sebuah pertengkaran biasanya akan ada yang berubah dalam hubungan, apalagi jika pertengkaran tersebut disebabkan oleh hal yang besar. Melibatkan pihak ketiga bisa membantu kamu dan pasangan lebih mengenal satu sama lain dan tentunya meningkatkan kualitas hubungan seks kalian selanjutnya.

Itulah beberapa tips yang bisa membuat seks lebih memuaskan setelah bertengkar. Selamat mencoba, ya, Bela.

Baca Juga: 9 Kalimat Nakal yang Sering Diucapkan Saat Berhubungan Seks

Baca Juga: 5 Manfaat Afterplay dengan Pasangan Setelah Bercinta 

Baca Juga: 5 Kasus Fetish Seksual yang Viral di Media Sosial, Nggak Sangka!